Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M4 Aqua

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia M4 Aqua – Seperti halnya saat kita memilih seseorang untuk dijadikan pasangan, jika sebuah benda memiliki “sesuatu”, pastinya akan punya nilai lebih jika dibandingkan dengan yang biasa-biasa saja. Hal itu berlaku juga di jagad gadget. Smartphone yang punya kelebihan, misalnya sektor fotografi yang handal, atau fisik yang punya tekno layar lengkung, pasti lebih mencuri perhatian, ketimbang smartphone standar. Bagaimana dengan smartphone yang tahan air? Nah, review Begawei kali ini bakal memperkenalkan anda dengan smartphone yang memiliki keunggulan tahan air. Meneruskan generasi sebelumnya yang juga punya kemampuan tahan air, Sony bakal meluncurkan Sony Xperia M4 Aqua. Spesies yang diperkenalkan melalui MWC 2015 ini, memiliki fitur tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Tak tanggung-tanggung, Sony Xperia M4 Aqua ini mampu diajak berenang dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Dahsyat kan? So, acara bermain air sambil selfie, kini bisa anda lakukan suka-suka. Apalagi, anda akan bisa memanfaatkan dua buah kamera , masing-masing 13 MP dan 5 MP. Jadi, tak perlu ragu lagi kan untuk membawa Xperia M4 Aqua ini ke arena rafting. Moment-moment seru bakal bisa terekam melalui foto, tanpa harus mengkhawatirkan ponsel anda. Selain kemampuan tahan air dan tahan debu, kabarnya Sony Xperia M4 Aqua juga masih memiliki begitu banyak kelebihan. Penasaran dengan produk terbaru Sony ini?

sony xperia m4 aqua

Berada pada jajaran smartphone kelas menengah kebawah, Sony Xperia M4 Aqua menawarkan koneksi yang begitu canggih dengan 4G LTE. Dukungan sistem operasi Android Loliipop juga akan membawa kawan Begawei menikmati funky-nya dunia Android, melalui begitu banyak aplikasi menarik. Kudet alias kurang update? Pastinya tidak lagi kan? Warna black, white, coral, dan silver, bisa anda pilih sesuai dengan karakter kepribadian anda. Nampaknya, peluncuran Sony Xperia M4 Aqua, juga menjadi pembuktian bahwa sektor smartphone masih menjadi bisnis yang Sony geluti, ditengah rumor yang menyebutkan bahwa perusahaan itu keog di lini bisnis smartphone. Semampu apa Sony membuktikan hal tersebut? Kita lihat saja respon masyarakat ketika ponsel Sony yang satu ini resmi diluncurkan nantinya. Tapi yang jelas sebelum sampai disitu, yuk sama-sama kita lihat spesifikasi dan harga Sony Xperia M4 Aqua lengkapnya! Tentunya bersama kami Begawei.

