Sony Akhiri Pengembangan Game Playstation Divisi Mobile

Sony Akhiri Pengembangan Playstation Divisi Mobile – Saat ini makin pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memang membuat beberapa produk tertentu yang dirasa memiliki kemampuan kurang akan menghilang dengan sendirinya. Kondisi tersebut rupanya juga menimpa pada sebuah perangkat permainan yang diciptakan oleh Sony yakni Sony PS Vita.

Sony Akhiri Pengembangan Game Playstation Divisi Mobile

Diketahui perangkat mobile gaming atau Playstation Mobile yang sebelumnya dapat memainkan game indie dan game klasik miliki Playstation, yang dapat dimainkan di perangkat PS Vita ataupun smartphone berbasis sistem operasi Andriod sebentar lagi akan ditutup secara total.

Bahkan informasi tersebut diperkuat setelah adanya pernyataan bahwa mulai tanggal 15 Juli 2015 tidak ada konten game apapun yang dikeluarkan oleh Sony melalui Playstation versi mobile tersebut. Lebih lanjutnya lagi setelah lewat dari tanggal 10 September 2015, pengguna Playstation mobile tidak dapat mengunduh ulang game apapun, meskipun mereka telah membelinya secara resmi sebelum pernyataan ini dikeluarkan.

Memang saat ini Playstation Mobil bukanlah merupakan fokus utama Sony yang dikarenakan perangkat permainan ini dinyatakan sudah dianggap tidak menarik lagi untuk dikembangkan dan juga kurang bonafit untuk dikembangkan oleh pengembang aplikasi independen.

Pada tahun 2014 lalu, Sony juga telah mengumumkan bahwa Playstation Mobile bahwa game yang dapat dijalankan di PS Vita sudah tidak mendukung sistem operasi Android lagi. Tetapi saat itu layanan gaming dari Sony ii masih dapat beroperasi di perangkat Playstation bersertifikasi yang menggunakan sistem operasi Android 4.42 ke bawah.

Dengan adanya pernyataan bahwa Sony telah mengakhiri pengembangan Mobile Gaming mereka yakni pada perangkat Playstation Vita tersebut, pihak Sony terus mengatur strategi terbaiknya agar menyalurkan keunggulan yang sempat dimiliki oleh mereka beberapa tahun lalu. Sehingga apabila memberikan strategi baru yang lebih dapat diandalkan dan dapat diminati oleh khalayak luas maka dapat menghasilkan keuntungan serta investasi yang lebih menjanjikan pada perkembangan yang terjadi pada perusahaan telekomunikasi yang merupakan salah satu terbesar di dunia ini. Baca juga Sony Xperia E4 Resmi Dijual di Indenesia dan Notebook Terbaru HP Tertipis dan Teringan di Dunia.

Top