Windows 10 Tersedia Gratis untuk Semua Pengguna?

Windows 10 Tersedia Gratis untuk Semua Pengguna – Siapa yang tak kenal dengan sistem operasi buatan Microsoft saat ini? Mulai dari zaman dahulu hingga saat ini sistem operasi buatan Microsoft yakni Microsoft Windows memang sangat mendunia, sebagian besar perangkat komputer yang ada di dunia ini kebanyakan memang menggunakan sistem operasi berlambang jendela ini. Di tahun 2015 ini, Microsoft terah mengenalkan sistem operasi terbaru mereka yakni Windows 10 untuk berbagai perangkat computer di dunia. Diketahui sistem operasi Windows 10 ini sedianya bakal dirilis resmi ke pasaran sekitar pertengahan tahun 2015 mendatang.

Windows 10 Tersedia Gratis untuk Semua Pengguna

Dari informasi tersebut, banyak pengguna sistem operasi berlambang jendela ini ingin segera berpindah ke sistem operasi Windows 10 yang memiliki banyak keunggulan tersebut. Bahkan diketahui bagi pengguna yang menggunakan sistem operasi buatan Microsoft sebelumnya baik itu Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1 akan dapat memperolehnya secara gratis.

Melalui Terry Myerson selaku Kepala Divisi Sistem Operasi Microsoft menyatakan bahwa Microsoft akan menawarkan upgrade sistem operasi perangkat komputer untuk seluruh pengguna di dunia ini baik itu asli ataupun tidak, agar dapat beralih ke sistem operasi terbaru Microsoft yakni Windows 10.

Menurut pihak Microsoft, upaya tersebut dilakukan karena untuk menekan angka pembajakan sistem operasi yang digunakan di Tiongkok. Dimana di negeri Tirai Bambu tersebut memiliki rumah pengguna yang memiliki ratusan juta perangkat komputer dengan sistem operasi Windows yang tidak asli.

Meskipun banyak pengguna perangkat komputer di negeri Cina yang menggunakan sistem operasi Windows, tetapi tercatat hanya sebagian kecil yang memiliki lisensi asli.

Maka dari itu Microsoft memberikan sistem operasi Windows 10 gratis untuk mempertahankan pengguna Windows yang ada di Tiongkok tersebut. Diketahui untuk mengganti pendapatan yang lenyap akibat pembajakan tersebut, Microsoft akan menjual layanan aplikasi lainnya seperti Microsoft Office melalui layanan internet atau Online. Di negeri Tirai Bambu tersebut, Microsoft akan  bekerja sama dengan sejumlah rekanan di bidang perangkat computer seperti Lenovo, Qihoo 360 Technology dan Tencent dalam meluncurkan Windows 10 nantinya. Tidak diketahui apakah Indonesia akan mendapatkan hal yang serupa seperti di Tiongkok tersebut. Baca juga Microsoft Uji WP Mobile 10 di Xiaomi Mi 4 dan Laptop Lenovo untuk Para Pebisnis.

Top