Spesifikasi dan Harga Huawei MediaPad X2

Spesifikasi dan Harga Huawei MediaPad X2 – Dunia smartphone memang menawarkan berbagai macam tipe handset, yang bisa dipilih oleh para pengguna. Masing-masing pun memiliki spesifikasi tersendiri. Maka kawan Begawei dengan leluasa bisa memilih mana smartphone yang sreg di hati dan pas dikantong. Kalau bicara soal pilihan gadget, pana yang lebih akan anda pilih? Gadget bertubuh mungil, sedang, atau handset dengan bodi yang bongsor yang anda pilih? Semuanya memang punya kelebihan masing-masing. Nah, handset yang kali ini bakal kita kupas habis adalah perangkat dengan tubuh bongsor—tablet. Piranti baru yang satu ini merupakan hasil besutan Huawei. Adalah Huawei MediaPad X2 tablet yang memiliki koneksi 4G, sehingga dengan kecepatan LTE-nya, bisa membuat anda menyelam begitu jauh ke dunia Android, dengan kecepatan yang begitu menakjubkan. Kapasitas storage yang mencapai 128 GB, juga menjadi keunggulan Huawei MediaPad X2 ini. Sampai disini, sudah mulai tertarik? Yuk ikuti ulasan lengkap Begawei, untuk mengenal Huawei MediaPad X2 secara lebih dalam lagi.

huawei mediapad x2

Huawei MediaPad X2 menjadi produk tablet di jajaran menengah keatas. Kabarnya, ketebalan yang hanya mencapai 7,3 mm menempatkan produk ini menjadi tablet dengan berpredikat tertipis. Si tipis ini juga menyajikan dunia yang begitu catchy lewan sistem operasi Android Lollipop. OS teranyar dari Google yang disematkan pada Huawei MediaPad X2 ini memang memberikan begitu banyak aplikasi mengesankan yang bisa dinikmati para penggunanya dengan sangat leluasa. Dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, kawan Begawei juga tidak perlu cemas akan kehabisan daya dalam waktu seharian, selama pemakaian tablet tidak over. Kamera utama 13 MP juga hadir sebagai senjata utama di sektor fotografinya. Hasil kerjanya? Tak perlu lagi dikhawatirkan! Anda akan bisa menghasilkan foto yang begitu berkualitas dengan tablet Huawei yang satu ini. Semakin penasaran dengan performa dan harga Huawei MediaPad X2 yang dibandrol? Review Begawei berikut ini, bakal menjawab rasa penasaran anda. Lets check this one out, guys!

tablet huawei mediapad x2

Spesifikasi Huawei MediaPad X2

Si Tipis di Kelas tablet

Pasti ada pertimbangan tertentu, mengapa kawan Begawei lebih memilih tablet sebagai perangkat andalan. Mungkin tubuhnya yang besar justru menjadi daya tarik untuk anda, karena Huawei MediaPad X2 ini jadi begitu stylish ketika dibawa berkegiatan. Bicara soal ukuran, spesifikasi Huawei MediaPad X2 hadir dengan layar besar berukuran 7 inci. Dimensinya yang berukurab 183.5 mm x 103.9 mm x 7.3 mm, membuat tubuhnya terlihat bongsor, namun tetap ramping. Ketebalan 7.3 mm memang termasuk ukuran yang ramping untuk kelas tablet. Panel yang diusung oleh layar 7 incinya adalah Low Temperature Poly Silicon atau LTPS LCD. Dengan teknologi tersebut, layar pada tablet memiliki pixel lebih rapat dan konsumsi power rendah. Jadi, Huawei MediaPad X2 akan menjadi handset dengan layar lebar yang tidak begitu menyedot kapasitas baterai. Layar tersebut memiliki resolusi 1200 x 1920 pixels, kerapatan 323 ppi pixel density dan ragam warna mencapai 16 M. Dengan fitur-fitur tersebut, layar pada MediaPad X2 akan menyuguhkan visual yang begitu menarik dan mendekati warna realnya. Layar tersebut juga bisa mendeteksi multi jari hingga 10 jari, karena merupakan layar berjenis capacitive touchscreen, yang membawa serta fungsi multitouch. Namun sayang sekali, layar dengan kemampuan bagus yang ada pada spesifikasi Huawei MediaPad X2 belum dibekali lapisan anti gores. Namun hal tersebut akan terselesaikan, ketika anda selektif memilih screen guard untuk handset ini.

