Amunisi baru Xiaomi Itu Bernama Mi 4i

Xiaomi Luncurkan Mi 4i – Nama Xiaomi memang cukup menghentak jagad teknologi. Bagaimana tidak? Vendor yang berbasis di negara China itu, bahkan beberapa hari lalu sukses mencetak rekor penjualan telepon pintar lewat Mi Fan Festival. Tak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut menorehkan angka penjualan lebih dari 2 juta unit ponsel, hanya dalam 12 jam saja. Ya…!!! Xiaomi memang punya banyak senjata untuk menggaet para pengguna gadget. Salah satu senjatanya yang telah diluncurkan Agustus tahun  lalu adalah Mi 4. Handset tersebut memang mengusung spesifikasi yang cukup berkualitas. Tak cukup dengan Mi 4, kabarnya Xiaomi pun segera punya amunisi baru untuk melibas produk-produk dari vendor lain. Produk yang diklaim sebagai turunan dari Mi 4 tersebut, diberi nama Mi 4i. Seperti apa?

mi 4i amunisi baru xiaomi

Menjadi turunan Mi 4, ternyata Mi 4i menjadi amunisi baru Xiaomi, yang membawa spesifikasi lebih rendah daripada generasi sebelumnya. Namun kawan Begawei tak perlu khawatir, karena spesifikasinya tidak akan terlalu jauh. Mi 4i akan didukung dengan dapur pacu octa core 64 bit dari Qualcomm berkecepatan 1,6 GHz. Mesin itu juga akan bertandem dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sementara generasi sebelumnya, yakni Mi 4 adalah perangkat dengan prosessor Snapdragon 801dan RAM 3 GB. Untuk sektor-sektor lainnya, Begawei belum bisa menginformasikannya untuk anda. Namun, jika Xiaomi Mi 4 membawa kolaborasi kamera utama 13 MP dan kamera tambahan 8 MP, generasi terbaru Xiaomi ini kemaungkinan besar akan membawa spesifikasi fotografi yang sedikit lebih rendah.

Kepastian munculnya Mi 4i, memang bisa dibilang masih belum jelas. Namun, titik terang ditemukan berkat IDA (Infocomm Development authority) Singapura, atau lembaga pemerintah Singapura yang mengurusi perangkat telekomunikasi. Menurut lembaga tersebut,  nama Mi 4i telah tersertifikasi pada database mereka. Hal itu jugalah, yang membuat kabar soal Mi 4i semakin santer saja. Beredarnya undangan sebuah acara tertanggal 23 April di New Delhi, juga semakin membuat kabar kemunculan Mi 4i semakin banter. Diyakini, bahwa pada acara tersebut, Xiaomi akan meluncurkan Mi 4i.

Kita tunggu saja, apakah Mi 4i benar-benar akan muncul, atau hanya sekedar strategi Xiaomi untuk semakin mendongkrak popularitas? Bicara soal Xiaomi, ternyata tahun ini perusahaan tersebut sedikit menggeser fokusnya. Salah satu petinggi perusahaan, Hugo Bara menyatakan bahwa Xiaomi tengah fokus memasarkan produk teknologi informasi, sebagai penunjang gaya hidup. Produk andalan dari sektor tersebut adalah kamera aksi (action camera), power bank, serta headphone. Baca juga XL Rilis Bundling Xiaomi Redmi 2 dan Xiaomi Ingin Rakit Produknya di Indonesia.

 

Top