Harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE – Ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 memang menjadi ajang pameran bagi berbagai produk terbaru dari beberapa produsen gadget dan teknologi telekomunikasi terkemuka dunia. Berbeda dengan vendor besar lainnya yang mengenalkan smartphone terbaru mereka, Sony, yang merupakan perusahaan teknologi negeri Sakura, malah mengenalkan produk komputer tablet terbarunya yang diberi nama Sony Xperia Z4 Tablet LTE. Tablet terbaru dalam line up gadget racikan Sony ini merupakan tablet bersistem operasi Android yang dikenalkan pada bulan Maret ini, namun baru akan resmi dirilis oleh Sony mulai bulan Juni 2015 mendatang. Kemunculan Sony Xperia Z4 Tablet LTE dari Sony ini memang diciptakan untuk melawan berbagai produk tablet dari kompetitor lainnya. Maka dari itu, Sony Xperia Z4 Tablet LTE terbaru ini diciptakan dengan memiliki banyak keunggulan. Seperti apakah keunggulan Sony Xperia Z4 Tablet LTE tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

sony xperia z4 tablet lte

Sesuai dengan namanya, Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini bisa dipastikan bahwa jeroan yang dimiliki oleh tablet terbaru Sony ini memiliki kesamaan yang serupa dengan smartphone andalan Sony yang rencananya juga akan segera rilis, yakni Sony Xperia Z4. Kehadiran Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini memang cukup mengejutkan. Hal ini disebabkan karena smartphone Xperia Z4 terbaru-lah, yang merupakan seri Z tertinggi, yang sebenarnya lebih dinantikan oleh publik pecinta teknologi dunia. Publik sangat ingin melihat penampakan ponsel pintar Xperia Z4 daripada Sony Xperia Z4 Tablet LTE karena ketangguhan smartphone Sony Z series ini sangat bisa diandalkan, tetapi Sony sendiri malah berencana merilis versi tabletnya terlebih dahulu. Nah, dibalik kemunculan Sony Xperia Z4 Tablet LTE yang mengejutkan ini, sebenarnya publik juga ingin melihat inovasi apa yang dilakukan Sony, mengingat varian Xperia besutannya mulai kalah pamor dengan hadirnya jagoan-jagoan baru dari kompetitornya sperti Lenovo ataupun Oppo. Dengan keunggulan yang ditawarkan oleh tablet Sony Xperia Z4 Tablet LTE terbaru ini, pecinta gadget dan teknologi bisa menilai apakah ekspektasi tinggi mereka pada smartphone Xperia Z4 yang masih menjadi misteri itu akan terwakili oleh tablet terbaru buatan vendor asal Jepang ini. Bagaimana, semakin penasaran dengan spesifikasi dan harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini? Yuk, kita ulas secara detail di segmen-segmen berikut ini!

tablet sony xperia z4 tablet lte

Spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE

Tablet Berdesain Super Tipis, Stylish dan Modern

Baiklah sobat Begawei sekalian, ulasan spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini kita mulai dari sisi desainnya terlebih dahulu. Di mana desain yang di rancang memang sangat tipis, stylish dan modern. Hal ini diciptakan untuk menambah keunggulan Sony Xperia Z4 Tablet LTE jika dibandingkan dengan pesaing dari kompetitor lainnya, khususnya yakni Samsung Galaxy Tab S dan iPad Air. Berbekal desain yang lebih modis dan stylish khas smartphone, maka tablet ini tentu akan mudah menarik perhatian konsumen. Dengan detail ukuran dimensi 254 x 167 x 6.1 mm dan berat 392 gram tentu membuat Sony Xperia Z4 Tablet LTE terbaru ini sangat nyaman dan pas untuk digunakan setiap saat. Bahkan layarnya yang berukuran 10.1 inci memiliki resolusi besar yakni 2 K atau 2560 x 1600 pixel, ditambah dengan kekayaan warna mencapai 16 miliar dan kerapatan layar 299 ppi. Tampilan layar Sony Xperia Z4 Tablet LTE akan menghasilkan interface layar yang sangat jernih, jelas dan detail. Tidak hanya itu, tablet yang memiliki sensor deteksi sentuhan hingga 10 jari ini juga memiliki sistem perlindungan yang sangat tangguh, yakni sertifikat IP68. Dengan sertifikat itu, tablet terbaru karya Sony ini akan mampu bertahan dari terjangan debu serta mampu bertahan dari genangan air sampai dengan ketinggian 1,5 meter dengan waktu hidup bisa bertahan hingga 30 menit. Perlindungan kelas satu tersebut disempurnakan oleh Shatter Proof Glass yang dapat melindungi layar dari resiko goresan atau mudah rusak akibat aktivitas yang tinggi. Dengan proteksinya yang mumpuni tersebut, jelas bahwa spesifikasi Xperia Z4 Tablet LTE ini masuk dalam jajaran tablet kelas atas.

