Peringkat Kecepatan Internet Indonesia Kembali Melorot

Peringkat Kecepatan Internet Indonesia Kembali Melorot – Meskipun perkembangan teknologi yang terjadi di Indonesia terbilang  meningkat begitu pesatnya, tetapi nyatanya beberapa prestasi dalam dunia teknologi belum bisa begitu dibanggakan. Bahkan, seringkali pengguna sarana prasarana teknologi yang ada di Indonesia di buat kecewa dengan pelayanan yang ada.

Peringkat Kecepatan Internet Indonesia Kembali Melorot

Baru-baru ini diketahui peringkat kecepatan internet di Indonesia kembali melorot yakni berada diluar 100 besar negara yang memiliki kecepatan internet tercepat. Padahal sebelumnya diketahui bahwa peringkat kecepatan internet di Tanah Air sempat meningkat tajam, namun setelah itu juga terjadi penurunan peringkat yang sangat tajam yakni yang terjadi pada kuartal ke empat tahun 2014 lalu.

Kondisi tersebut diketahui melalui laporan yang dirilis oleh lembaga penyedia layanan cloud ternama di dunia yakni Akamai Tecnologies, yang dirilis oleh laman State Of The Internet. Dari laporan tersebut diketahui bahwa selama tiga bulan terakhir di tahun 2014 lalu, menghasilkan statistik kecepatan koneksi internet rata-rata di Indonesia adalah 1.9 Mbps selama kuartal ke empat di tahun 2014 lalu. Dengan data tersebut tentu semakin menunjukkan penurunan angka yang sangat drastis yakni mencapai 50 persen dari sebelumnya Indonesia memiliki kecepatan internet rata-rata 3.7 Mbps pada kuartal ke 3 tahun 2014 lalu.

Meski begitu peringkat kecepatan internet di Indonesia pada kuartal kempat tahun lalu tersebut masih 16 persen lebih baik ketimbang kuartal yang sama di tahun 2013 silam. Dengan statistik peringkat kecepatan internet rata-rata di Indonesia yang menurun tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat 122 negara yang memiliki kecepatan internet tercepat. Padahal sebelumnya Indonesia sempat menempati posisi 77.

Sementara itu di wilayah Asia Pasifik yang berada di atas Indonesia dengan kecepatan internet rata-rata tercepat adalah India yang berhasil menduduki peringkat 116. Peringkat pertama negara dengan peringkat kecepatan internet tercepat memang masih diduduki oleh Korea Selatan dengan kecepatan rata-rata mencapai 22 Mbps. Lalu diikuti oleh Hongkong dan Jepang yang berada dibawah Korea Selatan  tersebut. Baca juga Smartphone Oppo Terbaru Tanpa Bezel Tengah Diuji dan Xiaomi Siapkan Smartphone Entry Level Harga Terjangkau.

Top