Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Z

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Z – Mobile World Congress atau MWC 2015 yang belum lama ini diselenggarakan di Barcelona masih terdengar gemanya. Di ajang tersebut, smartphone terbaru besutan Apple, yakni iPhone 6, berhasil menyabet gelar smartphone terbaik. Selain iPhone 6, LG G3 juga mendapatkan gelar yang sama di ajang MWC 2015. Sementara di kategori best low-cost smartphone, tercatat nama Motorola Moto E. Selain ponsel-ponsel berprestasi itu, pastinya masih begitu banyak tipe yang diperkenalkan melalui MWC 2015. Salah satunya adalah Acer Liquid Jade Z. Walaupun performanya jelas dibawah ponsel-ponsel yang menyabet gelar terbaik, tapi Acer Liquid Jade Z pasti punya kelebihan tersendiri, yang menjadikannya pantas untuk dipilih para pengguna gadget. Salah satu kelebihannya adalah sudah bisa mengcover koneksi 4G LTE, yang saat ini menjadi jalur koneksi tercepat. Selain itu, Android Lollipop juga hadir sebagai sistem operasi yang menjadi pusat berfikir dari smartphone ini. Kecerdasan si manis Lollipop pasti sudah tidak perlu diragukan lagi dong? Dengan kemampuan yang lebih baik dari versi sebelumnya, Lollipop membantu smartphone bekerja dengan lebih baik. Nah, kira-kira apa lagi ya kehebatan yang dibawa oleh Acer Liquid Jade Z sebagai penerus Liquid  Jade S ini?

acer liquid jade z

Tidak salah, jika vendor asal Tiongkok menempatkan Acer Liquid Jade Z di jajaran ponsel kelas menengah. Kemampuan yang dimilikinya pasti juga setara dengan kelas yang dihuni. Hal ini terlihat dengan diboyongnya kamera 13 MP sebagai kamera utamanya. Tidak mau kalah dengan kamera utamanya, kamera sekunder yang hadir pun memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk kelas kamera depan, yakni 5 MP. So, kawan Begawei yang memang hobi fotografi, handset Acer yang satu ini bisa jadi pilihan yang baik. Acer Liquid Jade Z juga menawarkan kecanggihan di lini audio dengan menghadirkan DTS Sound. Yang satu ini adalah teknologi audio multi-channel yang sangat berperan dalam meningkatkan potensi dari audio yang kita dengarkan. Dengan DTS Sound, Kawan Begawei bakal punya pengalaman yahud dalam mendengarkan suara pada smartphone, seperti di barisan depan konser. Keren ya…?! Semakin penasaran saja dengan Acer Liquid Jade Z? Tak perlu khawatir, karena Begawei punya detail spesifikasi dan perkiraan harga Acer Liquid Jade Z disini.

