Harga Microsoft Lumia 640 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 640 –  Anda yang rajin mengikuti halaman Begawei, pastinya cukup aktif dalam mengamati perkembangan dunia dunia teknologi. Salah satu yang hingga saat ini, (bahkan entah sampai kapan) terus eksis di dunia tekno adalah keberadaan smartphone. Bahkan berbagai macam vendor pun terus berlomba menghadirkan ponsel dengan teknologi yang mengikuti perkembangan zaman. Begitu pula denganMicrosoft. Ingin lepas dari bayang-bayang Nokia, Microsoft semakin eksis saja dengan keluarga Lumia. Maret 2015 ini, Microsoft kembali memperkaya jajaran smartphonenya di keluarga Lumia, dengan meluncurkan Microsoft Lumia 640 terbaru. Handset yang satu ini memakai Microsoft Windows Phone 8.1 sebagai sistem operasinya. OS tersebut sudah dilengkapi dengan update Lumia Denim. Dengan update tersebut, Microsoft mengklaim, anda akan mendapatkan kinerja terbaik dari Microsoft Lumia 640 ini. Update tersebut membuat fitur kamera menjadi lebih lengkap dengan Lumia Camera. Selain itu, update OS tersebut masih menawarkan banyak kehebatan lainnya untuk para fans Lumia. Selain sistem perasi yang mumpuni, Microsoft Lumia 640 juga menghadirkan kapasitas storage yang bisa diekspansi hingga 128 GB. Maka, kawan Begawei tak perlu mengkhawatirkan lagi berbagai macam file akan tercecer.

microsoft lumia 640

Menghadirkan spesies baru di jajaran menengah, pastinya “memaksa” Microsoft untuk menyematkan kemampuan yang setara dengan kelasnya. Hal ini terbukti dengan diboyongnya kamera 8 MP di sektor utama fotografi Microsoft Lumia 640 ini. Hanya dengan mengandalkan kamera tersebut, kawan Begawei sudah bisa menghasilkan foto dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Memperbesar hasil jepretan tersebut, pastinya bukan masalah, karena anda akan tetap memperoleh gambar berkualitas. Microsoft Lumia 640 juga hadir dalam beberapa versi, yang memiliki beberapa pilihan koneksi. Diantaranya anda bisa memilih Microsoft Lumia 640 versi LTE dan non-LTE. Well, sampai disini, kawan Begawei terutama yang merupakan fans Lumia, pasti semakin penasaran saja dengan performa smartphone Microsoft ini. Tak perlu berlama-lama lagi, anda bisa melihat detail spesifikasinya serta harga Microsoft Lumia 640 pada bagian selanjutnya.

hp microsoft lumia 640

Spesifikasi Lumia 640

Layar Hebat dengan Dukungan ClearBlack Display

Secara fisik, bisa dikatakan bahwa ponsel-ponsel Lumia ala Microsoft punya tampilan yang hampir mirip. Bentuknya hampir straight. Ukuran antara satu tipe dengan tipe lainnya pun tidak begitu berbeda jauh, kecuali pada Lumia yang membawa embel-embel XL. Nah, spesifikasi Microsoft Lumia 640 sendiri hadir dengan membawa layar berukuran 5 inci, yang membentuk dimensi 141.3 mm x 72.2 mm x 8.8 mm. Beratnya mencapai 145 gram. Jika dibandingkan dengan Lumia XL, dimensi dan bobot tersebut jelas lebih kecil. Layarnya 5 inci pada Microsoft Lumia 640 menggunakan panel IPS. Nampaknya panel yang satu ini masih jadi andalan pada ponsel-ponsel kelas menengah. Tidak heran, karena layar IPS merupakan layar yang memiliki ketangguhan tinggi, dibandingkan dengan jenis layar lainnya. Namun di sisi lain, panel layar IPS juga memang cukup menguras baterai. Microsoft Lumia 640 memiliki layar beresolusi 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan cukup tinggi, yakni 294 ppi pixel density. Dengan begitu, visual yang dihasilkan pun cukup berkualitas. Apalagi layar tersebut membawa ragam warna hingga 16M. Maka visualnya pun akan mendekati gambar realnya. Layar dengan visual berkualitas tersebut, juga bisa anda komandoi dengan menggunakan multi jari, karena Lumia 640  menggunakan capacitive touchscreen, yang memiliki fungsi multitouch. Dengan begitu, otomatis operasional utama dari Microsoft Lumia 640 ini adalah melalui sentuhan jari. Untuk menghindari gerosan disana-sini pada permukaan layar, Microsoft menyematkan perlindungan anti gores melalui Corning Gorilla Glass 3. Melengkapai layar berkualitasnya, spesifikasi Microsoft Lumia 640 juga dilengkapi denganClearBlack display, yang sebenarnya merupakan teknologi layar milik Nokia. ClearBlack display merupakan metode untuk mengurangi refleksi pada layar. Refleksi yang lebih rendah akan menjadikan tampilan layar tetap jelas, walaupunponsel dioperasikan di luar ruangan. Dengan teknologi yang satu ini, kawan Begawei tak perlu susah payah menutupi bagian atas layar dengan telapak tangan, ketika melihat layar di bawah sinar matahari.

