Tiga Raksasa Teknologi Besut Tablet Paling Aman Sedunia

SecuTablet, Tablet Anti Serangan Cyber – Serangan cyber memang tak kenal waktu dan tempat. Untuk itu, memang dibutuhkan perangkat yang tangguh, untuk menangkasnya. Hal itulah yang melatarbelakangi tiga raksasa teknologi, untuk bekerjasama meluncurkan produk gadget yang punya ketangguhan tinggi untuk melawan kejahatan cyber.

SecuTablet tablet anti serangan cyber

Adalah BlackBerry, Samsung dan IBM, yang bekerjasama untuk membesut SecuTablet (secure tablet). Tablet dengan tingkat keamanan tinggi itu, rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Lantas, apa rahasia tingkat keamanan yang diklaim begitu premium itu?

SecuTablet dibesut berdasarkan teknologi Samsung Galaxy Tab S 10.5. Sementara itu, BlackBerry berkontribusi melalui teknologi enkripsi Secusmart, yang disematkan di dalamnya. Teknologi itulah, yang menjadi kunci tingkat keamanan yang begitu menakjubkan pada SecuTablet. Secusmart sendiri merupakan mobile security, yang menghadirkan aplikasi keamanan untuk piranti mobile yang meliputi berbagai aspek. BlackBerry sendiri telah mengakuisisi Secusmart pada pertengahan 2014, dari perusahaan asalnya yang berbasis di Dusseldof.  Ketangguhan Secusmart sendiri tak perlu diragukan lagi. Bahkan, enkripsi Secusmart telah digunakan oleh pemerintah Jerman dan Kanada, sebagai piranti standar untuk mencegah tablet dari serangan cyber. Maka, rasanya tidak berlebihan jika BlackBerry mengklaim, bahwa SecuTablet merupakan tablet paling aman sedunia.

“Keamanan tertanam dalam semua portofolio Blackberry, termasuk solusi keamanan panggilan suara dan perlindungan data internet,” kata Dr Hans-Christoph Quelle, CEO Secusmart GnbH.

Sementara itu, IBM berperan dalam menghadirkan peranti lunak Silo Security pada SecuTablet. Peranti lunak IBM itu, punya kerja yang luar biasa, karena mampu mencegah aplikasi-aplikasi mobile mencuri dokumen, foto, dan informasi lainnya dari tablet  anda. Kawan Begawei semakin penasaran dengan SecuTablet? Yuk, Begawei ajak untuk mengintip spesifikasinya.

Perangkat yang satu ini, mengusung layar Super AMOLED berukuran 10,5 inci. Resolusi dahsyat 2560 x 1600 dan kepadatan pixel 288ppi, juga melengkapi layar berteknologi tinggi itu.

Sementara pada dapur pacunya, terdapat  prosessor dengan delapan inti atau  octa-core 1.9GHz Exynos 5420 CPU dan ARM Mali-T628 Mesin tersebut bekerjasama dengan 3GB RAM dan Android KitKat, sehingga menghasilkan tenaga yang begitu mumpuni. Memori internal berkapasitas 32 GB, dual camera masing-masing  8MP dan 2,1MP, serta baterai 7900mAh, juga melengkapi spesifikasi tangguh tablet ini.

Untuk tablet dengan spesifikasi premium itu, pasti sudah bisa diperkirakan juga bahwa harganya pun tidak murah. Bicara soal harga, SecuTablet dibanderol dengan  harga hingga USD 2.380 atau sekitar Rp 31 juta per unitnya. Sebanding dengan spesifikasi dan tingkat keamanannya? Baca juga Berhati-hatilah, Gamer Juga Bisa Diperas dan Akankah PC Semakin Sekarat di Tahun 2015.

 

Top