#InstagramInHand Bertebaran, Ini Dia Cara Membuatnya

Foto #InstagramInHand – Belakangan ini, banyak pengguna jejaring sosial, yang memampang foto berbau Instagram. Pada jejaring sosialnya sendiri, foto dengan hastag #InstagramInHand itu pun ramai dipakai. Pasti kawan Begawei sendiri sudah melihat, foto telapak tangan seseorang, yang seolah-olah menggenggam layanan berbagi foto tersebut. #InstagramInHand memang sedang menjamur. Apalagi Instagram merupakan jejaring yang cukup populer di Indonesia. Jadi tak heran, jika hingga di awal minggu terakhir bulan Maret ini, tercatat ada total 26.121 foto yang diunggah ke Instagram. Jumlah tersebut belum termasuk yang dipampang pada jejaring sosial yang lainnya.

foto Instagram In Hand ramai digunakan

Foto dengan tagar #InstagramInHand itu memang cukup unik. Kita seperti disuguhi gambar virtual, yang membentuk sebuah layar ponsel ke tangan pengguna, yang memuat halaman akun instagram kita. Jika dilihat dari tampilannya, mungkin kawan Begawei berpendapat bahwa untuk membuatnya, akan begitu rumit. Tapi, ternyata tidak. Anda ingin tau langkah-langkah membuat foto #InstagramInHand? Yuk, ikuti detailnya bersama Begawei, berikut ini.

Sebelum membuat foto unik ini, sebaiknya anda cek dulu aplikasi dan yang dibutuhkan. Pastikan ponsel anda memiliki aplikasi untuk memodifikasi foto. Yang kita butuhkan disini adalah fungsi menumpuk dua foto yang berbeda. Selama aplikasi foto yang anda miliki bisa melakukan hal itu, maka boleh-boleh saja anda pergunakan. Salah satu yang bisa digunakan adalah PicsArt, yang ada pada sistem operasi Android dan iOS. Selain itu, pastikan juga ponsel anda memiliki aplikasi screenshot. Sementara itu, foto yang anda perlukan adalah foto telapak tangan dan screenshot halaman akun Instagram anda. keduanya memang menjadi ciri utama pada #InstagramInHand.

Kali ini, kita menggunakan aplikasi PicsArt. Jalankan aplikasi tersebut dan pilihlah opsi “Edit”. Kemudian, pilihlah foto pose tangan yang sudah anda ambil sebelumnya. Foto tersebut akan  dipakai sebagai dasar, untuk menumpuk foto selanjutnya. Setelah itu, pilihlah opsi “Add Photo” untuk menambahkan foto kedua, pada bagian dasar layar. Kemudian carilah screenshot halaman akun Instagram anda, yang nantinya akan “digenggam” pada foto tangan yang pertama tadi.

Setelah screenshot anda pilih,kawan Begawei bisa mengatur opacity atau transparansi dari screenshot tersebut, tanpa mengganggu foto yang pertama. Soal model peletakkan screenshot pun,  anda bisa memilih beberapa opsi. Disediakan  pilihan seperti  normal, multiply, screen, overlay, darken, lighten dan add. Setelah semua pengaturan selesai, simpan ke dalam memori ponsel anda. Foto #InstagramInHand pun siap dibagi ke semua jejaring sosial yang anda miliki. Cukup simple kan? Baca juga Canon Kuasai Pasar Kamera DSLR Selama 12 Tahun Terakhir dan Aplikasi Manipulasi Foto Terbaik.

 

 

 

 

Top