Apple Segera Umumkan Versi Terbaru dari iOS 9 dan OS X

Apple iOS 9 dan OS X Akan Dirilis Juni Mendatang – Setelah cukup disibukkan dengan menggarap jam tangan pintar Apple Watch, kini perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, mulai mengalihkan fokus pada dua produk andalannya yang lain. Sempat menjadi “anak tiri” karena Apple sibuk dengan Apple Watch, kini iPhone dan Mac series mulai mendapatkan sentuhan baru dari perusahaan yang berlogo buah apel tergigit tersebut.

appl-iOS-9-dan-OS-X-akan-dirilis-juni-mendatang

Seperti dilansir Experttreviews pada Rabu (15/4/2015) lalu, Apple telah mengembangkan operation system generasi terbaru yang akan mereka tanamkan pada produk baru smartphone iPhone, tablet iPad, serta varian komputer Mac. Kedua versi baru OS tersebut adalah iOS 9 dan OS X, yang menurut rencana akan diumumkan ke publik gadget dunia pada 8 Juni 2015 mendatang. Pengumuman sistem operasi terbaru racikan Apple tersebut akan digelar bersamaan dengan ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015. Pada ajang pertemuan para pengembang teknologi kelas dunia tersebut, detail dan spesifikasi iOS 9 dan OS X akan diungkap secara jelas.

Menurut Senior Vice President of Marketing Apple Inc, Phil Schiller, pihak Apple memang telah selesai merampungkan rancangan teknologi baru yang luar biasa untuk disematkan pada iPhone, iPad, dan juga Mac generasi terbaru. Selain itu, mereka juga siap berbagi informasi tentang teknologi tersebut kepada developer lain di seluruh dunia.

Meski sudah diinfokan tanggal pengumumannya, namun Apple belum mengungkap pembaruan seperti apa yang mereka maksud. Namun, beberapa kabar mengungkap bahwa fokus pembaruan Apple adalah untuk mengurangi bugs serta menstabilkan kode dari sistem operasi yang mereka miliki saat ini. Selain itu, kabar lain menyebutkan bahwa Apple juga akan menyediakan storage yang ekstra luas untuk menyiasati kekurangan space kosong bagi pengguna perangkat entry level yang kebanyakan memiliki storage 8 GB atau 16 GB.

Pada ajang WWDC nanti, publik juga berharap pada Apple agar mereka mau mengungkap informasi yang lebih rinci mengenai aplikasi Beats Music. Seperti sudah diketahui pecinta gadget dunia, pada tahun lalu Apple telah mengakuisisi aplikasi music streaming milik rapper Dr. Dre tersebut senilai USD 3 miliar. Baca juga Apple Perkuat iTunes dengan Layanan Streaming dan Apple Rilis MacBook 12 Inci Baru.

Top