Di Jepang Tak Ada Lagi Smartphone “Samsung”

Di Jepang Kini Tak Ada Lagi Samsung – Baru-baru ini beredar berita bahwa di Jepang nantinya tidak ada lagi smartphone ataupun barang elektronik lainnya yang bermerek “Samsung”. Loh kok, kenapa bisa ya sobat Begawei? Ternyata dari informasi yang ada pabrikan asal Korea Selatan tersebut bukannya mundur dari pasar smartphone di negeri Sakura tersebut, namun diketahui Samsung memang sengaja memutuskan tak lagi menyertakan merek “Samsung” di berbagai produknya yang dipasarkan di Jepang tersebut yang salah satunya adalah produk smartphone. Nah apakah penyebabnya? Simak informasi Begawei yang disampaikan dibawah ini.

Di Jepang Nantinya Tak Ada Lagi Samsung

Ternyata, sesuai informasi yang dilansir dari laman Nikkei Asian Review melalui Kompas Tekno, Senin (20/4/2015), menyatakan bahwa meskipun saat ini Samsung mengakui masih berhasil memasuki pasar produk elektronik di Jepang, namun produsen alat elektronik dan smartphone asal Korea Selatan tersebut khawatir akan terjadinya ketegangan hubungan bilateral antara negeri Sakura tersebut dengan negeri Gingseng yang semakin memburuk. Tentunya dengan kondisi tersebut bila terjadi maka akan mempengaruhi bisnis di masa depan.

Dengan kondisi tersebut maka membuat produsen gadget asal negeri Gingseng tersebut mengambil langkah yang cukup mengejutkan yakni menghilangkan merek atau nama Samsung pada smartphone Galaxy buatan mereka. Dengan langkah tersebut maka akan membuat produsen gadget dan alat elektronik ini tidak akan diasosiasikan dengan Korea Selatan lagi.

Dari tindakan tersebut, dikatakan bahwa perubahan yang terjadi sudah berlaku dengan efektif. Sampai laman fans page Samsung di Facebook yang dikhususkan untuk wilayah Jepang pun telah berganti nama menjadi Galaxy Mobile Japan, setelah sebelumnya bernama Samsung Mobile Japan.

Dengan kondisi tersebut maka peluncuran smartphone Samsung terbaru yaitu Samsung Galaxy S6 Edge di Jepang yang dilakukan pada minggu ini pun diketahui tanpa menggunakan embel-embel Samsung pada bagian depannya.

Memang dengan langkah ini akan membuat Samsung terus tumbuh di Jepang. Telah kita ketahui bersama bahwa Samsung juga merupakan salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, namun siapa sangka kalau produsen tersebut bakal kesulitan dalam memasarkan smartphone buatannya di negeri Sakura tersebut. Sampai pada tahun 2014 ini pasar penjualan smartphone Samsung hanya berkisar 4,7 persen saja. Baca juga Qualcomm Gandeng Samsung Kembangkan Snapdragon 820 dan LG Resmi Rilis LG G Stylo.

Top