Elephone Ciptakan Smartphone Dual OS, Android dan Windows!

Elephone Ciptakan Smartphone Dual OS – Perkembangan teknologi dan informasi yang makin pesat pada akhir-akhir ini memang membuat berbagai perusahaan teknologi yang ada di dunia ini terpacu untuk membuat produk terbaru yang berbeda demi dapat menarik perhatian konsumen yang lebih besar. Tak terkecuali untuk produk elektronik canggih yang berupa smartphone. Jika saat ini kebanyakan smartphone yang dihadirkan oleh berbagai vendor smartphone memiliki fitur single boot yaitu sebuah OS (Operasting System) yang dihadirkan. Maka baru-baru ini informasi mengenai kehadiran smartphone baru yang berbeda dengan smartphone lainnya pun telah beredar di dunia maya. Adalah Elephone, yang merupakan produsen gadget asal Tiongkok yang menciptakan sebuah smartphone baru dengan fungsi dual boot, dimana dapat menjalankan sistem operasi yang berbedar yaitu Android dan Windows. Namun kedua sistem operasi tersebut dapat digunakan secara bergantian seperti pada fungsi multi OS di perangkat komputer.

Elephone Ciptakan Smartphone Dual OS, Android dan Windows!

Memang kabar dari produsen smartphone cukup ternama dari Tiongkok yaitu Elephone yang dikabarkan sedang menggarap ponsel dengan dua sistem operasi, Android dan Windows telah beredar luas di dunia maya. Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman GizChina melalui Metrotvnews Teknologi, menyatakan bahwa smartphone Elephone terbaru yang belum memiliki nama ini akan mengandalkan dua sistem operasi yang berbeda. Mulai dari sistem operasi terbaru dari Android yaitu versi 5.0 Lollipop dan Windows Phone versi terbaru yaitu WP 10.

Demi mendukung kinerja kedua sistem operasi yang berbeda tersebut, smartphone Elephone ini akan menggunakan prosesor besutan Intel yang belum diketahui serinya. Dari kemungkinan yang ada Elephone akan mengandalkan processor mobile tipe Intel Moorefield.

Sampai saat ini, belum cukup banyak yang informasi yang di usung dari spesifikasi smartphone Elephone terbaru tersebut. Kabar yang beredar bahwa smartphone Elephone ini akan dibekali dengan memori RAM  sebesar 4 GB dan dilengkapi fitur fingerprint scanner. Untuk resolusi layarnya pun memiliki kualitas QHD (2560 x 1440). Bahkan kabar yang beredar, kamera belakang smartphone Elephone terbaru ini kabarnya akan menggunakan lensa besutan Sony.  Dari informasi yang beredar , kemungkinan besar smartphone Elephone dual OS ini akan akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang. Baca juga Nexus 7 “Hilang” Dari Pasaran dan Xiaomi Akan Bekali Mi 5 dengan Pemindai Sidik Jari.

Top