Dapur Pacu Bertenaga dengan RAM Berkapasitas Tinggi

Untuk mengolah dapur pacunya, sehingga menghasilkan ternaga yang mumpuni, spesifikasi Huawei MediaPad X2 ini dimodali dengan komponen-komponen yang baik pula. Huawei yang merupakan pabrikan asla China pun, coba memaksimalkan komponen-komponen hasil pabrikan lokal negaranya. Sebagai prosessornya, dipilih chipset buatan lokal, yakni Hisilicon Kirin 930, yang menopang kerja mesin berinti delapan. Mesin pada Huawei MediaPad X2 tersebut dihadirkan melalui dua jenis prosessor, yakni Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.5 GHz dan Quad-core Cortex-A53, yang menghasilkan tenaga 2 GHz. Komponen-komponen bertenaga tersebut juga berpadu dengan kerja RAM yang berkapasitas besar. Untuk soal RAM pada Huawei MediaPad X2 ini, kawan Begawei akan diberi opsi. Anda akan bisa memilih antara RAM berkapasitas 2 GB atau 3GB. Kapasitas yang anda pilih, nantinya akan berpengaruh pada besarnya internal memori yang anda dapatkan. Dengan kapasitas RAM diatas 1 GB, pastinya prosessor bekerja dengan cukup baik, sehingga tenaga yang muncul pun tergolong mumpuni. Kehadiran sistem operasi Android Lollipop pada spesifikasi Huawei MediaPad X2 juga membantu mesin pada dapur pacu tablet ini terpacu dengan lebih baik. Bahkan sektor grafis yang merupakan sektor dengan kinerja cukup sulit, mendapat dukungan komponen-komponen yang baik. Kehadiran kartu grafis Mali-T628 MP4 pada Huawei MediaPad X2 akan berkolaborasi dengan RAM 2 atau 3 GB yang bisa anda pilih dan menghasilkan pengolahan grafis yang cukup berkualitas. HD gaming? Bukan masalah lagi kan?

spesifikasi huawei mediapad x2

Memori Internal Opsional : 16 GB dan 32 GB
Seperti yang sudah sempat Begawei sampaikan tadi, kapasitas internal memory yang akan anda dapatkan, akan bergantung pada besarnya RAM yang anda pilih. Jika kawan Begawei memilih Huawei MediaPad X2 dengan kapasitas RAM 2 GB, maka kapasitas storage internal yang akan anda dapatkan sebesar 16 GB. Sementara itu untuk anda yang memilih Huawei MediaPad X2 dengan spesifikasi RAM berkapasitas 3 GB, akan difasilitasi dengan memori internal sebesar 32 GB. Namun, berapapun kapasitas memori yang anda dapatkan, akan bisa anda maksimalkan melalui microUSB, hingga kapasitas 128 GB. Begawei rasa, kapasitas sebesar itu menjadi sangat solutif, untuk mengatasi kebutuhan wadah yang besar untuk file-file penting anda. Jadi pilihlah kapasitas memori yang sesuai dengan kebutuhan file anda. Yuk kita lanjut ke spesifikasi Huawei MediaPad X2 untuk bagian narsis kawan-kawan!

Dual Kamera 13 MP dan 5 MP. Woooww…!!!

Sebelum membahas Huawei MediaPad X2 ini, apa yang kawan Begawei pikirkan, jika menyinggung soal kamera pada tablet modern saat ini? Kemampuan kamera yang mumpuni? Betul! namanya saja gadget pintar. Urusan kamera pasti bukan sesuatu yang susah untuk difasilitasi. Begitu juga dengan spesifikasi Huawei MediaPad X2 ini. Tablet tersebut membawa serta kamera utama 13 MP. Dengan kamera seyahud itu, maka tak perlu heran dengan hasil foto yang juga sangat berkualitas. Bayangkan saja, kamera utama Huawei MediaPad X2 ini akan menghasilkan foto dengan resolusi dahsyat, yakni 4160 x 3120 pixels. Keberadaan LED flash yang berada bersama kamera tersebut, juga akan membantu anda mengatasi masalah pencahayaan pada objek yang tingkat pencahayaannya termasuk under atau kurang. Untuk kawan Begawei yang lebih suka mengabadikan moment-moment cantik dalam bentuk rekaman video, kamera utama tersebut juga akan bisa membantu anda menghasilkan video dengan resolusi 1080p. Beralih ke sektor secondary, spesifikasi Huawei MediaPad X2 ini memiliki kamera depan 5 MP. Selfie? Just click click and enjoy it!

