Resmi Hadir di Taiwan, Ini Harga Asus Zenfone 2

Harga Asus Zenfone 2 – Nama Asus Zenfone 2 memang telah diumumkan saat ajang Consumer Electronics Show alias CES 2015 di Las Vega, Januari lalu. Sejak itu juga, para gadget freak semakin dibuat penasaran dengan harga yang akan dilabelkan untuk handset tersebut. Akhirnya, setelah menunggu sekitar kurang lebih dua bulan, harga resmi yang dinanti dari Asus Zenfone 2 pun dirilis. Kawan Begawei mau tau?

Harga resmi Asus ZenFone 2

Adalah pasaran di kampung halamannya sendiri—Taiwan, yang pertama kali disasar oleh perangkat dengan spesifikasi tangguh ini. Sehari yang lalu, Asus Zenfone 2 resmi diluncurkan untuk Taiwan, sekaligus bersama harga resminya. Asus ZenFone 2 sendiri menawarkan tiga varian untuk para konsumen. Mereka adalah model ZE551ML, ZE550ML, dan ZE500CL. Ketiganya membawa spesifikasi berbeda, sehingga harganya pun berbeda.

Secara resmi Asus mengumumkan jika Asus Zenfone 2 dengan varian RAM berkapasitas 4GB atau model ZE551ML ,  akan beredar dengan harga USD 285. Nominal tersebut setara dengan harga sekitar Rp 3,7 juta. Harga itu pun menjadi versi tertinggi dari Asus Zenfone 2 . Nah, untuk varian yang satu ini, anda akan dimanjakan dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Soal visual, tak perlu ditanya lagi kan kedahsyatannya? Sementara itu, varian ini dipersenjatai prosesor Intel Atom Z3580, yang masing-masing quad-core dengan kecepatan 2,3 GHz. Prosesor 64-bit ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Selain kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP, ponsel LTE ini juga menyematkan baterai 3.000 mAh. Untuk spec segahar itu, harga Rp.3,7 juta, rasanya sepadan ya?

Asus Zenfone 2 model ZE551ML itu, ternyata juga tersedia dalam versi lain. Untuk versi lain ini membawa spesifikasi yang agak berbeda, yakni dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Sementara itu, varian yang mengusung harga menengah adalah Asus Zenfone 2 dengan serial model ZE550ML. Komponen yang disematkan pada versi ini, hampir sama dengan ZE551ML. Namun bedanya, menggunakan prosesor Intel Atom Z3560 yang berkolaborasi dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Untuk spesifikasi yang tidak kalah menarik ini,  Asus melabelkan harga sebesar USD 190 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Nah, pada versi entry level, Asus Zenfone 2 hadir melalui serial model ZE500CL. Masih memboyong layar berukuran 5,5 inci, varian yang satu ini membawa serta prosesor Intel Atom Z2560 dengan clock speed 1,2 GHz. Mesin tersebut juga diperkuat dengan  RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Sementara itu di sektor fotografi, terdapat kamera belakang 8 MP, dan kamera depan 2 MP. Yang satu ini tak kalah asyik juga ya ternyata?

Setelah diluncurkan di Taiwan, Asus Zenfone 2 diperkirakan bakal beredar di pasar global mulai April mendatang.  Kira-kira, mana varian yang akan kawan Begawei pilih? Apapun variannya, yang jelas semua varian siap mengadopsi OS Android Lollipop, sehingga pengalaman menyusuri dunia Androis pun jelas lebih fantastik. Baca juga Agar Tak Terjebak Saat Membeli Smartphone Murah dan Microsoft dan Sony di MWC 2015.

 

 

 

Top