Dominasi Samsung Terusik Pabrikan Asal Tiongkok yang Semakin Agresif

Dominasi Samsung Terusik Pabrikan Asal Tiongkok – Seperti sudah menjadi rahasia umum bahwa selama ini yang menjadi rival utama Samsung di dunia teknologi informasi adalah Apple. Namun, seiring perkembangan dunia teknologi yang memunculkan pemain-pemain baru di pasar gadget dunia, dominasi pasar perangkat pintar kini tak hanya menjadi milik Samsung dan Apple.

dominasi-Samsung-terusik-pabrikan-asal-Tiongkok

Seperti kita ketahui bersama, akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan ponsel pintar buatan vendor asal Tiongkok. Produk pabrikan asal Negeri Tirai Bambu yang dulu dipandang sebelah mata, kini telah menjelma menjadi produk yang mampu mencuri perhatian pecinta gadget dunia lewat ketangguhan produk dan tentunya harganya yang murah.

Salah satu vendor asal Tiongkok yang akhir-akhir ini mulai mengusik zona nyaman Samsung adalah Xiaomi. Sempat diragukan di awal kemunculannya, kini Xiaomi mulai menunjukkan kapasitasnya untuk berbicara lebih banyak di kancah persaingan gadget dunia. Melihat kemajuan vendor asal Tiongkok yang dimotori oleh Xiaomi, Samsung  yang selama ini didapuk menjadi “raja” gadget dunia pun tak bisa menutup mata lagi.

Menurut Andre Rompies selaku Vice President IT and Mobile Business Samsung Indonesia, kemunculan produk-produk asal Tiongkok ini memang mulai “mengganggu” dominasi Samsung. Namun, Andre menambahkan, kemunculan produk buatan Tiongkok yang menghadirkan inovasi terkini dan harga murah tak ditanggapi Samsung secara negatif. Justru kemunculan produk-produk baru asal Tiongkok tersebut akan membuat kompetisi positif di pasar gadget dunia, termasuk Indonesia, dan akan memacu Samsung untuk terus berinovasi demi memuaskan penggunanya.

Andre juga menambahkan bahwa pihaknya kini juga sedang dalam optimisme tinggi meski mendapat sedikit “gangguan” dari produk-produk racikan vendor asal Tiongkok. Optimisme yang diusung Samsung bisa kita lihat dengan antusiasnya para pecinta gadget Tanah Air untuk menyambut dua buah smartphone baru andalan Samsung, yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 edge.

Melalaui dua varian baru smartphone-nya tersebut, Samsung memang mengutamakan value preposition serta menyesuaikan tiap-tiap kategori produknya dengan daya beli masyarakat pecinta gadget di Indoonesia. Baca juga Samsung Hadirkan OS Android Lollipop 5.0.2 pada Galaxy Alpha dan Samsung Indonesia Resmi Pasarkan Smart TV OS Tizen.

Top