Facebook dan WhatsApp akan Disatukan Fitur Berintegrasi

Facebook Kembangkan Integrasi Layanan dengan WhatsApp – Setelah resmi menjalin “ikatan persaudaraan”, Facebook dan WhatsApp terus mengembangkan inovasi guna memberikan kemudahan kepada penggunanya. Meski begitu, sebenarnya antara jejaring sosoal dan aplikasi chatting ini belum memiliki layanan berintegrasi yang bisa menghubungkan keduanya. Sadar akan hal ini, raksasa jejaring sosial dibawah komando Mark Zuckerberg ini mulai berinovasi untuk bisa semakin menyatukan Facebook dengan WhatsApp.

facebook-kembangkan-integrasi-layanan-dengan-whatsapp

Beberapa pekan terakhir ini, Facebook mulai melakukan uji coba integrasi layanan jejaring sosialnya ini di aplikasi Android. Melalui hasil screenshot dari uji coba layanan tersebut, dapat dilihat bahwa nantinya pengguna Facebook bisa membagi postingan yang ada di FB ke kontak WhatsApp mereka.

Sebenarnya fitur sederhana semacam ini sudah jamak ditemui di aplikasi jejaring sosial lainnya. Kali ini, inovasi yang dilakukan Facebook adalah dengan menambahkan sejenis ikon WhatsApp pada deretan menu di bawah foto atau postingan, kemudian jika si pemilik akun Facebook ingin membagi postingannya via WhatsApp, dia tinggal meng-klik tombol tersebut. Melalui tambahan menu ini, pihak Facebook berharap para penggunanya semakin mudah dalam berbagi post-post di Facebook ke kerabat atau temannya melalui aplikasi WhatsApp.

Facebook, yang pamornya mulai menurun setelah munculnya jejaring sosial modern macam Path, Instagram atau Vine, memang mau tidak mau harus segera berbenah agar tidak ditinggalkan penggunanya. Salah satu cara yang ditempuh Facebook adalah melalui kerjasama dengan aplikasi chatting yang semakin digemari masyarakat, WhatsApp. WhatsApp sendiri belakangan semakin digemari publik pecinta teknologi dunia karena “kesederhanaannya” dan juga live chat yang lumayan cepat. Selain itu pihak WhatsApp juga baru saja menambahkan fitur baru berupa voice call yang membuat pengguna aplikasi chatting ini bisa melakukan telefon gratis via sambungan data.

Integrasi layanan antara Facebook dan juga WhatsApp ini memang belum diluncurkan secara resmi. Layanan yang dikembangkan kedua perusahaan tersebut masih berupa uji coba. Namun beberapa sumber, seperti Ubergizmo pada Senin (6/4/2015) kemarin, menyampaikan bahwa fitur integrasi ini sudah sampai pada uji coba tahap akhir. Kemungkinan, dua fitur ini benar-benar “menyatu” dan bisa digunakan oleh pengguna Facebook dan WhatsApp akan segera hadir dalam waktu dekat. Baca juga Jangan Terlalu Mengandalkan Mesin Pencari dan WhatsApp di Android Sudah Resmi Bisa Telepon Gratis.

Top