hp sony xperia m4 aqua

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua

Smartphone Tahan Air dan Debu

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua hadir dihadapan anda dengan membawa ukuran dimensi 145.5 mm x 72.6 mm x 7.3 mm. Ukuran tersebut disa dibilang standar untuk smartphone. Massanya yang mencapai 136 gram, juga tergolong pas, tidak terlalu berat, namun juga tidak ringan. Dari dimensi yang terbentuk, bagian depan Sony Xperia M4 Aqua “dikuasai” oleh layar berukuran 5 inci. Hanya sedikit tempat yang disisakan, sehingga kawan Begawei akan sangat leluasa mengeksplore apa yang disajikan oleh layar tersebut. Membawa capacitive touchscreen, layar 5 inci tersebut bisa mendeteksi isyarat dari empat jari, karena memiliki fungsi multitouch. Sementara itu, panel layar yang dipakai adalah IPS LCD. Gambar pada layar IPS akan tetap terlihat, bahkan pada sudut pandang hingga 178 derajat. So, anda akan bisa berbagi dengan beberapa teman lain, untuk menikmati visual yang ada pada Sony Xperia M4 Aqua ini.Selain itu layar panel IPS merupakan panel yang keras dan tahan terhadap benturan. Namun walaupun begitu, ketika ada tampilan grafis yang bergerak pada kecepatan tinggi di ponsel dengan layar IPS, terkadang bisa meninggalkan jejak. Layar berukuran 5 inci pada Sony Xperia M4 Aqua membawa serta resolusi  720 x 1280 pixels, yang berkolaborasi dengan kerapatan 294 ppi pixel density dan ragam warna 16 M, untuk menghasilkan visual berkualitas. Nah, layar dengan visual menawan itu dilindungi juga oleh Scratch-resistant glass. Perlindungan anti gores yang satu ini, adalah lapisan layar anti gores yang melindungi kaca dari goresan ringan saja, karena lapisannya hanya berada di permukaan kaca saja. Lapisan layar pada spesifikasi Xperia M4 Aqua ini memang belum setangguh Corning Gorilla Glass. Namun akan cukup membantu pengguna untuk melindungi layar smartphone.

Dapur Pacu Gahar dengan RAM 2 GB

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua mengandalkan Android versi terbaru—Lollipop sebagai “otak’ alias pusat berfikirnya. Selain menyajikan aplikasi-aplikasi dan dukungan fitur menarik, OS tersebut juga hadir dengan kemampuan untuk membuat mesinnya terpacu lebih bertenaga lagi. Apalagi Sony Xperia M4 Aqua juga sudah memiliki tenaga yang cukup bagus, yang merupakan hasil kerja dari beberapa komponen. Komponen-komponen tersebut adalah chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, yang digunakan untuk mesin delapan inti (octa-core). Mesin Sony Xperia M4 Aqua itu sendiri dihadirkan melalui dua buah prosessor, yakni Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Mesin tersebut bekerjasama dengan RAM 2 GB, untuk menghandle kemampuan pacu pada ponsel. Dilain sisi, GPU Adreno 405 juga hadir pada spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua ini untuk berkolaborasi dengan  RAM, untuk mengolah sektor grafis. Kawan Begawei  yang hobi berlama-lama dengan smartphone untuk gaming, pastinya akan betah, karena kapasitas RAM yang cukup besar akan membuat sektor grafisnya berjalan baik.

spesifikasi sony xperia m4 aqua

Memori Internal 8 GB

Beralih ke sektor storage atau penyimpanan. Sony cukup mengerti kebutuhan para gadget freak akan kapasitas memori yang sanggup memadahi berbagai macam file. Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua hadir dengan memori internal berkapasitas 8 GB, yang upgradable. Sebelum diperbesar pun, kapasitas Sony Xperia M4 Aqua tersebut sudah cukup mampu mewadahi banyak sekali file digital. Namun kebutuhan masing-masing orang pastinya berbeda. Sehingga untuk kawan Begawei yang membutuhkan penyimpanan lebih besar, manfaatkan saja microSD. Card slot pada spesifikasi Xperia M4 Aqua tersebut akan memungkinkan kapasitas memori anda untuk dimaksimalkan hingga 32 GB. Anda dapat mengandalkan kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar tersebut untuk menyimpan berbagai file-file penting yang anda butuhkan secara lebih leluasa.

