Apple Rilis MacBook Terbaru Berukuran 12 Inci

Apple Rilis MacBook 12 Inci Baru – Sebuah perusahaan multinasional asal Amerika Serikat yang merupakan produsen perangkat komputer dan gadget yang memiliki keeksklusifan produk dan nama populer di dunia yakni Apple, akhirnya diam-diam meluncurkan perangkat komputer jinjing terbarunya. Produk komputer jinjing terbaru dari Apple tersebut adalah MacBook 12 inci, yang mana produk terbaru tersebut dinilai lebih kuat dan akan mengisi celah yang ada. Kabarnya, perangkat komputer jinjing terbaru dari Apple ini akan diluncurkan pada bulan ini yakni tepatnya pada hari, Jumat, 10 April besok dan untuk sistem pre-ordernya akan terbuka untuk umum.

Apple Rilis MacBook Terbaru Berukuran 12 Inci

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Techradar, Kamis (9/4/2015) menyatakan bahwa peluncuran ini memang terkesan mendadak. Namun perangkat komputer jinjing terbaru tersebut sudah diketahui harga yang akan dibanderol. MacBook 12 Inci versi kali ini memiliki perbedaan harga yang lebih mahal yakni setidaknya US$ 250 atau sekitar Rp. 3.24 jutaan lebih mahal dibandingkan model pendahulunya. Sehingga bisa diperkirakan banderol harga untuk sebuah MacBook 12 Inci ini akan berkisar pada anka USD 1.549 atau sekitar Rp. 20.08 jutaan.

Untuk jeroannya sendiri, Apple MacBook 12 Inci ini akan diperkuat dengan processor Intel Core M yang memiliki dual-core berkecepatan 1.1 GHz dengan penyimpanan memori SSD 256 GB. Serta terdapat versi lainya yang mana dapat memori SSDnya dapat diupgrade hingga 512 GB. Diketahui Apple juga menyediakan pilihan lainnya dengan processor yang lebih cepat yakni 1.3 Ghz dengan memori SSD berkapasitas 256 GB.

Dengan spesifikasi tertinggi yang ada maka harga banderol yang akan berlaku dapat mencapai USD 1.749 atau bernilai sekitar Rp. 22.6 jutaan. Dari semua pilihan MacBook 12 Inci tersebut akan memiliki dukungan memori RAM yang berkapasitas 8 GB dengan integrasi kartu grafis buatan Intel yakni Intel HD Grapihcs 5300. Namun belum diketahui apakah pasaran MacBook 12 Inci terbaru ini akan dipasarkan secara global atau tidak. Belum diketahui juga teknologi dan fitur apa saja yang di usung perangkat komputer jinjing berukuran 12 inci buatan Apple ini. Baca juga Dell Luncurkan Venue 10 7000 dan Samsung Racik Chipset untuk iPhone Generasi Baru.

Top