Xiaomi Siapkan Penantang Android One dengan Harga Lebih Terjangkau

Xiaomi Siapkan Smartphone Entry Level Harga Terjangkau – Produsen smartphone yang sedang naik daun asal Tiongkok yakni Xiaomi memang sangat terkenal akan smartphone tangguhnya yang memiliki spesifikasi kelas atas yakni Xiaomi Mi Series yang memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan dengan smartphone kelas atas lainnya. Namun sesuai dengan perkembangan zaman saat ini, Xiaomi pun melakukan langkah membuat smartphone murah seperti vendor smartphone lainnya agar mendapatkan pangsa pasar dan keuntungan yang maksimal. Setelah sebelumnya Xiaomi telah menciptakan dan merilis smartphone murah untuk semua kalangan yakni Xiaomi Redmi 2. Akhirnya beberapa bulan mendatang Xiami menyatakan bahwa mereka akan menciptakan smartphone entry level yang memiliki harga jauh lebih terjangkau dibandingkan smartphone terjangkau sebelumnya. Bahkan diketahui smartphone buatan Xiaomi ini bakal memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan smartphone buatan Google saat ini yakni Android One.

Xiaomi Siapkan Penantang Android One dengan Harga Lebih Terjangkau

Informasi mengenai penciptaan smartphone Xiaomi terbaru tersebut yang lebih murah dibandingkan Android One diketahui dari beredarnya bocoran foto di dunia maya. Sesuai dengan foto yang beredar memang nampak smartphone terbaru buatan Xiaomi tersebut memiliki desain yang mirip dengan smartphone murah Xiaomi sebelumnya yakni Xiaomi Redmi2. Tetapi informasi tersebut belum dapat dipastikan secara resmi karena bisa saja smartphone tersebut merupakan perangkat prototype. Lalu bisa saja jika perangkat tersebut merupakan smartphone termurah Xiaomi akan memiliki desain yang berubah seiring dengan berjalannnya waktu.

Lebih lanjut lagi diketahui smartphone Xiaomi terbaru tersebut memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kebutuhan saat ini. Mulai dari layar yang berukuran 4.7 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel dengan dukungan RAM 1 GB dan memiliki memori internal berukuran 8 GB.

Sedangkan fungsi fotografinya diketahui memiliki kamera belakang berukuran 8MP dan kamera depan berukuran 2 MP. Untuk sistem operasinya jelas smartphone Xiaomi ini menggunakan sistem operasi Android customisasi yakni MUI yang berbasis Android 4.4.4 KitKat. Duntuk processornya dikabarkan memiliki CPU yang berbeda dari smartphone Android kebanyakan. Bukan buatan Qualcomm maupun MediaTek melainkan buatan LeadCore Technology yakni LC1860C. Kabarnya smartphone ini dibanderol dengan harga CNY 399 atau setara dengan harga Rp. 850 ribu saja. Sangat murah bukan? Baca juga Xiaomi Ciptakan Smartphone Ferrari dan Cyanogen Bakal Jajaki Smartfren Android 4G.

Top