Apple Mulai Rayu Para Musisi Untuk Layanan Musik Streamingnya

Apple Perkuat iTunes dengan Layanan Streaming – Hampir semua pengguna gadget modern, mengenal iTunes. Benar…!!! Nama tersebut merupakan layanan musik andalan Apple. Mungkin kawan Begawei adalah salah satu yang sangat akrab dengan iTunes. Kabarnya, iTunes sedang mengalami kelesuan. Alhasil Apple pun coba membuat layanan itu menjadi lebih “bertenaga” lewat penambahan fitur streaming musik. Bahkan kabarnya, layanan bertajuk Beats itu, diluncurkan karena Apple tak mau kalah dengan manuver jay Z. Rapper kenamaan itu, memang muncul sebagai pemain baru di industri streaming musik, melalui Tidal.

apple mulai rayu banyak musisi untuk beats

Jika tak ada perubahan, Beats dijadwalkan bakal meluncur secara resmi di pasar pada bulan Juni 2015. Kemungkinan acara Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) lah, yang dipilih untuk memperkenalkan streaming musik ala Apple ini. Demi segera mewujudkan Beats pun, salah satu Eksekutif di Apple bernama Jimmy Iovine  telah bertemu dengan banyak seniman dan mencoba untuk merangkul mereka ke dalam layanan musik streaming itu. Bahkan kabarnya, Apple tidak segan-segan untuk membayar sejumlah “uang muka”. Woow..!!! Siapa saja mereka?

Band kenamaan Inggris, yakni Florence and the Machine, masuk dalam list musisi besar yang tengah dirayu oleh Apple. Band tersebut memang tengah berencana merilis album terbarunya Juni mendatang. Kesematan itu pun tak disia-siakan oleh Apple, untuk menggaet Florence and the Machine ke Beats Apple.

Selain Florence and the Machine, si cantik Taylor Swift juga menjadi bidikan Beats. Penyanyi country ini, memang selalu punya lagu-lagu yang nge-hits, alias digandrungi. Maka tak salah jika Apple membidik Swift. Pastinya akan bermunculan terus nama-nama selanjutnya, menjelang luncuran resmi streaming musik ini.

Karya-karya dari para musisi yang telah “deal’, akan ditayangkan pada layanan musik Beats. Apple sendiri telah mengakusisi Beats sebesar 3 miliar dolar AS pada Mei tahun lalu. Layanan ini memiliki fitur personalisasi dan rekomendasi layaknya yang ada pada Beats sekarang ini, meski layanan ini akan tetap menggunakan nama iTunes dan bukan Beats. Apple masih berencana untuk menawarkan layanan ini pada berbagai platform termasuk web dan Android. Ketika nanti sudah benar-benar berjalan, Apple berencana menawarkan harga 9,99 dolar AS untuk anda dan 14,99 dolar untuk paket keluarga. Baca juga Penjualan Apple Watch Juga Jadi Sasaran Calo dan Apple Rilis MacBook 12 Inci Baru.

 

 

Top