Samsung Bakal Hadirkan Seri Galaxy H?

Samsung Galaxy H – Performa  Samsung memang sempat digoyahkan oleh Xiaomi yang mempesona di entry-level. Selain Xiaomi, Apple pun semakin melenggang cantik di pasaran, dengan produk-produk smartphone premiumnya. Nampaknya, Samsung pun sedang benar-benar berusaha keras untuk menjaga eksistensinya—tanpa gangguan siapapun.

galaxy h merk terbaru samsung

Terbaru, pabrikan asal Korea Selatan itu dikabarkan bakal segera meluncurkan merk dagang baru. Hal itu sekaligus menandai bahwa perusahaan tersebut masih berdiri kokoh, ditengah persaingan yang begitu hebat di jagad teknologi. Adalah Galaxy H, yang bakal diusung sebagai merk dagang terbaru Samsung. Sementara itu, yang didaulat menjadi pioner dari keluarga baru itu adalah Samsung galaxy H1 dan Samsung Galaxy H7. Sampai saat ini, memang belum diketahui pasti, apakah handset-handset tersebut bakal muncul dengan wujud smartphone, tablet, atau dalam bentuk handset lainnya. Tapi yang jelas, sistem operasi Android masih bakal menjadi sentra berfikirnya. Hal itu dikarenakan Galaxy memang diperuntukkan bagi perangkat Android besutan Samsung. Sementara itu, seri Galaxy H diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Galaxy H sendiri, merupakan brand terbaru milik Samsung, yang muncul setelah seri Galaxy A, Galaxy E dan Galaxy J. Jika dirinci lebih detail, Galaxy A merupakan handset premium berbalut logam. Dari keluarga tersebut, terdapat Galaxy A7, Galaxy A5, dan Galaxy A3. Selain itu, Samsung juga dikabarkan baru saja mendaftarkan merek dagang seri Galaxy A terbaru yakni Galaxy A6, Galaxy A8 dan Galaxy A9 kepada kantor kekayaan intelektual Korea, Korean Intellectual Property Office. Sementara itu, Galaxy E memboyong Galaxy E5 dan Galaxy E7 ke pasaran. Nah, sedangkan keluarga Galaxy J  merupakan handset Galaxy versi low-end yang baru saja memunculkan Galaxy J1.

Walaupun Galaxy H masih bakal dimunculkan akhir tahun, namun saat ini rupanya Samsung telah menaikkan target produksi. Pihaknya mengklaim, hal itu mengikuti respons pasar yang positif. Samsung meningkatkan target produksi total untuk perangkat Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge sebanyak 8 juta unit untuk bulan April dari 7 juta unit sebelumnya. Sementara target produksi perusahaan tersebut untuk bulan Maret tetap tidak berubah sebesar 5 juta unit. Hal itu memberikan signal kuat, bahwa nantinya produksi Galaxy H pun, bakal berada di kisaran jumlah yang tinggi. Namun hal itu memang belum bisa dipastikan. Pastinya Samsung pun harus benar-benar memastikan bahwa respon public bagi Galaxy H juga baik. Kita tunggu saja kabar baik selanjutnya. Baca juga Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 dan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge.

 

Top