Giliran Microsoft “Nampang” di Apple Watch

Microsoft Luncurkan Aplikasi Untuk Apple Watch – Wearable device memang seolah menjadi trend di era digital ini. Berbagai macam perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, berlomba untuk membuat perangkat yang tidak hanya stylish, namun juga punya kemampuan yang ciamik. Kalau kita membahas soal wearable device, produk yang sukses menggebrak awal 2015 ini adalah Apple Watch. Saking boomingnya, jam tangan pintar besutan Apple itu, tak hanya jadi rebutan untuk para konsumen yang merupakan penggila teknologi saja. Bahkan para perusahaan teknologi pun berlomba-lomba untuk bisa “nampang” pada perangkat tersebut.

Microsoft luncurkan aplikasi khusus Smart Watch

Di kampung halamannya—Amerika Serikat, Apple Watch berhasil dipesan oleh hampir 1 juta orang di masa preorder. Itu baru di AS saja. Antusiasme pun tak berhenti pada para pengguna saja. Banyak yang ingin menjadi bagian dari Apple Watch. Sebelumnya, media berbagi foto—Instagram mengumumkan sedang memutar otak untuk bisa memasukkan Insta versi mini ke Apple Watch. Keinginan yang sama untuk bisa “nampang” di Apple Watch pun, kini hadir dari raksasa internet—Microsoft. Mereka menunjukkan dukungan yang luar biasa pada Apple Watch melalui pembaruan aplikasi OneDrive, yang baru saja diluncurkan. Dengan begitu, maka layanan penyimpanan dengan komputasi awan (cloud computing) itu, bisa diakses melalui layar mungil Apple Watch. Hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan menggunakan berbagai layanan dan aplikasi yang telah disediakan Microsoft pada iOS.

Dengan “bergabungnya” Microsoft dan Apple Watch melalui OneDrive, maka kawan Begawei akan bisa langsung melihat dan mengelola album foto yang anda simpan di cloud. Walaupun menikmati berbagai foto pada layar 1,5-inci atau 1,7-inci memang tergolong hal yang aneh,  perpaduan teknologi itu cukup terlihat mengasyikkan bukan?

Jika kita telusuri lebih lanjut, maka manuver yang dilakukan Microsoft ini memperlihatkan bahwa kedua raksasa teknologi—Microsoft dan Apple punya hubungan yang saling mendukung. Kawan Begawei pasti tau kan, Microsoft sendiri memiliki Windows Phone sebagai OS andalannya. Namun kenyataannya dalam project ini, perusahaan tersebut justru mendukung sistem operasi iOS. Namun justru dari situ terlihat bahwa aplikasi buatan Microsoft lebih baik saat berada di iOS atau Android, dibandingkan dengan saat digunakan di OS buatan mereka sendiri. Diluar hasil itu, Microsoft memang berniat untuk melakukan perubahan besar pada Windows Phone mereka, dengan meluncurkan Windows 10. Baca juga Instagram Luncurkan Aplikasi Untuk Apple Watch dan Apple Watch Dipesan Hampir Sejuta Orang.

 

 

Top