Harga Microsoft Lumia 640 XL dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Microsoft Lumia 640 XL – Apakah kamu penggemar smartphone yang memiliki basis sistem operasi Windows Phone? Jika iya, ada kabar baik bagi penggemar OS besutan Microsoft ini. Pada bulan Maret 2015 ini, Microsoft, selaku pencipta handset yang memiliki lambang jendela tersebut, berencana mengeluarkan produk terbarunya. Gadget terbaru ini diberi nama Microsoft Lumia 640 XL, yang juga sekaligus sebagai penerus generasi Lumia 640 pendahulunya. Produk Windows Phone terbaru dari Microsoft ini jika dilihat dari tampilan fisiknya, Microsoft Lumia 640 XL terbaru ini memang memiliki tampilan fisik yang jauh berbeda dengan produk Lumia lainnya. Di mana produk Windows Phone lain sebelumnya paling besar memiliki ukuran dimensi maksimal sebesar 5 inci saja, sedangkan untuk Microsoft Lumia 640 XL, vendor dibawah naungan taipan Bill Gates ini memiliki ukuran lebih besar, yakni 5.7 inci. Tampilan luar Microsoft Lumia 640 XL membuatnya masuk ke dalam kategori phablet, atau phone tablet.

microsoft lumia 640 xl

Microsoft memang menempatkan Microsoft Lumia 640 XL edisi terbarunya ini pada segmentasi pasar kelas menengah atas, yang diperkirakan harganya memiliki banderol cukup tinggi. Meski begitu, beberapa keunggulan dari Microsoft Lumia 640 XL tetap disematkan pada handset Windows Phone terbaru ini. Mulai dari ukuran layar yang besar yakni 5.7 inci dengan kepadatan yang cukup tinggi, lalu dukungan dapur pacu yang pastinya diandalkan. Untuk menunjang performanya, Microsoft menanamkan prosessor Quad Core 1.2 GHz racikan Qualcomm dengan dukungan RAM 1 GB dan GPU Adreno 305. Selain itu, Microsoft Lumia 640 XL juga masih memiliki banyak lagi keunggulan lainnya. Seperti apa sajakah keunggulan tersebut? Simak ulasan lengkap Begawei mengenai detail spesifikasi dan harga dari Microsoft Lumia 640 XL yang telah dirangkum pada segmen-segmen berikut ini.

hp microsoft lumia 640 xl

Spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL

Desain Lebar Namun Tetap Elegan

Dimulai pada sisi desain luarnya, dapat dilihat bahwa spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL ini memiliki desain tubuh yang lebar namun tetap terlihat elegan. Hal itu dikarenakan Microsoft Lumia 640 XL memiliki sudut tumpul yang membuatnya berbeda dengan seri-seri Lumia sebelumnya. Memiliki ukuran dimensi 157.9 x 81.5 x 9 mm dengan bobot yang mencapai 171 gram, varian terbaru keluarga Lumia ini memang termasuk ukuran yang cukup besar. Namun, bagi pecinta gadget ukuran besar, Microsoft Lumia 640 XL ini akan menjadi handset Windows Phone yang pas karena memiliki layar yang memadai dan memuaskan. Ukuran detail layarnya adalah 5.7 inci. Microsoft Lumia 640 XL menggunakan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kekayaan warna 16 miliar dan memiliki resolusi layar HD 720, serta memiliki tingkat kerapatan layar 259 ppi. Hal ini tentunya akan memberikan interface layar yang cukup memanjakan mata untuk digunakan setiap saat. Dengan spesifikasi Lumia 640 XL yang dilengkapi dukungan proteksi layar kelas wahid, yakni Corning Gorila Glass 3, Microsoft mencoba menawarkan sebuah gadget berproteksi kelas satu dan akan menghilangkan kekhawatiran pengguna dari resiko layar tergores.