Dapur Pacu Mumpuni dilengkapi Lumia Denim

Setelah melihat desain fisik dan kemampuan layar pada spesifikasi Microsoft Lumia 640 ini, saatnya kita membedah bagian dalam handset tersebut. Mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 400, perangkat ini menggunakan prosessor Quad-core Cortex-A7, yang memiliki clock speed 1.2 GHz. Bekerjasama dengan komponen tersebut, RAM 1 GB membuat dapur pacunya bekerja dengan lumayan bertenaga. Sementara itu, hadir juga Microsoft Windows Phone 8.1 sebagai sistem operasinya. Microsoft Lumia 640 pun telah mendapatkan update OS tersebut dengan Lumia Denim. Pada situs resminya, Microsoft mengklaim bahwa Lumia Denim membuat mesinnya bekerja dengan lebih cepat, sehingga browsing berjalan dengan lebih lancar. Bahkan, perusahaan raksasa asal Amerika tersebut, berani sesumbar bahwa dengan Lumia Denim, maka Microsoft Lumia 640 yang anda gunakan akan berjalan dengan fungsi terbaiknya. Handset tersebut juga dilengkapi dengan Adreno 305 sebagai sentra pengatur grafis. Bekerjasama dengan RAM 1 GB, membuat GPU tersebut bekerja lumayan baik untuk mengatur sektor grafis pada smartphone ini. Cukup menarik bukan spesifikasi Microsoft Lumia 640 di sektor dapur pacunya ini?

spesifikasi microsoft lumia 640

Memori Hingga 128 GB

Sama seperti kebanyakan ponsel pintar, spesifikasi Microsoft Lumia 640 juga dilengkapi dengan memori berkapasitas besar. Untuk handset yang satu ini, Microsoft membekalinya dengan internal memori berkapasitas 8 GB. Nah, untuk kawan Begawei yang merasa kapasitas storage tersebut masih kurang mumpuni untuk menampung file-file penting anda, manfaatkan cardslot yang tersedia pada spesifikasi Microsoft Lumia 640 ini. Dengan begitu, maka anda akan bisa memaksimalkan kapasitas memori pada perangkat anda hingga 128 GB. Bagaimana, kapasitas yang terdapat pada Microsoft Lumia 640 tergolong maksi kan?

Dual Kamera 8 MP dan 1 MP

Selain kapasitas penyimpanan yang besar, spesifikasi Microsoft Lumia 640  juga dilengkapi dengan sektor fotografi yang cukup mumpuni. Pasa lini ini, Microsoft menyematkan dual digital camera, dengan kemampuannya masing-masing. Pada sektor primer, terdapat kamera 8 MP. Dengan kamera tersebut, kawan Begawei tak perlu lagi meragukan hasil kerja Microsoft Lumia 640 ini di sektor fotografinya. Foto dengan resolusi super  3264 x 2448 pixels, bakal bisa anda hasilkan. Apalagi kamera tersebut juga bersanding dengan LED flash, yang akan membantu anda mengatasi objek foto yang pencahayaannya under alias kurang mumpuni. Kamera primer tersebut, juga bisa anda gunakan untuk merekam moment-moment unik dan menarik dalam bentuk video. Kawan Begawei akan bisa menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada 30fps debbgab Microsoft Lumia 640 ini. Sementara itu, sebagai kamera sekunder, terdapat kamera 1 MP di sisi depan smartphone. Walaupun secara ukuran lumayan jauh berbeda dengan kamera utamanya, namun setidaknya kamera 1 MP yang ada pada spesifikasi Microsoft Lumia 640 tersebut hasilnya lebih baik jika dibandingkan kamera VGA. Selain menghasilkan foto, kamera sekunder itu juga bisa menghasilkan video dengan resolusi 720p.

