Ternyata Drone dan Tongsis Mulai Dilarang Dipergunakan Secara Bebas di Eropa

Ternyata Drone dan Tongsis Mulai Dilarang di Eropa – Perkembangan pesat yang terjadi di dunia teknologi informasi dan komunikasi saat ini memang tak selalu mendapatkan sambutan yang baik. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin meningkat malah dapat menimbulkan resiko kejahatan atau hal negatif lainnya yang dapat merugikan pihak-pihak tertentu.

Ternyata Drone dan Tongsis Mulai Dilarang Dipergunakan Secara Bebas di Eropa

Baru-baru ini diketahui bahwa perangkat Drone yang merupakan pesawat tanpa awak yang dapat menjadi mata-mata canggih dan perangkat Tongsis atau Tongkat Narsis yang dapat memudahkan siapapun dapat mengambil objek foto pada diri sendiri dengan eksplorasi yang luas, diketahui telah dilarang di beberapa wilayah benua biru atau Eropa.

Informasi tersebut diketahui bahwa beberapa sumber media teknologi di dunia maya menyatakan bahwa pemiliki drone yang menerbangkan pesawat tanpa awak di London harus lebih berhati-hati dalam memilih lokasi. Kondisi tersebut dikarenakan beberapa taman yang berada di ibu kota Inggris tersebut sudah ditetapkan oleh Pemerintahan setempat menjadi zona terlarang bagi penerbangan drone.

Sesuai informasi yang dilansir dari laman Electronista yang dirangkum melalui KompasTekno, Rabu (11/3/2015) menyatakan bahwa enam taman Royal Parks yang berada di kota London, Inggris ditetapkan oleh Pemerintah setempat untuk tidak menerbangkan drone. Termasuk di taman Hyde Park dan St James Park.

Diketahui sebab dari peralangan penerbangan drone tersebut dikarenakan pesawat tanpa awak tersebut dapat menggangu kehidupan aneka macam binatang yang ada di taman tersebut sehingga dapat mengganggu keselamatan dan populasinya. Bahkan penggunaan drone ini juga dapat mengancam keselamatan pengunjung lainnya.

Lebih berbahaya lagi, Pemerintah setempat juga mengkhawatirkan bahwa drone ini dapat dijadikan alat atau sarana terorisme sehingga membahayakan keamanan keluarga kerajaan Inggris yang tinggal berdekatan dengan taman-taman tersebut.

Sedangkan untuk tongsis atau tongkat narsis (selfie stick) ini diketahui juga mulai di larang di negara lain di benua Eropa yakni di Paris, Perancis. Diketahui pelarangan penggunaan aksesoris gadget yang memiliki kamera ini ditetapkan di dalam museum, yang mana apabila penggunaan tidak hati-hati dapat merusak koleksi museum yang tidak ternilai harganya di wilayah Paris, Perancis tersebut. Baca juga Kelebihan-kelebihan Apple Watch dan Oppo Akan Ciptakan Smartwatch Canggih.

Top