Nokia 3310 : Ponsel Jadul yang Begitu Berkesan

Nokia 3310, Tipe Jadul yang Berkesan – Teknologi komunikasi saat ini sudah memasuki era smartphone dengan semakin dalam. Berbagai macam tipe hadir, dengan memboyong ketangguhannya masing-masing. Tapi, tidak akan muncul yang sekarang, jika yang dulu pun tak ada. Begitu juga dengan teknologi telepon seluller. Kawan Begawei masih ingat kah dengan ponsel yang anda pakai pertama kali. Sebutlah itu ponsel jadul. Namun, jadul bukan berarti tidak berkesan kan?

nokia 3310 ponsel paling berkesan

Jika anda pengguna produk-produk nokia sebagai merk andalan untuk ponsel anda jaman dahulu,  pasti anda cukup mengenal tipe 3310. Ya…!!! Nama Nokia 3310 memang tergolong yang sangat akrab di telinga para pengguna gadget. Tipe tersebut juga merupakan jenis yang menjadi andalan Nokia. Sebelum resmi diakuisisi oleh perusahaan raksasa—Microsoft, Nokia memang menjadi brand yang sangat berjaya di masa lalu.

Pada masa itu pun (sebut saja rentan antara tahun 90-an dan 2000-an), tipe Nokia 3310 meraih kesuksesan mutlak. Begitu banyak pengguna gadget yang menjatuhkan pilihannya pada seri yang satu ini. Bahkan pada saat itu, tercatat bahwa Nokia 3310 terjual lebih dari 126 juta unit. Tipe ini sendiri merupakan generasi penerus seri 3210. Mungkin kawan Begawei pun pernah memiliki ponsel terbut? Karena begitu banyaknya orang yang mengguanakan Nokia 3310, maka tak berebihan jika ponsel tersebut disebut sebagai ponsel yang begitu berkesan di masanya.

Sedikit mengingatkan kawan Begawei kepada salah satu line up milik Nokia itu, 3310 mengusung layar monokrom. Pada jamannya, layar monokrom memang dipakai pada berbagai merk ponsel. Layar monokrom berwarna hijau itu, memiliki resolusi layar 84 x 48 piksel. Jangan dibandingkan dengan layar smartphone di era sekarang, karena pasti bakal memiliki perbedaan kualitas yang begitu jauh. Tapi jangan salah, layar tersebut  diklaim menghadirkan tampilan yang mudah dibaca dalam cahaya terang lho.  Nokia 3310 juga didukung dengan prosesor dual band 900, 1800MHz, serta kapasitas baterai 900mAh yang diklaim memiliki waktu siaga hingga 260 jam.

Fitur-fitur yang melengkapinya pun begitu jauh jika dibandingkan dengan ponsel jaman sekarang. Namun pada masanya, fitur seperti buku telepon berkapasitas 250 kontak dan 35 jenis nada dering, pasti sudah sangat “wah”. Kehadiran  jam, stopwatch, timer, kalkulator dan mata uang converter. Juga membuat Nokia 3310 menjadi sudah sangat luar biasa saat itu. Bahkan bisa dibilang, Nokia 3310 merupakan ponsel pelopor alat komunikasi masa depan. Baca juga Lumia 435 Harga Super Murah dan Nokia Akan Kembalikan Aplikasi Here Maps di iOS.

 

Top