Kamera Utama 13 MP + LED Flash

Info soal sektor fotografi pada gadget, biasanya adalah salah satu yang cukup ditunggu-tunggu. Dengan Sony Xperia M4 Aqua, kawan Begawei akan bisa memanfaatkan dua buah kamera, yang masing-masing berada di sisi belakang dan depan ponsel. Di sisi belakang, terdapat kamera 13 MP, yang merupakan kamera utama. Dengan ukuran 13 MP, pastinya kamera pada spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua tersebut bekerja dengan sangat baik untuk menghasilkan foto dan video.  Adalah foto dengan resolusi  4128 x 3096 pixels dan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps, yang sanggup dihasilkan oleh kamera tersebut. Kehadiran LED flash, pastinya akan membantu anda mengatasi objek-objek foto yang low light. Sementara di bagian depan Sony Xperia M4 Aqua ini, sebuah kamera selfie 5 MP, bisa anda gunakan untuk selfie suka-suka. Kamera tersebut juga bisa anda andalkan untuk merekam video dengan resolusi 720p. Cukup mengasyikkan kan, lini fotografi pada Xperia M4 Aqua? Bahkan dengan fitur  tahan air dan debu yang sudah diresmikan melalui  melalui sertifikasi IP68, kawan Begawei bisa dengan leluasa berfoto ria, tanpa harus khawatir, ponsel ini akan mengalami masalah karena basah oleh air.  Selamat berfoto ria…!!!

spesifikasi xperia m4 aqua

Download Hingga 150 Mbps dengan 4G LTE

Saat ini, para vendor sedang berlomba-lomba untuk menyediakan perangkat yang mampu menjangkau keneksi 4G. Koneksi ini memang menarik perhatian, karena kecepatan supernya. Melalui spesifikasi Xperia M4 Aqua ini, Sony pun menyediakan koneksi super cepat tersebut. Dengan kecepatan LTE, handset tersebut mampu melakukan download dengankecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu, anda bisa mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Menarik kan fitur konektivitas dari Sony Xperia M4 Aqua ini? Namun jika wilayah anda memang belum tercatat sebagai zona super cepat 4G, kawan Begawei bisa memanfaatkan koneksi 3G. Dengan kecepatan HSPA, kawan Begawei bisa memanfaatkan 3G untuk mendownload dengan kecepatan 42.2 Mbps, dan upload 5.76 Mbps. Nikmati juga navigasi dengan GPS, yang sudah disupport oleh teknologi A-GPS dan GLONASS pada spesifikasi Xperia M4 Aqua ini. Dengan teknologi tersebut, pencarian lokasi akan menjadi lebih mudah, dan navigasi berjalan lebih mulus karena dukungan banyak satelit. Jika kawan Begawei termasuk yang suka kongkow di berbagai tempat dengan koneksi WiFi, manfaatkan juga Xperia M4 Aqua ini untuk menjelajahi dunia maya. Sementara itu, di sektor koneksi jarak dekat tersedia fasilitas Bluetooth. MicroUSB juga dihadirkan untuk mengkoneksikan smartphone ini dengan perangkat lain. Pada perangkat ini, port microUSB yang tertanam dibekali pelindung untuk menghindari masuknya air ke dalam perangkat. Hal ini terkait dengan kemampuan Xperia M4 Aqua sebagai smartphone tahan air.

Baterai Awet Hingga 685 Jam

Kita sampai di pembahasan terakhir untuk spesifikasi Xperia M4 Aqua ini. Di bagian ini kita akan mengintip kapasitas baterai yang ada. Untuk mendayai Xperia M4 Aqua, Sony menyertakan baterai dengan kapasitas 2400 mAh. Pada keadaan stanbye di jalur 3G, kapasitas itu bisa bertahan hingga 685 jam. Sementara itu, dalam kondisi talk time atau melakukan pembicaraan di jalur 3G, kapasitas tersebut mampu bertahan hingg 13 jam 20 menit. Nah, kawan Begawei yang suka mendengarkan musik melalui  handset, kapasitas baterai yang ada pada spesifikasi Xperia M4 Aqua ini akan bisa bertahan hingga 64 jam 40 menit. Seru kan? Nah, untuk smartphone dengan teknologi canggih dan fitur-fitur menarik ini, berapa harga yang akan dibanderol oleh Sony? Yuk kita intip di bagian harga Xperia M4 Aqua!!!

