Vaio Phone, Debut Vaio di Sektor Smartphone Setelah Cerai dari Sony

Vaio Phone ponsel terbaru dari Vaio – Persaingan di pasaran smartphone semakin menarik saja. Setelah Microsoft mengakuisisi Nokia kemudian dilanjutkan dengan merilis ponsel pintar dengan brand Microsoft Lumia, kini persaingan gadget kembali dipanaskan dengan kehadiran Vaio sebagai pemain baru di dunia smartphone. Vaio, yang sebelumnya dikenal sebagai brand milik Sony, memutuskan “cabut” dari induknya itu dan terjun di kancah persaingan dunia gadget.

Vaio Phone ponsel terbaru dari Vaio

Vaio memulai debut perdananya di jagad smartphone dengan merilis Vaio Phone yang rencananya akan dimulai pada awal triwulan kedua tahun 2015 ini.  Seperti Microsoft yang nampak masih meraba-raba peta persaingan industri ponsel pintar di awal kemunculannya, Vaio Phone pun demikian rupa. Hadir dengan desain yang biasa-biasa saja, Vaio Phone jika diamati sekilas hampir mirip dengan gadget hasil kolaborasi antara Google dengan LG, yaitu LG Nexus 4. Mulai dari tampilan layar yang tiap sudutnya kurang bisa mewakili kemewahan, kemudian bagian belakang bodi yang dinilai publik kurang bisa mewakili desain khas produk-produk Vaio sebelumnya. Satu hal yang menarik dan bisa memberi ciri pada debut perdananya adalah dengan digunakannya lapisan rata dan dibalut dengan permukaan yang mengkilat di bagian belakangnya.

Menilik tampilan depannya, Vaio menyematkan capacitive button sebanyak tiga buah sebagai tombol navigasi untuk fungsi Back, Home dan melihat aplikasi yang sedang running. Desain ini memang sudah jamak terlihat pada desain ponsel pintar lainnnya. Tombol-tombol pelengkap yang berada di sisi kanan bodi juga nampak minimalis namun tetap sesuai fungsinya.

Bagian dalam dapur pacu Vaio Phone juga masih menyimpan misteri. Namun salah satu hal yang sudah diberitakan ke publik adalah penggunaan panel layar 5 inci beresolusi 720 pixel. Sebagai mesin penggerak, smartphone ini dipersenjatai prosesor 1,2 GHZ dan RAM 2 GB. Untuk kinerja, OS Android Lollipop disematkan sebagai “otak” yang akan mengontrol kinerja Vaio Phone ini.

Seperti diketahui, Sony memang kewalahan menghadapi dominasi Samsung di pasar smartphone. Belum lagi ini diperparah dengan kian melemahnya brand Sony sebagai produsen PC. Dengan kemunculan Vaio yang lepas dari Sony, publik menanti gebrakan apa yang akan dimunculkan oleh vendor asal Jepang ini untuk menjaga eksistensinya di dunia teknologi. Baca juga Berhati-hatilah, Gamer Juga Bisa Diperas dan Nokia Akan Kembalikan Aplikasi Here Maps di iOS.

Top