Banyak Masalah, Perusahaan Besar Tak Gunakan Android

Perusahaan Besar Tak Gunakan Android Karena Banyak Masalah – Saat ini memang sistem operasi dengan lambang robot hijau buatan Google ini sedang naik daun. Berbagai smartphone yang ada di dunia ini kebanyakan memilih sistem operasi Android untuk produk ciptaan mereka yang dirasa lebih mudah di pakai dan mudah di ubah-ubah sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tetapi meski sistem operasi Android tersebut sangat popular dan sangat digemari oleh berbagai pengguna smartphone di dunia ini, nyatanya sistem operasi ini kurang begitu disukai oleh berbagai perusahaan besar yang ada. Diketahui kurang disuakainya sistem operasi Android ini dikarenakan memiliki banyak masalah yang mengganggu kinerja smartphone pada saat di gunakan.

Banyak Masalah, Perusahaan Besar Tidak Memilih Android

Dari informasi yang ada di laman Phone Arena yang dilansir melalui laman Teknologi Vivanews, Kamis (19/3/2015) menyatakan kondisi fragmentasi Android tersebut memang membuat pengembang merasa kesulitan dalam membangun aplikasi mereka pada OS Android yang berbeda-beda di berbagai perangkat yang ada.

Dari fakta tersebut yang mana sistem operasi Android memiliki basis versi yang berbeda memang menyulitkan pengembang aplikasi untuk menciptakan aplikasi sesuai kebutuhan perusahaan. Selain hal tersebut dari beberapa smartphone Android yang memiliki sistem operasi versi lama memang mulai ditinggalkan oleh perusahaan. Alasannya memang jelas, bahwa smartphone Android dengan versi lawas yang ada akan mudah terserang malware yang tentunya akan merugikan atau membahayakan data perusahaan.

Meskipun demikian, ternyata kondisi yang cukup runyam tersebut tak diperhatikan oleh Google. Di mana mereka tak memaksimalkan celah keamanan pada salah satu sistem operasi terbaru mereka yakni Android KitKat. Sepertinya Google memang lebih fokus untuk memperbaiki kualitas konten yang ada di pusat penjualan aplikasi online mereka yakni Google Play Store.

Diketahui juga dari berbagai smartphone yang menggunakan sistem operasi Android yang ada memiliki kekurangan dalam penguncian lokasi. Memang smartphone Android kebanyakan saat ini memiliki kemampuan penguncian lokasi yang tak lebih baik dari perangkat Window Mobile yang ada. Sehingga jika perusahaan mengandalkan perangkat smatphone Android di lapangan membutuhkan waktu dan tingkat akurasi lokasi yang kurang baik. Baca juga Spesifikasi Oppo Find 9 Bocor dan Samsung Galaxy H.

Top