Apple Raih Untung Besar di Akhir Kuartal II 2015

Apple Untung Besar Setelah Merilis iPhone 6 – Perusahaan teknologi besar asal Carpentino, AS, Apple Inc baru-baru ini mencatatkan laba yang lumayan besar. Pada kuartal dua tahun 2015 ini, perusahaan di bawah komando CEO Tim Cook tersebut mampu meraih laba bersih hingga mencapai USD 13,6 miliar dari total USD 58 miliar pendapatan yang diraih oleh Apple.

apple-untung-besar-setelah-merilis-iphone-6

Untung besar yang diraih oleh Apple ini tidak lepas dari larisnya smartphone iPhone 6 dan juga notebook Mac terbaru. Seperti dikutip dari GSM Arena pada Selasa (28/4/2015), kedua produk Apple ini memang menjadi penyumbang keuntungan terbesar.

Meunurut keterangan resmi dari pihak Apple Inc, keuntungan terbesar Apple diraih dari penjualan produk iPhone dan Mac yang nilainya cukup besar. Selain dari penjualan kedua produk andalannya tersebut, kinerja bagus App Store juga mampu menyumbang keuntungan yang lumayan banyak.

Keuntungan yang mencapai USD 13,6 miliar tersebut memang lebih besar jika dibandingkan dengan yang Apple dapatkan pada periode tahun lalu. Selama kuartal terakhir tahun 2014, Apple berhasil menjual iPhone sebanyak 61,2 juta unit. Sedangkan untuk penjualan tablet iPad, Apple berhasil menjual tablet andalannya tersebut hingga mencapai 12.6 juta unit. Penjualan Apple juga masih ditambah dengan larisnya produk komputer Mac yang mencapai 4,5 juta unit.

CEO Apple, Tim Cook, mengungkapkan bahwa pengguna iPhone pada tahun ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Selain iPhone yang laris, komputer Mac pun ternyata juga mampu berkontribusi banyak karena terjual mencapai 4,5 juta unit.

Penjualan produk Mac yang melebihi ekspektasi tersebut juga sangat mengejutkan pihak Apple, terutama sang CEO Tim Cook. Margin kotor yang diraih Apple dari penjualan produk komputer Mac pada kuartal 2 tahun 2015 ini mencapai 40,8 persen.

Setelah peningkatan profit yang lumayan besar ini, Apple kembali memasang target yang lebih tinggi untuk menatap periode berikutnya. Perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs tersebut menargetkan penambahan pendapatan sebanyak USD 46 hingga 48 miliar pada periode kuartal 3 tahun 2015. Baca juga Ketahanan Apple Watch Masih Dipertanyakan dan Apple iOS 9 dan OS X Akan Dirilis Juni Mendatang.

Top