hp acer liquid jade z

Spesifikasi Acer Liquid Jade Z

Visual Berkualitas dengan Kelangkapan Audio yang Memadahi

Kali ini, generasi terbaru dari seri Liquid menghadirkan tampilan fresh dengan spesifikasi Acer Liquid Jade Z yang memiliki bodi lebih besar besar dari para pendahulunya, namun tidak terlalu bongsor. Layar yang digunakan berukuran 5 inci, dengan ketebalan 7.9 mm. Ukuran ketebalan tersebut tergolong sedang, sehingga handset ini menjadi pas dalam genggaman—tidak tipis, namun juga tak terlampau tebal. Sementara massanya mencapai 110 gram. Cukup ringan untuk ukuran smartphone. Untuk melengkapi tampilan berkelasnya, Acer Liquid Jade Z dilengkapi dengan layar 5 incinya. Acer menempatkan capacitive touchscreen yang secara otomatis memiliki kemampuan multitouch, sehingga bisa mendeteksi beberapa (multi) jari. Untuk produk baru besutannya ini, Acer masih menjatuhkan pilihan pada panel IPS untuk menggawangi layarnya. In Plane Switching atau IPS  yang disematkan pada Acer Liquid Jade Z ini ialah teknologi LCD yang punya kualitas reproduksi warna dan viewing angle yang lebih luas. Sehingga, saat anda melihat layar Liquid Jade Z dari sudut pandang yang ekstrim pun, visual yang ditampilkan masih akan bisa dapat dilihat  dengan baik. Namun sayangnya, untuk tampilan layar Acer Liquid Jade Z yang memang berkelas ini membutuhkan konsumsi daya yang bisa dikatakan cukup besar. Tapi tak perlu terlalu khawatir, untuk mengimbangi konsumsi daya Acer Liquid Jade Z yang cukup tinggi ini, Acer melengkapi besutan terbarunya dengan kemampuan hemat daya yang dibawa oleh OS yang tersemat. Sedikit berbicara lebih dalam soal visual, Liquid Jade Z menawarkan visual yang cukup mumpuni, dengan resolusi layar 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi pixel density. Perangkat ini juga sudah membawa serta ragam warna hingga 16 M. Soal visual, tak perlu diragukan lagi kan hasilnya? Nah, untuk layar berkualitas bagus itu, Acer pun menyematkan Corning Gorilla Glass 3, sebagai pelindung anti goresnya. Kaca super tipis tersebut, cukup mumpuni dalam melindungi layar dari goresan-goresan yang sangat mungkin ditinggalkan oleh sentuhan jari pengguna. Spesifikasi Acer Liquid Jade Z juga dilengkai dengan 3.5 mm jack sebagai kelengkapan audio. Dengan DTS sound yang ada di dalamnya, pengguna akan memperoleh pengalaman menikmati audio yang begitu dahsyat ketika mendengarkan audio seperti kita berada di bagian depan sebuah konser musik. Pastinya jadi pengalaman yang mengasyikkan bukan?

Mesin Bekerja Baik dengan Dukungan Android Lollipop

Saatnya kita membedah spesifikasi Acer Liquid Jade Z bagian inti untuk mengetahui komponen mesin yang ada tertanam di dalamnya. Smartphone ini dibekali dengan prosessor 4 inti atau Quad-core yang memiliki kecepatan 1.5 Ghz. Sementara itu, chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6732. Performa dari komponen penting tersebut pastinya cukup responsif, apalagi berkolaborasi dengan RAM 1 GB. Bagian mesin Acer Liquid Jade Z inilah yang menjadi poros utama aktivitas multitasking dijamin berjalan lancar. Namun memang yang perlu diperhatikan adalah jenis chipset yang digunakan. Chipset besutan Mediatek yang menjadi bagian dari Acer Liquid Jade Z merupakan mesin yang cukup cepat mengalami kenaikan suhu. Hal yang satu ini pada suatu saat sangat mungkin akan menimbulkan gangguan pada kinerja mesin. Sementara itu melongok ke pusat pengaturan grafisnya, Begawei belum mendapatkan info yang valid soal GPU yang dipergunakan. But over all, kinerja mesin pada Acer Liquid Jade Z sangat terbantu dengan  sistem operasi Android Lollipop, yang menjadi “otak” dari perangkat ini. Kehadiran OS tersebut menjadi pelengkap spesifikasi Acer Liquid Jade Z yang berkualitas tinggi dan membuat mesin bekerja lebih mulus dan yahud.

spesifikasi acer liquid jade z

Penyimpanan Ekstra Lega dengan Memori Hingga 32 GB

Beralih ke spesifikasi Acer Liquid Jade Z di ruang penyimpanan data, Acer membekali rilisan terbarunya ini dengan kapasitas penyimpanan data yang cukup besar. Perkembangan teknologi, memang disadari atau tidak, membuat kebutuhan kita juga semakin bertambah. Hal inilah yang membuat Acer membekali Acer Liquid Jade Z dengan ruang penyimpanan data yang memadai. Saat kita belum memasuki era smartphone, kebutuhan kita akan kapasitas memori pastinya tidak besar, karena perangkat yang kita gunakan pun punya banyak keterbatasan. Namun munculnya ponsel pintar, yang membuat segalanya menjadi sangat mudah, menggiring kita juga pada kebutuhan storage yang lebih besar. Untuk yang satu ini, Acer Liquid Jade Z memiliki memori internal yang sifatnya upgradeable alias masih bisa ditambah lagi kapasitasnya. Selain spesifikasi Acer Liquid Jade Z di ruang mesin yang sudah kita bahas tadi, Acer menanamkan internal memory berkapasitas 8 GB untuk poros penyimpanan datanya. Dengan bantuan cardslot yang ada, kawan Begawei akan bisa memaksimalkannya hingga ukuran 32 GB.

