Xiaomi Siap Luncurkan Produk Baru TV Android

Xiaomi Siap Luncurkan TV Android– Sebuah perusahaan elektronik swasta miliki pribadi yang berasal dari Tiongkok yakni Xiaomi, diketahui tengah melebarkan sayapnya. Sebelumnya perusahaan yang memiliki kantor pusat di Beijing, China tersebut memang sudah sangat terkenal dengan produk perangkat selulernya yang mereka buat yakni smartphone Android. Dengan kondisi yang sedang naik daun membuat Xiaomi harus memanfaatkannya dengan baik. Diketahui saat ini perusahaan yang memiliki lambang mi berwarna oranye tersebut mulai menekuni produk lainnya yakni jenis TV. Tetapi produk TV yang dibuat oleh Xiaomi tersebut bukan merupakan TV biasa melainkan merupakan sebuah produk Smart TV yang baru.

Xiaomi Siap Luncurkan Produk Baru TV Android

Dari informasi yang beredar bahkan Xiaomi diketahui telah merilis produk televisi pintar tersebut yang memiliki sistem operasi berbasis Android. Produk Smart TV buatan Xiaomi tersebut memiliki nama Mi 2 TV. Dengan produk terbarunya tersebut maka diharapkan agar dapat lebih mengerti kebutuhan konsumen di dunia ini. Produk TV terbaru buatan Xiaomi ini pun memiliki kesamaan dalam sisi harga pada berbagai produk smartphone buatannya yakni dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Dari informasi yang dilansir di laman Android Authority melalui KompasTekno, Kamis (26/3/2015) menyatakan bahwa produk Mi 2 TV ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau dan berbeda dengan produk Smart TV lainnya. Dari situs tersebut diketahui bahwa Mi 2 TV ini dibanderol dengan harga 322 USD atau jika dikonversikan ke mata uang Indonesia akan berada pada kisaran angka Rp. 4.2 jutaan.

Dengan harga terjangkau yang dibanderol untuk sebuah Mi 2 TV tersebut bahkan memberikan kualitas dan spesifikasi yang cukup tinggi. Karena Mi 2 TV tersebut dibuat dari panel SDP X-Gen yang terdiri dari lampu LED buatan Sharp, yang mana ukuran layarnya sendiri sangat besar yakni 40 inci. Selain itu diketahui bahwa Smart TV terbaru buatan Xiaomi ini mendukung resolusi Full HD 1080p sampai dengan 4K Full HD.

Untuk menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan baik, maka di dalamnya disematkan SoC MStar 6A908 yang terdiri dari CPU Cortex A9 1.45 Ghz dengan dukungan GPU Mali450-MP4. TV ini juga memiliki dukungan memori RAM 2 GB dengan kombinasi media penyimpanan internal sebesar 8 GB dan masih dapat ditambahkan dengan dukungan slot memori eksternal MicroSD. Mi 2 TV ini rencananya akan tersedia di took Online Xiaomi mulai 31 Maret mendatang. Namun tidak diketahui apakah produk terbaru Xiaomi ini akan dibawa ke Indonesia atau tidak. Baca juga Xiaomi Ciptakan Smartphone Ferrari dan Xiaomi Siapkan Smartphone Entry Level Harga Terjangkau.

Top