Cara Cek Kuota Internet 3 Itu Mudah! Ini Cara Lengkapnya

Cara Cek Kuota 3 – Teknologi memang berkembang begitu pesat. Termasuk di dunia seluler. Bahkan, mungkin sebelumnya tak pernah terbayangkan oleh kita bahwa perkembangan dunia seluler di Indonesia bisa secepat ini. Saat ini banyak sekali penyedia layanan atau operator seluler yang menawarkan berbagai produk paket internet yang masing-masing produknya memiliki keunggulan dan kemudahan. Salah satunya adalah Tri, atau lebih kita kenal dengan logo angka 3. Dengan produk paket internet Always On-nya, 3 mulai digemari banyak orang. Nah, kali ini Begawei akan memberikan informasi cara cek kuota 3 agar kamu bisa lebih mudah dalam mengontrol penggunaan kuota internet kamu. Paket internet yang ditawarkan 3 (baca : Tri) memang menarik minat banyak orang karena besarnya jumlah kuota dan juga harga paketnya yang murah. Selain itu, operator seluler yang pertama muncul di Indonesia pada medio 2007 tersebut juga di dukung oleh jaringan internet yang cukup cepat. Jika kawan Begawei adalah salah satu pengguna 3, Begawei akan berbagi info cara cek kuota internet 3 melalui langkah-langkah yang mudah.

cara cek kuota 3

Cara Cek Kuota 3

Operator yang satu ini semakin menarik perhatian masyarakat dengan paket-paket layanan internet yang murah namun tetap berkualitas. Namun, di antara banyak penggunanya, tak jarang juga ditemui mereka yang belum mengetahui cara cek kuota 3, padahal caranya sangat mudah sekali. Cara pengecekan kuota pada kartu seluler 3 memang hampir mirip dengan cara pengecekan kuota pada kartu seluler lain. Namun, provider satu ini memilik keunggulan yang tidak dimiliki oleh provider lain. Apakah keunggulan itu? Simak informasi lengkap Begawei tentang cara cek kuota 3 berikut ini!

  1. Melalui Dial Phone

Cara cek kuota internet 3 yang pertama adalah dengan menggunakan dial phone. Biasanya, nomer yang bisa kamu hubungi untuk mengecek pulsa atau kuota internet sudah tersimpan secara langsung pada SIM card. Untuk operator 3, kawan Begawei bisa mengetahui sisa kuota melalui dial ke nomor *111#. Selanjutnya, pada menu akan muncul opsi “Cek Kuota”. Masuklah ke pilihan tersebut, dilanjutkan dengan “Kuota Data’ dan “Kuota Data Reguler”. Pada cara cek kuota 3 yang pertama ini kamu akan menerima SMS berupa notifikasi pemberitahuan mengenai sisa kuota yang kamu miliki.

Cara cek kuota 3 ini juga berlaku bagi kawan Begawei yang memasang kartu 3-nya pada modem USB. Namun, untuk kamu yang menggunakan modem dan ingin mengecek kuota internet dengan cara ini, ada syarat yang harus dipenuhi. Kamu harus memastikan dulu, apakah driver modem kamu bisa digunakan untuk USSD. Jika tidak, kamu bisa menggunakan aplikasi MDMA. Bila aplikasi tersebut sudah tersedia, cara cek kuota internet 3 pada modem cukup dengan dial saja ke *111# lanjut dengan menekan angka 3, kemudian angka 1, dan terakhir adalah opsi angka 1.

 

  1. Melalui SMS

Yang kedua, cara cek kuota internet 3 bisa melalui SMS. Cara ini juga sangat sederhana. Kawan Begawei hanya cukup mengetik SMS dengan format : info(spasi)data. Kemudian kirimkanlah SMS tersebut ke nomer 234. Tunggu saja balasan dari operator, untuk mengetahui sisa kuota internet yang kamu miliki.

cara cek kuota internet 3

  1. Melalui Website Resmi 3

Cara cek kuota 3 yang ketiga juga sangat mudah. Kawan Begawei bisa langsung mengunjungi situs resmi 3 untuk melakukan pengecekan kuota internet. Sebenarnya cara ini kurang begitu populer bagi pengguna gadget di Indonesia. Sebagian kalangan menilai, cara cek kuota 3 melalui website resminya terlalu ribet dan harus memerlukan koneksi data. Namun, cara ini malah menguntungkan karena, selain mendapatkan informasi kuota internet, kamu juga akan memperoleh info-info terbaru dari 3. Nah, jika kawan Begawei ingin melihat kuota dengan cara ini, kamu bisa akses website resmi Tri, yaitu www.tri.co.id dan ikuti saja petunjuk yang ada pada tampilannya.

  1. Melalui Aplikasi BimaTri

Untuk cara cek kuota internet 3 yang terakhir, provider ini memiliki keunggulan yang tidak ada pada provider seluler lainnya. Pihak 3 secara khusu menciptakan digital assistant bagi pelanggannya yang merupakan aplikasi asisten virtual pertama di Indonesia. Namanya adalah aplikasi BimaTri. Aplikasi ini sudah tersedia di AppStore bagi pengguna gadget bersistem iOS, atau Play Store bagi kamu pengguna Android. Kamu bisa men-download aplikasi ini secara gratis. Melalui cara cek kuota 3 yang terakhir ini, kamu akan lebih mudah dalam melakukan kontrol penggunaan internet kamu.

cara cek kuota 3 dengan mudah

Bagaimana? Cara cek kuota 3 yang Begawei informasikan di atas sangat jelas dan mudah kan? Kawan Begawei tinggal menyesuaikan dengan gadget yang digunakan, lalu pilihlah cara mana kamu anggap paling mudah. Sebagai operator seluler yang mulai banyak penggunanya, pihak Tri juga melakukan banyak inovasi baik berupa produk maupun pelayanan demi memuaskan pelanggan setianya. Nah, cara cek kuota 3 yang sangat mudah dan beragam ini tentu akan sangat membantu dan mempermudah bagi kawan Begawei yang memang menggunakan jasa operator seluler yang satu ini. Baca juga tips dan trik yang tak kalah informatif mengenai Tips dan Cara Merawat Smartphone dan Cara Menghemat Kuota Internet Android.

Top