Kamera Utama Mumpuni Beresolusi 13 MP

Fotografi menjadi salah satu sektor  unggulan dari spesifikasi Acer Liquid Jade Z. Bagaimana tidak? Handset ini menghadirkan kamera utama 13 MP, yang sudah dilengkapi dengan LED flash. Dengan kamera sebesar itu, kawan Begawei bakal bisa menghasilkan foto dengan resolusi super  4160 x 3120 pixels. Gambar berkualitas hasil jepretan Acer Liquid Jade Z tentunya tak perlu membuat anda ragu lagi untuk sekedar memamerkan hasil jepretan melalui berbagai sosial media. Untuk keperluan fotografi pun akan sangat mumpuni, karena hasil jepretan anda melalui kamera utama tersebut sangat berkualitas. Selain sangat mumpuni untuk menghasilkan foto, kamera utama pada Acer Liquid Jade Z bisa anda manfaatkan untuk merekam video, dengan resolusi 1080 pp ada 30 fps. Bergeser ke kamera sekundernya, Acer melengkapi spesifikasi Acer Liquid Jade Z dengan kamera depan yang tidak kalah canggih, yakni kamera 5 MP. Bagaimana? Siap narsis dengan handset yang satu ini?

spesifikasi hp acer liquid jade z

Koneksi Handal dengan 4G LTE

Koneksi 4G LTE memang sedang gencar-gencarnya digarap oleh para operator seluler. Tidak mau kalah dengan vendor-vendor lain yang juga sudah menggarap produk untuk koneksi 4G, Acer pun membekali spesifikasi Acer Liquid Jade Z dengan 4G LTE. Dengan koneksi super cepat ini, Acer Liquid Jade Z akan membawa anda pada download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei bisa melakukan upload dengan speed hingga 50 Mbps. Handset ini juga dilengkapi dengan koneksi 3G. Dengan kecepatan HSPA di jalur tersebut, kawan Begawei akan bisa mengunggah file dengan speed 21.1 Mbps. Sementara itu, upload akan berjalan 5.76 Mbps. Melengkapi koneksi datanya, Acer Liquid Jade Z juga bisa menjangkau koneksi-koneksi WiFi, yang notabene sekarang sangat mudah ditemukan di berbagai tempat. Nikmati juga navigasi melalui GPS dengan dukungan A-GPS. Teknologi tersebut membantu anda menemukan lokasi sebuah tempat dengan lebih cepat. Sementara itu di sektor koneksi jarak dekat, kawan Begawei bisa memanfaatkan bluetooth. MicroUSB juga dihadirkan pada spesifikasi Acer Liquid Jade Z ini untuk mengkoneksikan smartphone ini dengan perangkat lain.

Kapasitas Baterai Belum Diketahui

Sejauh ini, Begawei belum memperoleh informasi tentang kapasitas baterai yang digunakan pada spesifikasi Acer Liquid Jade Z ini. Namun yang pasti, Acer akan menyesuaikan kapasitas baterainya dengan kelas ponsel yang dihuni, yakni kelas menengah. Jika dilihat dari ukuran layar Acer Liquid Jade Z, Begawei memperkirakan bahwa handset ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas antara 2300 – 2500 mAh. Namun untuk kepastiannya, kita tunggu saja rilis resminya. Nah itulah spesifikasi Acer Liquid Jade Z yang bisa Begawai ulas. Yuk sekarang kita lanjut ke segmen harga.