spesifikasi hp microsoft lumia 640

Koneksi Berbeda untuk Variant yang Berbeda Pula

Bicara soal koneksi pada spesifikasi Microsoft Lumia 640 ini, berarti akan membawa kita juga pada beberapa varian Lumia 640. Microsoft memang membesut tipe ini dengan beberapa varian, dimana yang membedakan masing-masing tipe adalah konektivitasnya. Microsoft Lumia 640 tersedia dalam versi LTE, yang bisa mengcover koneksi 4G. Untuk versi yang satu ini, kawan Begawei akan bisa melakukan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps dan upload dengan speed 50 Mbps. Super cepat kan? Nah, Lumia 640 dengan varian LTE ini. Untuk varian yang satu ini, kawan Begawei juga akan diberikan dua pilihan, yakni yang memiliki fasilitas dual SIM dan yang tidak.  Sementara itu, varian lain dari Microsoft Lumia 640 adalah versi non-LTE. Untuk versi yang satu ini, kawan Begawei bisa mengandalkan koneksi 3G, yang speed-nya tidak kalah dengan 4G LTE. Diatas jalur 3G, anda bisa melakukan download dengan kecepatan HSPA hingga 42.2 Mbps. Sementara itu upload bisa anda lakukan dengan speed 5.76 Mbps. Untuk versi non-LTE, anda akan memiliki fasilitas koneksi dengan dua buah SIM card sekaligus. Perbedaan varian yang membawa koneksi berbeda, juga pastinya menimbulkan perbedaan harga Microsoft Lumia 640 yang dibandrol. Walaupun begitu, perbedaannya tidak begitu signifikan. Nah, untuk seluruh tipe Lumia 640, anda akan bisa melakukan banyak hal dengan memanfaatkan koneksi WiFi. Sementara itu, navigasi dengan GPS pada spesifikasi Microsoft Lumia 640 juga berjalan dengan dukungan teknologi yang lengkap, yakni A-GPS, GLONASS dan Beidou. Dengan dukungansatelit-satelit canggih di berbagai belahan bumi, maka untuk mengetahui lokasi suatu tempat, jelas anda tidak akan kesusahan lagi. Kehadiran Bluetooth dan microUSB juga akan membantu anda mengkoneksikan handset ini dengan perangkat lain yang berjarak dekat.

Baterai 2500 mAh

Spesifikasi Microsoft Lumia 640 di sektor baterai, kita akan menemukan baterai dengan kapasitas 2500 mAh. Melihat ukuran layar dan spesifikasinya, kapasitas tersebut tergolong mumpuni untuk menopang kinerja ponsel selama seharian. Microsoft mengklaim, kapasitas baterai pada Microsoft Lumia 640 tersebut mampu bertahan hingga 864 jam, pada kondisi standby di jalur 3G. Sementara itu, saat digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan atau talk time, kapasitas tersebut mampu bertahan hingga 17 jam 30 menit. Sampai disini, apa pendapat kawan Begawei soal Microsoft Lumia 640 ini? Jika sedari tadi anda sudah mulai tertarik, pasti penasaran juga kan dengan banderol harganya? Jika iya, yuk kita lihat perkiraan harganya sama-sama pada bagian berikutnya!!!

Microsoft Lumia 640 LTE Dual SIM

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700/800/850/900/1700/1800/1900/2100/2600 TD-LTE 2300 / 2600
(Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 17, 20, 28, 38, 40)
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Diumumkan 2015, March
Status Coming soon. Exp. release 2015, April
Bodi
Dimensi 141.3 x 72.2 x 8.8 mm (5.56 x 2.84 x 0.35 in)
Berat 145 g (5.11 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~67.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
– ClearBlack display
Dapur Pacu
OS Microsoft Windows Phone 8.1 with Lumia Denim
Chipset Qualcomm Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur 1/4” sensor size
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 1 MP, 720p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Baterai
Li-Ion 2500 mAh battery