Dapur Pacu Super Powerfull dan Tangguh

Memang, untuk sektor dapur pacu pada spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini tidak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Berbekal prosessor buatan Qualcomm, yakni MSM8994 Snapdragon 810 yang memiliki teknologi Quad Core berkecepatan 1.5 Ghz, mesin Sony Xperia Z4 Tablet LTE memang dijamin garang. Bagaimana, sudah terkesan dengan dapur pacunya? Jika kamu belum puas, masih ada lagi racikan Sony yang akan membuat kamu semakin terpana. Prosessor handal tadi masih ditambah dengan kehadiran CPU Cortex-A53 Quad Core 2.0 Ghz. Kombinasi teknologi mesin kelas wahid ini tentunya akan menjalankan proses kinerja yang sangat handal, stabil dan responsif dari perintah yang diberikan pada sistem. Dapur pacu super tangguh tadi semakin sempurna dengan hadirnya RAM berkapasitas 3 GB, yang tentunya juga akan memberikan manajemen sistem dan aplikasi yang sangat ringan pada Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini. So, kawan Begawei tak perlu khawatir lagi akan potensi “nge-lag” pada saat mengoperasikan tablet ini. Dengan disematkannya sistem operasi Android terbaru, yakni Android Lollipop versi 5.0, semakin memberikan kinerja yang handal, cepat dan tangguh pada Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini. Untuk urusan grafis, kawan Begawei tak perlu ragu. Di sektor grafis, spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE hadir dengan GPU kelas atas, yakni Adreno 430. Komponen pada GPU tersebut akan membuat tablet ini mudah menjalankan game HD terbaru dengan kualitas tinggi, bahkan yang sangat berat sekalipun.

spesifikasi sony xperia z4 tablet lte

Memori dengan Kapasitas Super Besar

Sepertinya tablet kelas atas lainnya, kali ini Sony membekali spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE tanpa ada kekurangan pada seluruh sisinya. Buktinya, pada sektor ruang penyimpanan saja, Xperia Z4 Tablet memiliki memori yang sangat besar dan memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan berbagai macam file. Mulai dari memori onboardnya, Sony Xperia Z4 Tablet LTE memiliki internal memory berkapasitas 32 GB. Kapasitas sebesar itu pastinya akan memberikan kepuasan maksimal bagi pengguna untuk menginstall berbagai macam aplikasi maupun game pada Sony Xperia Z4 Tablet LTE tanpa khawatir akan cepat penuh. Sedangkan untuk file lain seperti file audio, video, foto, dan berbagai file pribadi lainnya, kamu bisa memanfaatkan ruang penyimpanan eksternal yang dapat diekspansi hingga ukuran 128 GB. Lega bukan? Jadi, jika kawan Begawei memiliki file-file dengan ukuran besar, spesifikasi Xperia Z4 Tablet LTE yang lengkap dengan ruang penyimpanan data ekstra longgar ini bisa menjadi solusinya.