Acer Liquid Jade Z

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 900 / 2100
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
KecepatanHSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Diumumkan2015, March
StatusComing soon. Exp. release 2015, March
Bodi
Dimensi7.9 mm thickness
Berat110 g (3.88 oz)
SIMYes
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0.x (Lollipop)
ChipsetMediatek
CPUQuad-core
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
– DTS sound
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
Baterai

Harga Acer Liquid Jade Z

Sekarang kita bahas segmen yang pastinya paling ditunggu-tunggu kawan Begawei semuanya, yaitu mengenai harga Acer Liquid Jade Z rilisan terbaru ini. Hadir dengan layar 5 inci, ketebalan 7.9 mm dan berat 110 gram, Acer Liquid Jade Z menjadi smartphone dengan bodi lumayan ringan dan pas dalam genggaman. Fitur dan kualitas yang ditawarkan memang menjadi faktor penentu harga Acer Liquid Jade Z ini. Visual yang berkualitas hadir melalui panel layar IPS, sementara audio yang mumpuni hadir melalui teknologi DTS Sound. Mesinnya pun cukup bertenaga dengan hadirnya CPU Quad-core yang memiliki kecepatan 1.5 Ghz dan berpadu dengan RAM 1 GB. Android Lollipop juga dihadirkan untuk memacu mesin bekerja lebih baik. Untuk urusan storage alias penyimpanan, Acer Luquid Jade Z dilengkapi dengan internal memori 8 GB, yang bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Sementara itu di sektor fotografi, terdapat dual digital camera, masing-masing 13 MP dan 5 MP. Lalu di lini koneksi, 4G LTE hadir sebagai garda terdepan untuk membawa anda berlari kencang. Walaupun kapasitas baterainya belum bisa Begawei ketahui, namun yang jelas baterai yang akan dihadirkan pastinya sesuai dengan standar ponsel kelas menengah. Nah, untuk spesifikasi tersebut, berapa kira-kira harga Acer Liquid Jade Z?

harga acer liquid jade z

Hadir dengan menyasar pangsa pasar handset kelas menengah, Acer menawarkan berbagai fitur kelas premium namun tetap dengan harga Acer Liquid Jade Z yang terjangkau. Jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya seperti Microsoft Lumia 640 atau Samsung Galaxy Core 2, dengan harga Acer Liquid Jade Z yang kompetitif, Liquid Jade Z menawarkan beberapa fitur unggulan yang tidak dimiliki kompetitor lainnya. Misalnya jika diadu dengan Samsung Galaxy Core 2, maka handset terbaru rilisan Acer ini unggul di bagian OS nya karena sudah berbekal Android Lollipop 5.0 sedangkan Galaxy Core 2 masih menggunakan Android versi lama, Kitkat 4.2. Selain itu, dengan resolusi layar yang lebih baik dari kompetitornya, Acer Liquid Jade Z jauh meninggalkan kompetitornya dalam jajaran gadget kelas menengah. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor pembeda harga Acer Liquid Jade Z ini.

harga acer liquid jade z terbaru

Harga Acer Liquid Jade Z yang ditawarkan ke publik dengan kisaran harga Rp. 2,8 jutaan, bisa menjadi pilihan bagi kawan Begawei yang menghendaki ponsel dengan harga terjangkau namun memiliki fitur lengkap dengan kinerja yang bisa diandalkan. Dengan banderol dibawah 3 jutaan, terjangkaunya harga Acer Liquid Jade Z bisa menjadikan handset ini sebagai hot item di pasar ponsel pintar kelas menengah di Tanah Air. Di dukung inovasi yang semakin menarik dari Acer, generasi terbaru Acer Liquid Jade Z ini diperkirakan bisa mendobrak pasar gadget menengah yang selama ini masih didominasi Samsung. Bagaimana? Tertarik dengan harga Acer Liquid Jade Z yang terjangkau ini? Jangan lupa baca juga review Begawei tentang Microsoft Lumia 640 dan HTC One M9.

Top