Harga Microsoft Lumia 640

Nah sekarang waktunya anda untuk mengetahui harga Microsoft Lumia 640 terbaru yang dibandrol. Eitss tapi sebelumnya Begawei ingin menyimpulkan terlebih dahulu. Seperti yang telah Begawei uraikan diatas, handset kita kali ini merupakan smartphone yang memboyong layar berukuran 5 inci. Layar dengan panel IPS tersebut, juga dilengkapi dengan ClearBlack display. Teknologi yang pertama kali dibuat oleh Nokia itu, membuat kawan Begawei tetap bisa menikmati visual dari layar Microsoft Lumia 640 sekalipun ada di bawah terik matahari. Sementara itu di lini dapur pacu, terdapat komponen-komponen yang lumayan berkualitas dan tentunya menjadi penentu utama harga Microsoft Lumia 640 yang dipasarkan. Mereka adalah CPU Quad-core Cortex-A7, yang memiliki clock speed 1.2 GHz, RAM 1 GB dan OS Microsoft Windows Phone 8.1. Pada Lumia 640, OS tersebut telah mendapatkan update Lumia Denim,  sehingga membuat mesinnya bekerja dengan lebih cepat dan browsing berjalan dengan lebih lancar. Di sektor storage alias penyimpanan, terdapat internal memori 8 GB, yang bisa diekspansi hingga 128 GB. Sementara itu di lini fotografi, terdapat dua buah kamera digital, masing-masing 8 MP dan 1 MP. Bergeser ke sektor koneksi, Microsoft Lumia 640 hadir dengan berbagai variasi. Mereka adalah Lumia 640 LTE, yang mampu mengcover koneksi 4G. Varian tersebut hadir dalam dua jenis, yakni dual SIM dan Single SIM. Variant lain adalah Lumia 640 non-LTE, yang hadir dalam jenis dual SIM. Melengkapi spesifikasi tersebut, baterai 2500 mAh hadir untuk menopang dayanya. Lalu berapakah harga Microsoft Lumia 640 terbaru yang dipasarkan di tanah air?

harga microsoft lumia 640

Dengan spesifikasinya yang cukup baik di beberapa sisi ternyata harga Microsoft Lumia 640 terbaru dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat. Harganya jika dikategorikan akan masuk kelas menengah. Tapi nampaknya memang pas karena melihat spesifikasinya juga tidak terlalu begitu tinggi. Harga Microsoft Lumia 640 sendiri yang diluncurkan Maret 2015 ini, Microsoft menyematkan harga sebesar EUR 190. Nominal tersebut setara dengan Rp. 2.700.000,-. Bagaimana menurut anda harga smartphone andalan Microsoft di tahun 2015 ini? Kalau menurut Begawei sih harga Microsoft Lumia 640 tadi cukup terjangkau, karena dengan harga ponsel pintar yang kurang dari 3 jutaan anda sudah bisa menikmati suguhan Lumia yang cantik dan dipenuhi dengan fitur enerjik yang tentunya membuat hari-hari anda akan semakin berwarna. Nah apakah dengan harga Microsoft Lumia 640 terbaru tersebut anda berminat untuk memboyong ponsel pintar ini ke rumah anda?

harga microsoft lumia 640 terbaru

Namun seringkali harga Microsoft Lumia 640 terbaru yang dijual di wilayah anda akan berbeda dengan harga yang Begawei sampaikan diatas seiring dengan dinamika smartphone yang berjalan cepat. Untuk mengetahui kepastian harganya, Begawei menyarankan untuk mendatangi toko-toko smartphone terdekat di kota anda atau mengakses toko-toko online yang saat ini cukup banyak di dunia maya. Dengan harga Microsoft Lumia 640 yang tidak terlalu tinggi, Microsoft mengharapkan kesuksesan besar untuk serinya ini. Selain itu juga smartphone ini juga dihadirkan dengan beberapa varian yang berbeda untuk semakin memberikan pilihan ke konsumen varian Lumia 640 mana yang akan dijadikan handset kebanggaannya. Microsoft Lumia 640 ini tampak telah disematkan beberapa teknologi baru, seperti Lumia Denim yang akan semakin membuat anda nyaman menggunakan ponsel pintar ini. Sekian informasi harga Microsoft Lumia 640 terbaru yang bisa Begawei sampaikan, jangan lupa untuk membaca review asik Begawei lainnya di HTC One M9 dan Lenovo A7000.

Top