Sony Xperia M4 Aqua

Jaringan
TechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – E2303, E2353
HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 – E2306
4G bandsLTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSUp to 107 kbps
EDGEUp to 296 kbps
Pengumuman
Pengumuman2015, March
StatusComing soon. Exp. release 2015, April
Bodi
Dimensi145.5 x 72.6 x 7.3 mm (5.73 x 2.86 x 0.29 in)
Berat136 g (4.80 oz)
SIMNano-SIM
– IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~65.2% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 4 fingers
ProtectionScratch-resistant glass
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0.x (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal8 GB, 2 GB RAM/ 16 GB (E2306)
Kamera
Primary13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP, 720p
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes
RadioFM radio with RDS
USBmicroUSB v2.0, USB Host
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Ion 2400 mAh battery

Harga Xperia M4 Aqua

Nah saatnya untuk kita mengetahui harga Sony Xperia M4 Aqua terbaru setelah dari tadi Begawei sibuk membahas spesifikasinya. Namun Begawei ingin menyimpulkan terlebih dahulu! Handset kita kali ini mengunggulkan kemampuan anti air dan anti debunya. Dia adalah Sony Xperia M4 Aqua. Handset ini mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30, seperti yang dijelaskan pada sertifikasi IP68 yang dimilikinya. Soal desain fisik, panel IPS menjadi andalannya, untuk memberikan keluasan pandangan, termasuk jika dilihat dari sudut kemiringan. Seiring dengan harga Xperia M4 Aqua yang dibidik untuk kelas menengah ke atas, dapur pacu yang disematkan juga keren. Dapur pacunya menghasilkan tenaga yang cukup dengan kolaborasi prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53, RAM 2 GB, serta OS Android Lollipop. Bergeser ke lini storage, tersapat internal memory berkapasitas 8 GB. Kapasitas Sony Xperia M4 Aqua tersebut bisa anda maksimalkan hingga 32 GB dengan bantuan card slot. Kamera 13 MP dan 5 MP, juga bisa anda manfaatkan untuk mengeksplore hobi kawan Begawei di bidang fotografi. Sementara itu di sektor koneksi, 4G LTE hadir sebagai koneksi super cepat, yang memungkinkan anda mendownload dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Di sektor daya, terdapat baterai dengan kapasitas 2400 mAh, yang mampu bertahan hingga 685 jam, dalam kondisi standby. Ingin tau harga Sony Xperia M4 Aqua terbaru yang dilabelkan oleh Sony?

harga sony xperia m4 aqua

Mengacu pada lini spesifikasi yang dibenamkan pada ponsel Sony ini tentu dapat kita ketahui apabila harga Sony Xperia M4 Aqua ini berada pada kelas ponsel menengah keatas. Nah setelah Begawei mengulik berbagai informasi dari beberapa sumber terpecaya didapatkan nominal EUR 300, yang dilabelkan untuk harga Xperia M4 Aqua ini. Harga tersebut setara dengan harga sekitar IDR 4,3 jutaan. Wah ternyata justru tidak mahal bukan harga Sony Xperia M4 Aqua ini? Padahal Begawei sendiri menilai untuk kemampuan pacu sekelas Xperia M4 Aqua anda minimal harus menyiapkan budget lebih dari Rp 4,5 juta namun apabila anda memutuskan untuk mengambi produk ini maka anda dapat menghemat beberapa ratus ribu. Berbicara soal spesifikasi tidak dapat diragukan lagi apabila Sony Xperia M4 Aqua ini mengusung kemampuan pacu serta konektivitas tangguh yang sekarang sedang banyak dicari. Sayangnya pada kapasitas memori tidak sekalian saja dibuat dengan kapasitas yang tinggi sehingga ponsel ini dapat masuk dalam kelas premium. Tampaknya Sony memang berniat melepas ponsel ini dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Nah bagaimana apakah anda menginginkan untuk membeli smartphone Sony ini setelah mengetahui harga Sony Xperia M4 Aqua terbaru?

