Gaji CEO Microsoft Kalahkan Apple dan Google

Penghasilan CEO Microsoft Kalahkan Petinggi Apple dan Google – Jika harus menyebut siapa yang paling berperan dalam kemajuan teknologi dunia, mau tidak mau kita harus menyebut tiga perusahaan IT terbesar dunia yang merajai teknologi dunia saat ini. Yak! Apple, Google, serta Microsoft merupakan “pemeran utama” dalam perkembangan teknologi dunia.

penghasilan-ceo-microsoft-kalahkan-petinggi-apple-dan-google

Ketiga perusahaan yang kebetulan sama-sama berasal dari satu negara, yakni Amerika Serikat, tersebut memang memegang peran penting dalam memajukan teknologi informasi dunia lewat inovasi dan penemuan produk-produk canggih mereka. Bicara masalah produk, tentu korelasinya adalah dengan penjualan. Nah, kalau sudah mengenai penjualan dan strategi pemasaran, peran ketiga CEO dari masing-masing perusahaan tersebut pastinya memegang peran yang sangat penting pula. Hmmm.., kira-kira dari ketiga CEO Apple, Google, dan Microsoft, yang pendapatannya paling besar siapa ya?

Jika kamu menyebu Tim Cook dari Apple sebagai CEO dengan pendapatan tertinggi, maka kamu dipastikan salah. Diluar dugaan, ternyata dari ketiga perusahaan IT terbesar dunia tadi, yang memiliki CEO dengan pendapatan tertinggi adalah CEO Microsoft, yaitu Satya Nadela.

Seperti dilansir dari Winbeta pada Senin (20/4/2015), Satya Nadela merupakan salah satu CEO di dunia yang memiliki bayaran paling besar. Winbeta merilis bahwa pendapatan tinggi Nadela ini dipengaruhi oleh larisnya produk-produk andalan Microsoft. Semua kategori produk Microsoft, termasuk perangkat lunak game, desktop publishing, sampai sistem operasi, ternyata mampu menghadirkan keuntungan yang stabil pada perusahaan IT yang didirikan oleh Bill Gates tersebut.

Pria kelahiran Hyderabad, India, itu dinilai mampu meneruskan kharisma Bill Gates dan dianggap sukses mengkomandoi Microsoft. Jadi tak salah jika Nadela diberikan gaji yang sangat besar, mengalahkan Tim Cook dari Apple dan CEO Google, Larry Page.

Meski kebanyakan produk-produk Microsoft merupakan peninggalan Bill Gates, Nadela ternyata cukup piawai dalam mengatur starategi Microsoft dan bisa mempertahankan supremasi Microsoft sebagai salah satu raja di bidang teknologi informasi.

Microsoft sendiri kini sedang mempersiapkan perilisan Windows 10 untuk beberapa perangkatnya dan tugas utama Satya Nadela adalah memastikan bahwa produk OS terbaru racikan Microsoft tersebut berhasil. Baca juga Microsoft Patenkan Teknologi Eye Tracking dan Microsoft Akan Segera Hentikan Support Untuk Windows Server 2003.

Top