iPhone Sukses Besar, Apple Watch Keog di Kampung Halamannya

Apple Watch Terindikasi Keog di AS – Apple masih menjadi hot issue. Tidak bisa dipungkiri lagi, produk-produk smartphone premium besutannya sukses menggaet hati para pengguna gadget. Bahkan, baru-baru ini, Apple sesumbar dengan prestasi terbaru perusahaannya. Dalam pernyataan resminya, Apple menyatakan bahwa dua produk smartphone terbaru mereka, berhasil mencapai angka 99% dalam hal kepuasan konsumen. iPhone 6 dan Apple iPhone 6 Plus, memiliki tingkat kepuasan konsumen yang sangat mengagumkan, bahkan nyaris sempurna. Prestasi gemilang tersebut, bahkan memecahkan capaian tertinggi sebelumnya. Angka itu mengalami peningkatan dari yang dihasilkan iPhone 5S dan 5C pada tahun lalu, yang meraih tingkat kepuasan pengguna hingga 90%.

apple watch keog di negara asalnya

Ternyata, manuver Apple tak berhenti sampai disitu saja. Raksasa teknologi dari Amerika Serikat itu pun, baru-baru ini mencoba memenyebarkan “virus” Apple Watch di jagad teknologi. Jam tangan pintar tersebut dibesut dengan berbagai kelebihan, yang tidak dimiliki oleh jam smartwatch merk lain. Salah satunya adalah keberadaan Digital Crown. Tapi, baru saja diluncurkan, Apple Watch diterpa kabar miring.  Sebuah survei mengungkap, mayoritas warga Amerika Serikat terindikasi tidak tertarik membelinya. Hal ini menjadi begitu miris, karena kawan Begawei sendiri pasti tahu bahwa AS merupakan kampung halaman Apple. Sebenarnya, bagaimana respon masyarakat di Negeri Paman Sam itu?

Reuters yang menyelenggarakan survey itu mencatat, kehadiran smartwatch tersebut tidak begitu disadari oleh masyarakat AS sendiri. Bahkan 52% responden menganggap bahwa project tersebut adalah sekedar project main-main. Soal ketertarikan, 69% responden menyatakan tidak tertarik. Sementara itu 6% lainnya tidak yakin mau akan membeli produk tersebut atau tidak.

Namun dibalik keprihatinan tersebut, masih ada sedikit kabar baik. 46% responden setuju kalau Apple Watch punya faktor tampilan dan fitur yang cool. 29% diantaranya, bahkan dengan yakin lebih tertarik membeli Apple Watch, ketimbang smartwatch buatan vendor lain.

Soal penjualan, Apple Watch sendiri bakal dijual mulai 24 April. Smartwatch ini akan dilempar ke pasaran dengan harga mulai USD 349 atau setara dengan Rp. 4,6 jutaan untuk edisi Sport. Sementara itu, versi premiumnya yang mengusung material emas, dijual sampai USD 17 ribu. Beberapa analis memperkirakan, penjualan Apple Watch berada di rentang 10 sampai 32 juta unit pada tahun ini.

Bagaimana menurut kawan Begawei? Apakah survey yang mengindikasikan keognya Apple Watch di AS, merupakan tanda pasti bahwa smartwatch ini bakal tak berbicara banyak di pasaran? Tunggu dulu…!!! Siapa tahu keajaiban terjadi. iPhone dan iPad pada awalnya pun dipandang sebelah mata saja. Tapi, lihat sendiri kan hasilnya sekarang? 99% pelanggan puas dengan performanya. Baca juga Tak Bisa Menahan Keinginan SMS Saat Nyetir dan Penampakan Smartphone HTC One E9 Terbaru.

Top