spesifikasi tablet huawei mediapad x2

Koneksi 4G hingga 300 Mbps

Jika beberapa tipe tablet tidak memungkinkan penggunanya untuk melakukan sambungan seluler, tidak dengan spesifikasi Huawei MediaPad X2 ini. Tablet besutan Huawei ini memungkinkan anda menjalankan koneksi seluler, bahkan dengan dua SIM card yang berbeda. Kelengkapan koneksinya pun cukup banyak. Bahkan dengan tablet ini, Kawan Begawei bisa merasakan kecepatan koneksi 4G. Berbekal kecepatan LTE, Huawei MediaPad X2 bahkan memungkinkan anda melakukan download dengan kecepatan 300 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei bisa mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Untuk kawan Begawei yang ada di zona yang belum tercover 4G, koneksi 3G juga melengkapi Huawei MediaPad X2 ini, sehingga bisa anda manfaatkan dengan speed yang tidak kalah cepat. Di jalur 3G, anda bisa melakukan download berkecepatan HSPA hingga 42.2Mbps. Upload bisa anda jalankan hingga 5.76 Mbps. Huawei MediaPad X2 ini juga bisa anda manfaatkan untuk menjelajahi jalur asyik WiFi, yang akan membuat paket data anda jadi lebih hemat. Kawan Begawei yang aktif menggunakan berbagai macam aplikasi mapping, navigasi dengan dukungan A-GPS dan GLONASS, akan membantu anda mendapatkan navigasi yang berkualitas. Pencarian lokasi juga akan berjalan dengan lebih cepat. Disamping memiliki koneksi jarak jauh yang lengkap, spesifikasi Huawei MediaPad X2 juga memungkinkan adanya koneksi jarak dekat melalui Bluetooth. Sementara itu, microUSB juga dihadirkan untuk membantu anda mengkoneksikan tablet ini dengan perangkat lain.

Baterai Berkapasitas Tinggi

Untuk mengoperasikan handset dengan layar sentuh besar berukuran 7 inci, pastinya dibutuhkan kapasitas daya baterai yang memadahi pula. Untuk yang satu ini, spesifikasi Huawei MediaPad X2 dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Kapasitas tersebut bisa bertahan hingga 576 jam, dalam kondisi standbye di jalur 3G. Namun Begawei tetap menyarankan agar anda memiliki daya cadangan, melalui power bank, mengingat jenis baterai yang digunakan adalah non-removable, alias tidak bisa dilepas pasang. Nah, berbagai macam sektor dari spesifikasi Huawei MediaPad X2 sudah kita telusuri. Sampai disini, apa pendapat anda? Kawan Begawei yang sedari tadi sudah tertarik, pastinya sudah menduga-duga juga harga Huawei MediaPad X2 yang akan dibanderol. Yuk kita lihat lihat dulu tabel spesifikasi serta harganya dibawah.

Huawei MediaPad X2

Jaringan
TechnologyGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE 1900 / 2100 / 2600 TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, March
StatusComing soon. Exp. release 2015, Q2
Bodi
Dimensi183.5 x 103.9 x 7.3 mm (7.22 x 4.09 x 0.29 in)
Berat239 g (8.43 oz)
SIMDual SIM
Layar
TipeLTPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran7.0 inches (~74.5% screen-to-body ratio)
Resolusi1200 x 1920 pixels (~323 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 10 fingers
– Emotion UI 3.0
Dapur Pacu
Sistem OperasiAndroid OS, v5.0.x (Lollipop)
ChipsetHisilicon Kirin 930
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A53
GPUMali-T628 MP4
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM/ 32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging
Video1080p
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
– DTS sound
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po 5000 mAh battery

Harga Huawei MediaPad X2

Siap untuk mengetahui harga Huawei MediaPad X2 terbaru? Tunggu dulu ya, karena disini Begawei akan mencurahkan kesimpulan terlebih dahulu. Kali ini, Huawei hadir dengan tablet berbodi tipis bernama Huawei MediaPad X2. Membawa layar berukuran 7 inci dengan Low Temperature Poly Silicon atau (LTPS) LCD, membuat tablet ini memiliki pixel lebih rapat, dengan konsumsi power rendah. Sementara itu ketika jeroannya dibuka, kita akan mendapati berbagai komponen mesin, seperti prosessor berinti delapan, yang dihadirkan melalui dua jenis mesin, yakni Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53  dan Quad-core 2 GHz Cortex-A53 yang tentunya menjadi salah satu komponen utama penentu harga Huawei MediaPad X2 yang dibandrol. Mesin tersebut bekerjasama dengan RAM yang bisa anda pilih, yakni 2 GB dan 3 GB, untuk menghasilkan tenaga yang mumpuni untuk operasional layar besarnya. Sementara itu, besarnya kapasitas RAM yang anda pilih, akan menentukan juga besarnya memori internal yang bisa anda gunakan, yakni 16 Gb atau 32 Gb. Tapi yang jelas duanya akan bisa anda maksimalkan hingga kapasitas 128 GB. Huawei MediaPad X2 di sektor kamera, anda bisa menggunakan duo kamera digital, masing-masing 13 MP dan 5 MP. Koneksi super cepat 4G juga hadir, untuk membantu anda melakukan download dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Yahud kan? Di sektor baterai, non-removable battery dengan kapasitas 500 mAh hadir sebagai penyokong sektor daya. Wah setelah membahas mengenai kelengkapan spesifikasi yang dibenamkan pada tablet ini tentu kurang afdol apabila kita tidak mengetahui harga jualnya. Lalu berapakah harga Huawei MediaPad X2 terbaru yang dibandrol untuk dapat membawa pulang satu unit smartphone ini?

