Semakin Dekat Dengan Penggunanya, Twitter Sediakan Beasiswa Untuk Mahasiswi Indonesia

Twitter Sediakan Beasiswa Untuk Mahasiswi Indonesia – Setelah membuka perwakilan kantornya di Jakarta, Twitter terus berupaya mendekatkan diri dengan salah satu negara dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia ini. Di negara yang juga dianggap sebagai pasar paling strategis Twitter di kawasan Asia ini, pihak penyedia salah satu situs jejaring sosial paling populer di dunia ini mengembangkan terobosan-terobosan guna semakin diterima di Indonesia.

twitter-berikan-beasiswa-untuk-mahasiswi-indonesia

Kali ini yang menjadi inovasi adalah dengan rencana menarik mahasiswi-mahasiswi terbaik Indonesia untuk bergabung di perusahaan dengan head office di Negeri Paman Sam tersebut. Perusahaan teknologi yang bergerak dalam layanan microbogging tersebut bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) untuk menyediakan beasiswa bagi mahasiswi yang berprestasi namun kurang mampu dalam hal pembiayaan.  Wow! Bagi kamu mahasiswi yang tertarik dengan dunia teknologi tentunya ini adalah kabar gembira.

Pertanyaannya. Kenapa harus mahasiswi? CEO Twitter, Dick Costolo, menerangkan, bahwa program kerjasama ini sebagai terobosan baru karena minimnya programer perempuan di dunia. Melalui program bertajuk #Twitter4WaniTek tersebut, Twitter berharap bisa ikut serta dalam kampanye kesetaraan gender sekaligus membuka pintu kepada perempuan-perempuan Indonesia yang ingin berkiprah di dunia teknologi dan informasi.

Melalui kerjasama ini, Twitter menyediakan biaya pendidikan dan biaya hidup bagi mahasiswi-mahasiswi terbaik yang menjadi pilihan mereka untuk menempuh jenjang S1 di Fasilkom UI selama tiga tahun mulai tahun kedua. Program ini disambut baik oleh Dekan Fasilkom UI Mirna Andriani. Mirna mengatakan bahwa terobosan yang dibuat Twitter ini sangat penting guna mendorong kemajuan dunia teknologi Indonesia yang selama ini didominasi oleh kaum Adam. Mirna menambahkan, selama ini studi jalur TI memang kurang diminati oleh perempuan. Hal ini tidak hanya terjadi di Tanah Air saja, tapi juga terjadi di dunia global. Melalui Twitter, Mirna berharap mahasiswi-mahasiswi Fasilkom menjadi lebih termotivasi lagi dalam menunjukkan kapasitasnya bersaing dengan kaum pria di dunia teknologi dan informasi.

Teroboasan baru Twitter ini semakin menunjukkan bahwa mereka memang serius mengembangkan usahanya di Indonesia. Dengan pengguna-pengguna Twitter Indonesia yang dikenal sangat kreatif dan sering memunculkan trending topic worldwide, situs microblogging berlogo burung berkicau berwarna biru ini berharap berkontribusi maksimal degan kemajuan dunia teknologi di Tanah Air. Baca juga berita menarik lainnya tentang 88 Juta Masyarakat Indonesia Sudah Akses Internet dan Qdone Membuat Antri Lebih Nyaman.

Top