Kamera Handal Untuk Fotografi

Beralih pada sektor kamera, spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini dipersenjatai dengan kamera yang handal untuk keperluan fotografi. Meskipun pada kamera utamanya yang tidak berukuran besar, yakni hanya sebesar 8.1 MP, tetapi kualitas foto yang diciptakan oleh kamera Sony Xperia Z4 Tablet LTE tidak bisa dianggap remeh. Karena dengan ukuran kamera utama tersebut, tablet ini dapat menghasilkan jepretan gambar yang sangat detail, jelas dan berkualitas. Apalagi dengan dihadirkannya fitur Autofocus dan beberapa mode pemotretan, lini fotografi Sony Xperia Z4 Tablet LTE akan menghasilkan kualitas hasil jepretan gambar menjadi lebih baik dan menarik. Memang, untuk kelas tablet, bantuan hardware pencahayaan bukan menjadi hal yang begitu penting pada fungsi fotografinya, karena fungsi utama dari tablet ini terletak pada sistem operasional dan kinerjanya. Maka dari itu, pencahayaan seperti LED Flash tidak ditemukan pada Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini. Video yang dihasilkan oleh sektor perekaman pada kamera utama Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini juga sangat berkualitas karena mampu menghasilkan video FHD 1080 yang sangat memanjakan mata. Sedangkan untuk kamera keduanya, Sony membekali tabletnya ini dengan kamera berukuran 5 MP. Kamera yang terletak di bagian depan ini juga akan memberikan sentuhan kualitas untuk aktivitas fotografi. Selfie? Bukan masalah bagi tablet yang satu ini. Untuk fungsi video chat dan sejenisnya, spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE juga hadir dengan kualitas video kamera depan yang detail, jelas dan tajam.

spesifikasi xperia z4 tablet lte

Konektivitas Lengkap dan Super LTE

Selanjutnya pada sektor konektivitas, spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini memang hadir dengan koneksi sangat lengkap dan memadai untuk berkomunikasi menggunakan jaringan data atau internet. Sebenarnya, Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini tersedia pada 2 varian, yakni varian Wi-Fi (Non Simcard) dan varian Sim Card (LTE). Perbedaannya, versi Wi-Fi tidak memiliki jaringan komunikasi GSM sedangkan varian Sim Card (LTE) dapat melakukan komunikasi menggunakan jaringan GSM. Pada Sony Xperia Z4 Tablet LTE  versi LTE, tablet ini sanggup menjangkau akses data 4G LTE Cat6 yang mampu meraih kecepatan download maksimal hingga 300 Mbps dan kecepatan upload maksimal hingga 50 Mbps. Untuk akses data lainnya, pengguna Sony Xperia Z4 Tablet LTE juga dapat menggunakan HSPA, HSDA, EDGE dan GPRS. Tablet ini juga memiliki konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac yang mendukung dual-band, WiFi Direct dan Hotspot sehingga sangat tangguh untuk wireless connection. Selain itu, perangkat Bluetooth v.4.1 yang telah mendukung A2DP juga dimiliki oleh tablet terbaru Sony ini. Hal ini membuatnya dapat mentransfer file dengan cepat, stabil dan juga mendukung hubungan Sony Xperia Z4 Tablet LTE dengan berbagai perangkat Bluetooth lainnya. Pada fungsi navigasi,  Sony Xperia Z4 Tablet LTE juga sangat bisa diandalkan karena memiliki dua teknologi sistem satelit GPS, yakni A-GPS dan Glonass. Sistem navigasi ini memberikan penguncian lokasi yang cepat dan akurat. Selain itu, tablet ini juga telah mendukung teknologi NFC yang mana akan sangat berguna untuk suatu kebutuhan yang membutuhkan perangkat NFC. Untuk menikmati hasil karya foto maupun video kamu via layar kaca, spesifikasi Xperia Z4 Tablet LTE juga memiliki port MHL 3.0 TV-Out yang bisa mengkoneksikan tablet ini dengan TV digital.

Baterai Monster Tahan Lama

Terakhir, pada sisi baterai dari spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE, gadget terbaru racikan Sony ini memiliki baterai ukuran monster yang membuatnya dapat bertahan hidup sangat lama. Dengan baterai berjenis Lithium Polymer berkapasitas 6000 mAh, Sony Xperia Z4 Tablet LTE akan sanggup memberikan daya tahan tablet ini hingga 3 haria untuk pemakaian normal. Luar biasa bukan? Sedangkan untuk pemakaian yang lebih sering, Sony Xperia Z4 Tablet LTE dapat bertahan kurang lebih hingga 2 hari. Sesuai dengan kapasitas baterai yang sangat besar ini, maka kamu sepertinya tidak membutuhkan pemasok daya baterai cadangan. Sayangnya jenis baterai tablet non-removable yang tertanam pada spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini sedikit menyulitkan ketika kamu mengalami kerusakan baterai sewaktu-waktu dan harus menggantinya. Jadi, kawan Begawei harus pandai-pandai merawat tablet ini dan menggunakannya secara benar.