harga xperia m4 aqua

Tetapi Begawei perlu mengingatkan kepada kawan-kawan semua apabila kisaran harga Sony Xperia M4 Aqua terbaru yang Begawei sampaikan diatas adalah sekedar prediksi harga saja setelah membandingkan spesifikasi didalamnya dengan cermat serta mengulik berbagai situs penjualan yang datanya dapat dipercaya. Namun Begawei tidak dapat menjamin untuk tidak terjadi pergeseran harga Xperia M4 Aqua terbaru. Oleh karena itu anda yang sudah merasa penasaran untuk mengetahui harga resmi dari Sony Xperia M4 Aqua segeralah mengunjungi distributor-distributor terdekat dari tempat anda tinggal untuk menanyakan informasinya. Anda yang ingin menghemat waktu juga dapat meilih untuk mengakses laman-laman web online yang menyediakan smartphone ini dengan harga Sony Xperia M4 Aqua yang kompetitif. Pastikan anda membawa pulang ponsel Sony tersebut dengan harga terbaik supaya anda tidak menyesal dikemudian hari.

Bagaimana sudah tahu lengkap kan informasi spesifikasi serta harga Sony Xperia M4 Aqua terbaru? Begawei menilai sejatinya peluncuran Sony Xperia M4 Aqua tersebut adalah untuk melengkapi jajaran Xperia Series yang merupakan andalan dari Sony. Seperti yang telah kita ketahui bersama Sony sedang mengalami penurunan penjualan produknya karena digempur habis-habisan oleh ponsel China yang datang belakangan. Oleh karena itu tampaknya Sony merubah “role” yang mereka gunakan dengan cara membuat produk yang didalamnya dibenamkan spesifikasi yang mantap namun dengan harga jual yang bersaing seperti halnya harga Xperia M4 Aqua yang dibandrol tidak begitu mahal. Nah pertanyaan yang menarik adalah dapatkah Sony Xperia M4 Aqua ini eksis di pasaran? Anda lah para konsumen gadget yang dapat menjawab pertanyaan tersebut. Apabila anda merasa Sony Xperia M4 Aqua ini tidak sesuai ekspektasi anda atau anda merasa harga yang dilepas ke pasaran terlampau mahal jangan sungkan-sungkan untuk memilih ponsel yang lain karena Begawei menginginkan anda membawa pulang ponsel terbaik. Itulah informasi mengenai harga Sony Xperia M4 Aqua terbaru yang sekaligus menjadi penanda berakhirnya perjumpaan dengan Begawei pada kesempatan perjumpaan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Oppo Mirror 3 dan Sony Xperia E4g.

  • Dicky HU

    Gile.. Mataku berbinar-binar..

    • ari palembang

      Bukan duos kartu ya.. sony experia m4 nya ?
      Klo cuman 1 enak klo duos gak enak liat hp nya

      • hendrik

        Ada juga yg duos tunggu aja

  • Asep

    Untuk baterai nya berapa ribu mph ???

    • gg

      2400 mah

    • anonymous

      2400 Mah bukan mph -_-

  • Nelvi Trisnawati

    sungguh aku tergila-gila padamu Sony Xperia M4 Aqua

  • Andra

    Ku tunggu kedatanganmu
    mu

  • agiva pulianda

    Asli incaran gua :G

  • muh fajrin

    Kapan d pasarkan sony m4nya?

  • lionel

    Saya sudah pakai Sony Xperia M2 aqua tapi m4 aqua lebih canggih.. Siap pakai m4

  • Rahmad Enggar.P

    njeeeeer harus beli ini haruuuuus kereeeen abis njiiiir !!!

  • dwixzeva

    Tetep kerenan xperia z3 gw.. Hehehehehe sony tetep the best pokoknya

  • Yusri sal

    Kalau saya lagi menunggu xperia C4:-) 🙂 🙂 🙂 🙂

  • Aji Setiawan

    Jadi pengen beli nih,padahal hpnya xperia m2-,-

  • Chaihani Pohan

    Kapan di lepasn ke pasar? Sudah 3 bulan nunggu tapi SONY M4 Aqua nya belum ada di toko2 ponsel/ distribitor?

