Update Lollipop Sambangi Smartphone Xperia di Indonesia

Sony Xperia Kedatangan Lollipop – Kabar baik untuk kawan Begawei yang memang pengguna setia smartphone Xperia. Flagship besutan Sony itu, bakal segera disambangi oleh update Android versi terbaru—Lollipop. Bagi Sony, mendatangkan update Lollipop sebenarnya menjadi hal yang bisa dibilang cukup tertinggal dari perusahaan lainnya. Seperti yang kawan Begawei ketahui, vendor-vendor lainnya sudah lebih dahulu menerapkan update tersebut. Tapi, terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali kan?

Xperia di Indonesia disambangi lollipop

Nah, melalui halaman Facebook resminya, Sony menjelaskan bahwa pihaknya bakal segera menggelar update Android Lollipop di Indonesia. Hal tersebut bakal dijalankan mulai pekan depan. Hari H yang dimaksud pun belum dijelaskan secara gamblang. Bahkan, manufaktur yang berkampung halaman di Jepang itu belum memberitahukan handset Xperia jenis apa saja yang akan disambangi oleh update sistem operasi terbaru besutan Google itu.

Sebelumnya Sony sendiri telah mengumumkan bahwa pihaknya hanya akan memberikan update Sistem Operasi Android Lollipop untuk Xperia Z. Dengan begitu, kawan Begawei yang menggunakan seri Xperia lain, memang harus rela melakukan pembaruan ROM sendiri. Hal tersebutlah yang mendasari perkiraan, bahwa Sony Xperia Z lah yang akan segera mendapat update Android Lollipop. Di Indonesia sendiri, Sony diperkirakan akan mulai memberikan pembaruan Android Lollipop untuk seri Xperia Z3 dan Z3 Compact.

Tapi apapun strategi yang dijalankan Sony, yang jelas update Android Lollipop sendiri memang menjadi hal yang cukup ditunggu oleh para penggandrung smartphone dengan OS Android. Versi terbaru dari si robot hijau ini, memang menawarkan berbagai kelebihan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Selain tampilan yang lebih baik dan jenis aplikasi yang lebih beragam, Lollipop memiliki kemampuan menakjubkan di sektor keamanan.

Android Lollypop berjalan di atas sisem SELinux, yang sudah terkenal anti malware. Fitur keamanan Android Smart Lock, juga menjadi andalannya. Fitur ini akan mengintegrasikan keamanan dua perangkat, dimana salah satu perangkat tersebut hanya akan bisa dibuka bila diakses melalui perangkat pasangannya. Canggih kan?

Terkait pembaruan Android Lollipop untuk Xperia di Indonesia, nantinya setiap kali pengguna mendapatkan Lollipop, diharapkan smartphone mereka akan mendapatkan tampilan User Interface terbaru, serta mode layar kunci anyar. Selain itu, terdapat juga kemampuan untuk memindahkan aplikasi ke microSD. Untuk yang satu itu, pihak Sony Indonesia telah memberikan beberapa changelog untuk perangkat lunak baru.

Setelah Indonesia yang mulai mendapatkan pembaruan Lollipop, Sony diperkirakan juga akan segera memberikan update tersebut untuk negara-negara lain. Negara-negara mana saja yang dimaksud? Kita tunggu saja kabarnya. Baca juga Rupiah Melemah, Vendor Belum Naikkan Harga dan MacBook, Laptop Tertipis di Dunia

 

Top