Sony Xperia Z4 Tablet

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LTE 700 / 800 / 850 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
(Bands 2, 3, 4, 5, 7, 13, 20)
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRSUp to 107 kbps
EDGEUp to 296 kbps
Pengumuman
Pengumuman2015, March
StatusComing soon. Exp. release 2015, June
Bodi
Dimensi254 x 167 x 6.1 mm (10.0 x 6.57 x 0.24 in)
Weight392 g (Wi-FI); 396 g (LTE) (13.97 oz)
SIMNano-SIM
– IP68 certified – dust and water proof up to 1.5 meter and 30 minutes
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran10.1 inches (~69.7% screen-to-body ratio)
Resolusi2560 x 1600 pixels (~299 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 10 fingers
ProteksiYes
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0.x (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPUQuad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPUAdreno 430
Kamera
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8.1 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus
FiturGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
Video1080p@30fps, HDR
Kamera Depan5.1 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5 mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes
RadioTBC
USBmicroUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out)
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 6000 mAh battery

Harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE

Itu dia ulasan Begawei secara lengkap mengenai spesifikasi tablet terbaru rilisan vendor Negeri Matahari Terbit ini. Akhirnya tidak terasa kita telah memasuki segmen paling penting pada ulasan kali ini. Ya! Sekarang kita akan mengulas informasi harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini. Namun, sebelum membeberkan informasi harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini, ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai tablet ini. Menurut Begawei, tablet kelas atas racikan Sony ini memang nyaris tidak memiliki kekurangan. Mulai kinerja yang sangat maksimal pada sektor dapur pacu dan lini fotografinya, kemudian kualitas yang ada pada konektivitas dan baterainya, membuat siapa saja pasti mudah kepincut dengan tablet ini. Tapi, dengan harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE yang dipastikan sangat mahal, dibalik kualitas komponennya tadi juga membuat beberapa kalangan masyarakat berfikir dua kali untuk membeli tablet andalan Sony terbaru ini. Lalu, berapakah harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE yang masuk level gadget premium ini?

harga sony xperia z4 tablet lte

Sesuai dengan segmentasinya, yakni tablet kelas atas, harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE memang disesuaikan dengan berbagai macam keunggulan yang merata di semua lininya. Benar sekali, sesuai informasi yang Begawei peroleh, tablet yang sedianya baru akan dirilis resmi pada bulan Juni 2015 ini dibanderol sangat mahal. Nominal harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE versi LTE ini dibanderol dengan harga 660 Euro, atau jika dikonversikan akan senilai Rp. 9,3 jutaan. Sedangkan untuk versi Wi-Fi-nya diperkirakan akan memiliki harga yang sedikit lebih murah. Menurut Begawei harga tersebut sangat sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh Sony Xperia Z4 Tablet LTE ini. Tablet terbaru hasil karya Sony memiliki berbagai macam keunggulan. Meskipun harganya sangat mahal, tentu bukan menjadi masalah bagi kamu yang memiliki budget besar untuk membeli sebuah tablet baru yang handal. Bagi kamu yang berkocek tebal dan menghendaki tablet bermesin kelas satu nan handal, harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE memang tak jadi masalah.

harga xperia z4 tablet lte

Mahalnya harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE yang dibanderol Sony ini memang merujuk pada spesifikasi yang dihadirkannya. Perpaduan desain yang elegan, dapur pacu gahar dengan reputasi chipset besutan Quallcom, serta kapasitas baterai yang awet, membuat Sony Xperia Z4 Tablet LTE sangat pas bagi kamu yang mengidam-idamkan partner kerja yang tangguh, namun tetap gaya. Jika membandingkan harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE dengan kompetitornya, seperti Samsung Galaxy S6 yang berada pada kisaran harga sama, tablet rilisan Sony ini memiliki beberapa keunggulan. Tablet karya terbaru Sony ini memiliki layar yang lebih lega, karena memang tipenya yang masuk kategori tablet. Berbeda dengan Galaxy S6 yang masih berupa smartphone, Xperia Z4 Tablet akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Nah, jika kamu memang butuh partner kerja atau bisnis yang tangguh, kisaran harga Sony Xperia Z4 Tablet LTE dan kualitas kelas wahid tadi bisa menjadi jawaban kebutuhanmu. Tertarik membawanya pulang? Baca juga review Begawei tentang Samsung Galaxy Tab 4 dan Huawei MediaPad X2.

Top