Ckckck….Keuntungan Huawei Naik Lagi

Keuntungan Huawei Naik Lagi – Persaingan para vendor, memang tak terelakkan lagi. Masing-masing vendor berusaha sekuat tenaga, untuk tetap eksis di dunia teknologi. Syukur-syukur jika keuntungannya berlipat ganda. Bicara soal keuntungan, baru-baru ini salah satu vendor asal China, menyatakan bahwa keuntungan perusahaannya kembali meningkat.

keuntungan huawei naik lagi

Adalah Huawei, yang belum lama ini membukukan angka keuntungan baru, yang lebih tinggi daripada periode sebelumnya. Huawei baru saja membukukan keuntungan cukup fantastis, yakni USD 4,5 miliar alias CNY 27,9 miliar. Angka tersebut 32,7 persen lebih besar dari periode sebelumnya. Sementara itu, penopang keuntungan dari Huawei sepanjang 2014 itu berasal dari total pendapatan sebesar CNY 288.2 miliar alias setara USD 46.5 miliar, naik 20,6% dibandingkan 2013 sebesar CNY 238,97 miliar. Lantas apa rahasia kesuksesan Huawei itu?

Ternyata, Huawei menerapkan sistem kerja yang efesien, sehingga keuntungannya pun kembali naik. Demikian seperti disampaikan Deputy Chairman of the Board and Rotating CEO Ken Hu

“Pendapatan kami terus tumbuh karena fokus dengan strategi yang dijalankan. Keuntungan bisa tinggi karena efisiensi yang dilakukan,” ungkap ken hu, dalam keterangan tertulisnya.

Masih bicara soal keuntungan pada perusahaannya, Ken Hu berpendapat bahwa semua lini bisnis dari perseroan sepanjang 2014, menunjukkan kinerja yang menggembirakan. Hal tersebut terlihat dari mulai omzet di Carrier Business Group, yang naik 16.4% menjadi CNY192,1 miliar, dengan kontribusi dari banyaknya operator di dunia menggelar broadband.

Sementara, Huawei juga mendapat keuntungan yang besar, dari petumbuhan pengguna cloud computing. Di segmen solusi untuk enterprise, Huawei berhasil mendapatkan pendapatan CNY19.4 miliar atau setara USD 3 miliar , seiring kian banyaknya penggunaan teknologi informasi dan cloud computing.

Di segmen konsumer, Huawei berhasil mendapatkan pendapatan CNY75.1 miliar atau USD 12 miliar. Untuk lini pendapatan yang satu ini, penjualan smartphone, masih menjadi jagoan utamanya.

Tak hanya mengeruk laba, Huawei pun punya pos anggaran untuk melakukan riset pada produk-produknya. Sepanjang tahun lalu,  Huawei berinvestasi di riset dan pengembangan sekitar CNY40.8 miliar atau setara USD 6.6 miliar. Angka tersebut 14,2% dari total pendapatan selama 2014, naik 14,2% dibandingkan 2013 sebesar CNY190 miliar,  atau setara USD 30,7 miliar.

Selain meraup keuntungan yang jumlahnya terus naik, Huawei pun berhasil mengukuhkan diri sebagai penyedia jaringan terbesar kedua di dunia. Baca juga Jangan Terlalu Mengandalkan Mesin Pencari dan Tongkat Narsis Buatan Nikon.

Top