Microsoft Uji Windows Phone Mobile 10 di Xiaomi Mi 4

Microsoft Uji WP Mobile 10 di Xiaomi Mi4 – Setelah beberapa saat lalu Microsoft resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya untuk perangkat komputer yakni Windows 10, yang memiliki perubahan sangat drastis dibandingkan dengan sistem operasi andalan mereka sebelumnya yakni Windows 8.1. Akhirnya kepastian mengenai sistem operasi terbaru buatan Microsoft untuk perangkat mobile akhirnya akan segera terwujud.

Microsoft Uji Windows Phone Mobile 10 di Xiaomi Mi 4

Perusahaan multinasional yang bergerak pada bidang pengembangan teknologi computer berpusat di Redmoond, Washington, Amerika Serikat tersebut akhirnya memastikan bahwa sistem operasi mereka untuk perangkat mobile akan dirilis pada pertengahan tahun 2015 ini. Dalam uji coba yang dilakukan perusahaan yang memiliki lambang jendela dengan 4 warna berbeda ini memilih Xiaomi Mi 4 sebagai perangkat mobile yang dipasangi sistem operasi Windows Phone Mobile 10 terbaru ini.

Bahkan diketahui, dari tawaran yang ada Microsoft yang melakukan kerjasama dengan Xiaomi akan menawarkan sistem operasi Windows Phone Mobile 10 secara gratis untuk kelompok terpilih yang menggunakan Xiaomi Mi 4. Diketahui setelah pengguna Xiaomi Mi 4 yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk mencoba Windows Phone Mobile 10 secara gratis dapat memberikan masukan untuk mengembangkan sistem agar lebih baik.

Dari informasi yang beredar, memang Xiaomi Mi 4 ini sebelumnya berjalan di sistem operasi Android. Tetapi karena pergeseran dari sistem operasi Android ke Windows Phone 10, ROM (Read Only Memory) mungkin akan cocok pada smartphone tangguh tersebut. Meski begitu ubahan dari sistem operasi Android ke Windows Phone 10 juga dikatakan mudah dan terhitung sederhana.

Pengguna Xiaomi Mi 4 hanya perlu menginstal ROM yang berisi sistem operasi Windows Phone 10 yang kemudian harus dicocokkan dengan perangkat yang digunakan. Setelah itu pengguna, Xiaomi Mi 4 akan merasakan pengalaman dalam mencoba sistem operasi Windows Phone untuk perangkat mobile. Meski basicnya Xiaomi Mi 4 ini adalah smartphone Android tetapi, pengalaman dari uji coba menjalankan sistem operasi WP Mobile 10 ini sama seperti smartphone Windows lainnya.

Dengan kondisi ini maka membuat berbagai produsen smartphone Android mungkin akan melebarkan sayapnya untuk menciptakan perangkat smartphone yang dapat diinstal lebih dari satu sistem operasi. Baca juga Lumia 435 Harga Super Murah dan Ditemukan Program Jahat di Xiaomi Mi4.

Top