MacBook : Laptop Tertipis di Dunia, Harganya Setara Motor

MacBook, Laptop Tertipis di Dunia – Semakin unik sebuah barang, pastinya semakin dicari dan harganya pun semakin tinggi. Ini yang terjadi pada perangkat laptop tertipis. Nah, kalau kita ngobrol soal laptop tertipis, pasti ingatan anda akan langsung meloncat pada MacBook Air. Tapi, gelar laptop tertipis baru saja berpindah pada Macbook, laptop premium besutan Apple. Seperti apa keunikannya?

macbook tertipis harga setara motor

Dibandingkan dengan laptop MacBook Air, perangkat yang memang benar-benar hanya diberi nama “MacBook” ini, 24 persen lebih tipis dibandingkan koleganya itu. Bayangkan saja…!!! MacBook hanya mengusung ketebalan 13,1 mm atau 1,31 sentimeter saja. Bagaimana bisa setipis itu ya? Ternyata kunci ketipisannya adalah hilangnya kipas pendingin. Hal tersebut otomatis juga menjadikan MacBook menjadi lebih ‘sunyi’, alias tidak berisik. Si super tipis ini pun dibekali dengan berbagai macam kelebihan dan teknologi yang unggul.

Layar 12 inci yang dibawanya, memiliki resolusi tinggi, yakni 2304 x 1440 piksel. Keyboard berukuran optimal, juga dihadirkan untuk membantu kawan Begawei mengetik dengan lebih leluasa, sehingga hasilnya pun lebih akurat. Di bagian bawah keyboard juga terdapat deretan lampu LED. Dengan begitu, dalam kondisi gelap pun, anda masih akan bisa mengetik dengan sempurna.

Selain desain fisik yang begitu aduhai, Apple juga menyertakan berbagai fitur menarik pada MacBook. Contohnya saja fitur Forced Touch, milik Apple Watch. Melalui kemampuan luar biasa dari fitur tersebut, anda akan bisa mengendalikan pemutaran film pada perangkat. Hanya dengan menekan lama salah satu tombol keyboard, pengguna bisa mempercepat atau forward sebuah film yang tengah ditonton. Menarik bukan? Kemampuan lain yang tidak kalah luar biasanya adalah  ketahanan untuk bisa dipakai internetan nonstop hingga 10 jam. Anda penasaran dengan harganya?

MacBook dihargai sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Untuk wilayah Amerika, Apple bakal menjualnya MacBook dengan memori 256 GB dan prosesor Intel Core M 1,1 GHz,  seharga USD 1.300. Nominal tersebut setara dengan Rp 17 jutaan. Sementara untuk spec yang lebih tinggi, yakni  memori 512 GB dan prosesor Intel Core M 1,2 GHz, harganya mencapai  USD 1.600 atau Rp 20 jutaan.

Ternyata, Apple pun sudah meluncurkan harga resmi untuk kita yang ada di Indonesia. Macbook varian 256 GB yang awalnya hanya Rp 17 juta, harganya naik menjadi Rp 18 juta di tanah air. Sementara itu, laptop MacBook varian 512 GB dibanderol dengan harga hingga Rp 22,5 juta. Setara dengan harga motor 150 cc??? Baca juga Harga Asus Zenfone 2 dan Agar Tak Terjebak Saat Membeli Smartphone Murah.

 

 

Top