Bekerjasama dengan Facebook, Indosat Luncurkan Program Internet Gratis

Indosat Gratiskan Akses Internet via internet.org – Saat provider lain sibuk mempersiapkan teknologi akses internet super cepat lewat jaringan 4G LTE, Indosat malah membuat inovasi berbeda dari yang lain. Perusahaan penyedia jasa operator seluler yang identik dengan warna kuning tersebut memperkenalkan program baru berupa layanan akses internet gratis.

indosat-gratiskan-akses-internet-via-internet.org

Lewat kerjasama dengan situs jejaring sosial Facebook, Indosat menghadirkan layanan internet gratis yang diberi nama Pinternet. Melalui layanan Pinternet ini, pengguna kartu Indosat bisa menikmati layanan data seluler tanpa ada pemotongan pulsa.

Saat ditemui awak media di Jakarta pada Jumat (17/4/2015) lalu, Alexander Rusli selaku President Director & CEO Indosat menjelaskan bahwa saat ini beberapa operator seluler lain memang lebih berfokus pada penetrasi jaringan data 4G, namun pihak Indosat memilih untuk menempuh langkah yang sedikit berbeda. Lewat inovasi baru ini, Indosat tak serta merta melupakan jaringan 4G. Alexander menambahkan, bahwa Indosat tetap memiliki komitmen tinggi pada perkembangan jaringan internet super cepat tersebut dengan cara terus mempersiapkan jaringan 4G milik Indosat.

Pinternet sendiri secara spesifik ditujukan pada pengguna phone yang ingin merasakan asyiknya dunia internet. Indosat menargetkan bahwa nanti pada 2019 masyarakat Indonesia akan menjadi masyarakat broadband, sesuai dengan program pemerintah. Alex juga menambahkan, penyebab Indonesia sedikit tertinggal dari negara lain di sektor penggunaan broadband dikarenakan dua faktor, yaitu kesadaran dan kemampuan membeli data.

Pada kesempatan berbeda, Division Head Data Service Indosat Sharif Mahfoed menambahkan bahwa tidak meratanya penggunaan internet di Indonesai karena kesadaran masyarakat Indonesia untuk menggunakan teknologi digital masih sangat rendah. Selain itu, masih banyak orang di Indonesia yang tak sanggup membeli paket data internet.

Lebih lanjut, Sharif menerangkan, kerjasama Indosat dan juga Facebook ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya internet. Lewat jaringan internet, mereka bisa melakukan banyak hal mudah sekaligus menyenangkan. Layanan Pinternet sendiri adalah jawaban dari Indosat mengenai masalah tidak meratanya penggunaan broadband di Tanah Air. Layanan data gratis ini bisa diakses melalui alamat internet.org dengan menggunakan kartu seluler Indosat. Baca juga Program Bonus Pulsa Menggiurkan dari Indosat dan Koneksi Wi-Fi Bisa Mengundang Bahaya.

Top