harga huawei mediapad x2

Menilik dari jeroan lini yang ditanamkan pada tablet ini tentu kita dapat memperkirakan jika harga Huawei MediaPad X2 terbaru yang dilepas ke pasaran akan cukup mahal. Hingga saat ini, Huawei belum mengumumkan berapa harga yang akan disematkan untuk smartphone Huawei ini. Namun jika dilihat spec-nya, Begawei perkirakan bahwa tablet ini akan berada pada kisaran harga Rp 3,5 jutaan. Bagaimana pendapat kawan-kawan mengenai harga Huawei MediaPad X2 terbaru? Cukup terjangkau bukan untuk sebuah tablet yang dilengkapi dengan fasilitas koneksi seluler. Tablet sekarang yang beredar di pasaran ini kebanyakan adalah tablet tanpa koneksi seluler dimana hal itu akan menyulitkan kita dalam berkomunikasi dimana kita juga harus melengkapi diri dengan tablet cadangan. Namun dengan Huawei MediaPad X2 anda dapat memiliki keduanya sekaligus dengan konsekuensi harus menyediakan bandrol harga yang cukup tinggi. Nah sekarang bagaimana pendapat kawan-kawan apakah berminat untuk memiliki tablet besutan Huawei ini setelah mengetahui harga Huawei MediaPad X2 yang dipasarkan?

harga huawei mediapad x2 terbaru

Tetapi perlu anda ketahui jika kisaran harga Huawei MediaPad X2 terbaru yang Begawei sampaikan adalah sebuah prakiraan dan prediksi harga semata setelah melakukan serangkaian perbandingan spesifikasi yang ada pada ponsel tersebut. Begawei juga menilik berbagai referensi terpercaya sebelum akhirnya menentukan harga Huawei MediaPad X2 yang berlaku di pasaran. Jadi besar sekali kemungkinan terjadi pergeseran harga dari yang berlaku diatas ketika produk ini resmi didistribusikan. Apabila anda sudah memutuskan untuk membeli produk ini Begawei sarankan agar selalu terupdate pada situs resmi Huawei dimana vendor ini akan segera mengumumkan kepastian produknya. Anda juga dapat selalu memantau situs-situs teknologi yang menyajikan isu-isu terbaru dengan akurat. Menurut Begawei tablet ini memiliki spesifikasi tangguh, namun harga Huawei MediaPad X2 dilepas dengan harga murah sehingga termasuk langka.

Bagaimana sudah tahu kan sekarang informasi lengkap spesifikasi serta harga Huawei MediaPad X2 terbaru? Memang banyak sih tablet dilepas dengan harga yang murah tetapi kawan Begawei pasti dapat menilai seberapa tangguh jeroan lini yang ditawarkan serta seringkali tidak terdapat koneksi seluler. Selain menyulitkan anda dalam berkirim pesan dan menelepon anda juga bergantung pada Wi-Fi apabila ingin menggunakan internet. Huawei MediaPad X2 ini siap menjamin kecepatan berselancar di dunia maya yang sangat tinggi dan bisa diandalkan. Sebagai konsekuensi yang harus anda tanggung tentu saja anda harus menyiapkan budget yang sedikit lebih tinggi. Begawei sendiri menilai tidak ada ruginya merogoh kocek dalam untuk bisa membawa pulang Huawei MediaPad X2 ini karena sudah sesuai dengan yang ditawarkan. Namun jadi atau tidaknya kawan-kawan untuk membawa pulang tablet ini Begawei menyerahkan segala keputusan pada anda untuk menentukan mana tablet terbaik. Itulah informasi mengenai harga Huawei MediaPad X2 terbaru yang sekaligus mengakhiri perjumpaan pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga HP Slate 7 Beats dan Samsung Galaxy Tab S.

  • Meilita Aulia Nissa

    Baterai 5000mah, weeee.. Kamera juga lumayan…

Top