Acer : Buat Apa Bikin Smartwatch yang Harus Dicharge Tiap Hari?

Alasan Acer Belum Terjun Langsung Pada Pasar Smartwatch – Salah satu produsen elektronik dan gadget yang cukup ternama asal negara Tiongkok yaitu Acer. Memang diketahui mulai mendalami pengembangan produk gadget terbaru yang saat ini namanya mulai melambung yaitu jam tangan pintar atau pun Smartwatch. Meskipun saat ini, yang secara tidak langsung Acer sudah terlibat dalam persaingan pasar smartwatch dunia dan berhadapan dengan brand smartwatch besar lainnya karena perusahaan elektronik asal Tiongkok ini telah meluncurkan Liquid Leap. Dimana produk gadget terbaru andalan Acer tersebut merupakan sebuah gelang pintar yang memiliki fungsi utama untuk deteksi mengenai berbagai hal kesehatan manusia. Tetapi dengan perkembangan smartwatch yang semakin meningkat saat ini akankah Acer akan tergiur dalam menelurkan produk jam tangan pintar atau smartwatch terbarunya?

Buat Apa Bikin Smartwatch yang Harus  Dicharge Tiap Hari

Ternyata Acer memilih belum akan terjun secara langsung ke pasar teknologi dan gadget pada segmentasi smartwatch atau jam tangan pintar yang makin populer akhir-akhir ini. Perusahaan yang berpusat di Kota Hsinchu, Tiongkok ini mengatakan bahwa mereka belum tertarik untuk memprodksi dan menjual perangkat jam tangan pintar. Alasan utamanya karena Acer masih sadar bahwa jika mereka menciptakan smartwatch maka harus menghadirkan daya tahan baterai yang sangat memuaskan. Bukannya kebanyakan smartwatch saat ini yang memiliki daya tahan seperti smartphone, dimana harus dicharge minimal dua kali sehari.

Pihak Acer memang memberikan pernyataan yang cukup pedas, yaitu “Untuk apa membuat smartwatch yang harus di isi ulang daya baterainya setiap hari”.

Memang pernyataan tersebut akan memberikan pekerjaan rumah bagi berbagai produsen smartwatch yang populer saat ini. Pernyataan yang dilontarkan oleh pihak Acer pun tidak diketahui bermaksud untuk menyindir atau tidak. Tetapi untuk saat ini memang kebanyakan smartwatch memiliki daya tahan baterai yang masih kurang baik. Salah satunya adalah smartwatch besutan Apple yaitu Apple Watch yang saat ini di isukan memiliki baterai yang boros.

Dengan kondisi itulah Acer belum tertarik mengembangkan perangkat jam tangan pintar. Mereka lebih memilih mengembangkan perangkat lainnya. Meskipun juga tetap menaruh perhatian pada produk jam tangan pintar dan sedang mencari solusi untuk menghemat daya smartwatch sebaik mungkin. Baca juga Monitor Lengkung Khusus Game Dari Acer dan  Acer Siapkan Acer Liquid X2.

Top