Apple Watch, Teman “Bermain Air” Yang Oke

Hasil Uji Ketahanan Apple Watch Terhadap Air – Selamat, untuk anda yang telah berhasil menikmati jam tangan pintar kebanggaan Apple, yakni Apple Watch. Ajang pre-order yang dibuka untuk Apple Watch, telah ada pada tahap pengiriman barang. Per 24 April kemarin, para pemesan pun sudah mulai menerima produk cerdas nan eksklusif ini. Bahkan dari sekian banyak pemesan yang sudah berhasil mendaratkan smartwatch tersebut ke genggamannya, telah melakukan berbagai pengujian, untuk membuktikan klaim Apple soal ketahanan produknya yang luar biasa. Salah satunya adalah tim channel teknologi di YouTube bernama FoneFox, asal Australia. Klaim Apple akan ketahanan terhadap air pada Apple Watch pun coba diuji kebenarannya. Seperti apa hasil pengujiannya?

apple watch teman bermain air yang oke

Secara resmi, pihak Apple memang telah menyatakan bahwa ketiga varian Apple Watch sudah menggenggam sertifikasi IPX7. Maka secara otomatis, jam tangan pintar ini memiliki ketahanan terhadap air. Kemampuannya untuk bertahan di air pun mencapai kedalaman 1 meter, dengan durasi 30 menit.

Untuk menguji kemampuan itu, maka tim FoneFox pun mencoba membawa Apple Watch untuk berenang. Saat diuji, Apple Watch memang tak mengalami masalah ketika diajak berenang di kolam. Semua fungsingya berjalan baik tanpa hambatan sedikitpun. Selain itu, ketika tim FoneFox mencoba merendam Apple Watch di dalam ember selama lima menit, jam tangan tersebut juga tetap berfungsi normal.

Uji coba pun berlanjut. Kali ini, tim FoneFox benar-benar membawa Apple Watch menyelam ke dalam air. Namun ketika jam tangan tersebut dioperasikan pada kedalaman air, layar sentuhnya tak bisa bekerja. Meskipun begitu,  navigasi Crown Digital yang merupakan salah satu kelebihan Apple Watch, tetap bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

So, kesimpulannya adalah, Apple Watch merupakan teman “bermain air” yang oke. Ketahanannya pun cukup teruji, pun tak bisa membuat layarnya berfungsi ketika ada dalam kedalaman air. Bicara soal ketahanannya di air, Apple sendiri telah merekomendasikan agar penggunanya tidak mengajak Apple Watch “menyelam”. Penggunaan amannya hanya sebatas untuk olah raga, terkena hujan dan mencuci tangan.

“Menenggelamkan Apple Watch tidak dianjurkan,” tulis Apple di sebuah media internasional. Baca juga Microsoft Luncurkan Aplikasi Untuk Apple Watch dan Instagram Luncurkan Aplikasi Untuk Apple Watch.

 

 

 

Top