  • Chandra Bayu

    Sudah punya Xperia c3 tapi ingin kui…-_-

  • Reza Kenzie Niscala

    Kelamaan nunggu jadi kecantol ama experia c3 dual saya.. Huhuhu

  • alfiando

    Kapan berdar d pasaran kalimantan ya

  • Aidin Romano

    maleh kepenggen……

  • jhoe

    . Kpengen sony tp udh kecantol samsung E7

  • Lilikxix Derajat

    Ap yang kaw lakukan sony,,,,, pingin bingit beli m4………apalah daya THR udh abis,,,,, sabarlah kauw ntar kupinang

  • Taufik

    Cuma bikin pingin tp gk cpet d.psarkan…

  • Taufik

    Lgi mau bli hp ni cpet donk d.pasarin…

  • anwar

    Harga baru nya berapa sih..?

  • z agust t

    Saya baru beli harganya 4 juta pas
    Lumayan lah buat sehari2

    • ami

      apakah hp nya itu duos (duel sim) ?

    • anto batam

      Saya beli cuma 3,6jt,murah kan New

  • Ellysah

    bener nggk itu cepet panas hpnya ?

    • ardi putra s

      Kalo panas wajar mbk namanya hp di pakek pasti panas itu pun gak panas bgt

    • Whaf Deo

      punyaku juga lumayan mbak panaz…

    • Veby

      Aku punya m4 AQUA… Ia emang anti air tp cepat panas n memori nya sedikit.. Tdk bisa download banyak.. ?

  • waone

    Gw dah pnya z5 nya..ajib bingiiit

    • Andy Rhamadan M

      emang udah publish indonesia ?

  • hany

    Oh….sabar 5 hari lg sony experia m4 dalm genggamn….asyik….asyik…

  • vita eviyanti

    Dijual hp sony experia m4 aqua, baru sebulan pakai kondisi bagus dan lengkap, dilepas 3,6juta nego dikit,. Hub saya ya kalau minat

  • jiral adjie

    Tahan air tpi cpat panas,mungkin Panas ny efek dari cpu snapdragon quadcore 1,5 ghz+quadcore 1.0 ghz .yg setara dengan prosesor octacore(8 inti),seperti halnya yg terjadi juga pada sony z3 saya.solusiny jika mulai panas tinggal direndam sm air hehee

    • Meimei Tri

      Iya panas nya cepet kdng masih50% btrai udah panas… Takut meledak hahaa solusi nya gmn pas hang g bs di apa apain ya..kan btrai tanam

      • Rizqi Kqkq

        Di tekan tombol power sampai mati mungkin bisa sist

  • Heno

    Sok pengen yg baru-baru keluar z sampai z5 , c3 sampai c4, m2,m4 sampai m5 aqua pilih memilih itu umum. Sony satu hati di hti best

  • Rendy Darmawan

    Jual ni sony m4 aqua kondisi 99% sebulan pake COD aja bekasi dan sekitar 3,3 pas..
    Minat WA aja 0812 1202 6657

  • Raden Firdaus

    Kalo gtuh msh bagus samsung dong???

    • Sabine

      Tergantung spesifikasi nya semua ada kelebihan dan kekurangannya

  • Yesha

    Aku ini pake sony Xperia aqua M4,, hp nya bagus ringan dan tipis,,suara jelas layar bagus,, tapi ada kekurangan nya,, cepet panas dan klo udah full memory ga bisa di pindah dan ga bisa banyak download aplikasi,, aku beli dengan harga £100 pounds Cash.
    Kalo di rupiahkan sekitar 1,760.000,00
    Tapi ko di indo di jual dengan harga sangat mahal sampe 3jt..????

Top