Google Maps Tampilkan Gambar Berbau Ejekan pada Apple

Google Maps Tampilkan Ikon Berbau Kontroversi – Bara api persaingan antara Google versus Apple sepertinya tak akan mereda. Baru-baru ini, sebuah gambar yang berbau ejekan muncul di layanan Google Maps. Jika selama ini yang memanaskan persaingan tersebut adalah para penggunanya, kini yang menjadi aktor utama dalam kejadian ini adalah Google-nya sendiri.

google-maps-tampilkan-ikon-berbau-kontroversi

Entah ini adalah hal yang positif atau negatif, yang jelas kejadian ini akan semakin memanaskan tensi tinggi permusuhan antara Google dengan Apple Inc. Baru-baru ini, sebuah tampilan Google Maps menyajikan ikon atau tampilan lokasi yang sedikit berbau penghinaan pada Apple.

Sebuah tampilan yang tak layak berhasil ditemukan oleh salah satu pengakses layanan Google Maps. Gambar itu berupa ikon Si Robot Hijau milik Google sedangan buang air kecil dengan mengarahkan ke logo buah apel. Si Robot Hijau selama ini memang identik dengan Android, sistem operasi milik Google. Sedangkan logo buah apel tergigit yang menjadi obyek pada peta tersebut memang seolah-olah berkonotasi ke logo khas Apple Inc.

Seperti dilansir oleh Phone Arena pada Senin (27/4/2015), tampilan logo tak semestinya itu terlihat di layanan Google Maps yang menunjukkan peta wilayah pinggiran Rawalpindi, Pakistan Utara. Koordinat gambar kontroversial tersebut adalah 33’30’52.5”N 73’03’33.2”E. Pada titik koordinat tersebut, memang ada tampilan logo ikon robot hijau yang khas milik Google dengan sangat jelas. Sementara logo apel sedikit lebih kecil.

Kemunculan gambar yang tidak layak tersebut tentunya akan memperkeruh hubungan antara Google dan Apple. Selama ini, sudah menjadi rahasia umum bahwa persaingan antara Google dan Apple memang semakin memanas. Kedua perusahaan besar asal Amerika Serikat ini sering terlibat saling cemooh antara satu dengan yang lain, baik secara blak-blakan atau lewat cara-cara halus.

Mengenai tampilan kontroversial Google Maps ini, pihak Apple Inc sendiri belum memberikan responnya. Sampai berita ini dimuat, kedua belah pihak, baik Google sebagai pemilik layanan Google Maps, atau Apple yang logonya digunakan sebagai obyek dalam gambar “konyol” tersebut sama-sama belum memberikan keterangan resmi kepada publik. Baca juga Penghasilan CEO Microsoft Kalahkan Petinggi Apple dan Google dan Baidu Hadirkan DuWear Untuk Saingi Google Wear.

Top