Peretas Bitcon Kini Juga Sabotase Nomor Ponsel

Peretas Bitcon Juga Sabotase Nomor Ponsel – Setelah Bitcoin ditetapkan sebagai mata uang pembayaran online secara resmi. Berbagai pihak berbondong-bondong  berinvestasi dalam menanamkan bisnis mereka kedalam mata ang yang memiliki satuan satoshi ini. Bahkan semakin meningkatnya kebutuhan uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 lalu oleh Satoshi Nakamoto ini kini menjadi salah satu target kejahatan di dunia maya.

Peretas Bitcon Kini Juga Sabotase Nomor Ponsel

Bagaimana tidak, berbagai peretas yang tersebar di seluruh belahan dunia ini terus mencoba agar dapat memiliki uang elektronik ini secara illegal atau mencuri. Baru-baru ini diketahui seorang pria yang merupakan programmer melek yang bernama Partap Davis pun tak luput dari target peretas di dunia maya. Ia kehilangan uang Bitcoin dengan senilai kurang lebih 3000 Dollar Amerika Serikat dalam waktu semalaman saja. Memang uang elektronik tersebut digondol oleh peretas pada dunia yang diam-diam menyusup ke dalam akun-akun penting miliknya yang memiliki hubungan dengan Bitcoin.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai programmer itupun tak lantas diam saja, ia langsung melacak dan mencari tahu celah keamanan yang dapat dibobol oleh peretas. Sehingga uang elektroniknya tersebut digondol. Dari hasil investigasi yang diperoleh diketahui bahwa peretas tersebut memiliki nama inisial ‘Eve’, yang mana diketahui mulai masuk pada sebuah akun e-mail miliknya.

Setelah peretas tersebut berhasil menjebol akun e-mail miliknya yang menggunakan layanan e-mail dari Mail.com tersebut, Eve tak lantas berhenti. Peretas tersebut selanjutnya berusaha mengambil alih nomor ponsel pria tersebut yang menggunakan sebuah provider layanan telekomunikasi AT&T.

Peretas tersebut memang tak memiliki password untuk masuk kedalam akun operator AT&T miliki Partap Davis tersebut. Tetapi diketahui peretas tersebut mengambil jalan pintas dengan memilih layanan lupa password milik programmer tersebut. Setelah peretas tersebut berhasil melewati prosedur keamanan konfirmasi masuk pada akun operator AT&T pria tersebut, maka peretas tersebut segera mereset password ke akun yang di targetkan. Dengan cara itulah peretas menggondol Bitcoin senilai ribuan dollar yang ada. Baca juga Lenovo Z40-72, Laptop Gaming Tipis dan Xenom Rilis Notebook Gaming Berprocessor Intel.

Top