Wow, HTC One M9 Terbukti Overheat Saat Tes Benchmark!

HTC One M9 Overheat Saat Tes Benchmark – Smartphone terbaru andalan HTC yaitu HTC One M9 yang diluncurkan beberapa saat lalu memang dirasa kurang sreg oleh sebagai besar penggunanya maupun pengamat gadget atau smartphone di dunia ini karena menggunakan processor Snapdragon 810 Soc buatan Qualcomm. Penggunaan processor tersebut yang dirasa tidak cocok bagi sebagian besar penggemar HTC maupun pengemat gadget dunia dikarenakan processor tersebut telah diterpa isu tak sedap yakni mudah ‘Overheat’ atau terlalu cepat panas.

HTC One M9 Overheat Saat Tes Benchmark

Baru beberapa saat lalu diluncurkan, yang tepatnya dirilis pada ajang Mobil World Congress (MWC), Barcelona 2015 kemarin. Ternyata ada pengguna yang telah menguji handset Android terbaru HTC ini dan menghasilkan fakta yang cukup mengagetkan yakni HTC One M9 ini memang cepat ‘Overheat’.

Diketahui ada pengguna yang telah menguji coba smartphone terbaru HTC ini dengan menjalankan tes benchmark yang biasa digunakan oleh pengamat gadget dunia yakni GFXBench. Aplikasi atau tools benchmark tersebut diketahui akan membuat proses kinerja semua komponen dengan kemampuan paling maksimal. Sehingga hasilnya HTC One M9 ini tercatat paling panas saat melakukan tes benchmark tersebut. Bahkan yang sangat mengejutkan suhu HTC One M9 saat melakukan tes benchmark mencapai 55,4 derajat celcius. Wow, mengerikan bukan?

Tentunya hal tersebut sangat jauh dibandingkan dengan 4 smartphone lainnya yang dilakukan tes benchmark yang sama yakni menggunakan GFXBench. Dimana Samsung Galaxy Note 4 tercatat paling dingin yakni hanya mencapai suhu maksimal 37.8 derajat celcius. Lalu diikuti oleh HTC One M8 dengan suhu terendah kedua mencapai 28.7 derajat celcius dan selanjutnya iPhone 6 Plus dengan suhu terendah ke ketigayang mencapai  39.4 derajat celcius. Serta dibawah HTC One M9 ini terdapat LG G3 yang merupakan smartphone terpanas kedua pada tes benchmark 5 smartphone kali ini yang mencapai 42.2 derajat celcius.

Padahal diketahui chipset processor Qualcomm Snapdragon 810 ini dikatakan lebih dingin dalam memproses kinerja yang diperintahkan dibandingkan dengan Snapdragon 801. Selain HTC One M9 ini, Qualcomm Snapdragon 810 ini diketahui ditanamkan pada tablet kelas atas Sony yakni Sony Xperia Z4 Tablet. Tetapi, karena ukuran tablet terbaru Sony yang lebih besar dibandingkan HTC One M9 maka Sony berujar bahwa isu ‘Overheat’ tidak akan mengguncang tablet terbaru andalan mereka. Baca juga Spesifikasi dan Harga HTC One M9 dan Cortana Segera Sambangi Pengguna Android dan iOS.

Top