Dapur Pacu Powerfull dan Tangguh

Pada sektor dapur pacu, spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL hadir dengan tenaga yang powerfull dan tangguh untuk menunjang aktivitasmu. Mulai dari penggunaan prosessor Quad Core 1.2 Ghz besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 400, Microsoft Lumia 640 XL akan menghasilkan performa berkelas selain tentunya kinerja tangguh. Dengan dukungan RAM sebesar 1 GB, kombinasi komponen-komponen dapur pacu ini akan memberikan proses manajemen sistem serta aplikasi yang ada berjalan dengan lancar dan mulus. Selain dapur pacu tadi, penggunaan sistem operasi Windows Phone 8.1 versi Lumia Denim juga akan memberikan kinerja sistem yang makin stabil, ringan dan responsif. Untuk sektor grafisnya, Microsoft Lumia 640 XL hadir menggunakan GPU Adreno 305 yang lebih dari cukup untuk sebuah handset Windows Phone saat ini. Dengan GPU Adreno 305 tersebut, handset ini dapat menjalankan game dengan kualitas grafis tinggi tanpa mengurangi performa yang ada atau mengalami gangguan pada operasionalnya. Jadi, jika kamu memiliki waktu luang, spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL adalah teman yang pas untuk memainkan game HD kesukaanmu.

spesifikasi microsoft lumia 640 xl

Kapasitas Ruang Penyimpanan File yang Extra Large

Selanjutnya, pada sektor ruang penyimpanan data dari spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL edisi terbaru ini, Microsoft menyematkan internal memory yang luas pada dua jenis penyimpanan file yang tersedia. Mulai dari memori internalnya yang berukuran 8 GB, hal ini tentu akan memberikan keleluasaan bagi pengguna Microsoft Lumia 640 XL untuk menginstall file sistem, aplikasi atau game, serta beberapa file pribadi. Namun, untuk file pribadi Begawei rekomendasikan agar kamu menyimpannya di memori eksternal. Kapasitas memori tambahan pada Microsoft Lumia 640 XL bisa diekspansi hingga ukuran maksimal 128 GB. Tentu saja dengan kapasitas sebesar itu kamu dapat menyimpan file-file pribadi kamu yang berupa foto, audio video, data game atau file lain-lainnya. Dengan spesifikasi Lumia 640 XL yang menyediakan ukuran maksimal untuk ruang penyimpanan data, kamu tidak perlu khawatir lagi soal cepat penuhnya memori eksternal yang ada.

Dual Camera yang Handal Untuk Fotografi

Sedangkan pada sektor kamera, spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL ini tampil dengan kemampuan terbaiknya. Lini fotografi Microsoft Lumia 640 XL ini memiliki kamera yang sangat handal. Pada kamera utamanya yang terletak di belakang, phablet terbaru garapan Microsoft ini memiliki kamera dengan resolusi 13 MP lengkap dengan lensa Carl Zeiss Optics. Kamera secanggih ini tentu akan memberikan hasil jepretan foto yang sangat berkualitas, mendetail dan menarik. Apalagi dengan dukungan sensor fotografi 1/3, autofocus dan beberapa mode fotografi yang tersedia pada Microsoft Lumia 640 XL pastinya akan membantu kamu untuk menghasilkan gambar yang lebih menarik dan berkualitas. Selain kamera kelas satu tadi, Lumia 640 XL juga dilengkapi dengan dukungan LED Flash yang akan membantu pengambilan gambar pada kondisi kurang cahaya sehingga memberikan hasil jepretan foto yang lebih baik. Untuk hasil perekaman video, kamera utama pada Microsoft Lumia 640 XL ini dijamin sangat berkualitas karena sanggup menghasilkan rekaman video FHD 1080p yang tentunya sangat nyaman untuk ditonton kembali. Sedangkan untuk kamera sekundernya, Lumia 640 XL dilengkapi dengan kamera berukuran 5 MP. Tentu hal ini akan memberikan dukungan yang maksimal bagi pengguna yang gemar memanfaatkan kamera kedua ini untuk berselfie ria. Lini fotografi pada spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL memang menjadi unggulan sehingga dipersenjatai dengan komponen-komponen terbaik dari Microsoft.

spesifikasi lumia 640 xl

Koneksi Lengkap Mumpuni

Selain itu pada sektor koneksi, spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL ini juga memiliki kelengkapan mumpuni untuk keperluan komunikasi saat ini. Hadir dengan dukungan jaringan GSM, handset ini sanggup menjangkau akses data maksimal sekelas 3.5G atau HSPA. Jadi, dengan menggunakan Microsoft Lumia 640 XL, kamu bisa melakukan aktivitas download dengan kecepatan maksimal hingga 42.2 Mbps. Untuk keperluan upload, kecepatan koneksi handset ini bisa mencapai 5.76 Mbps. Bagi pengguna yang tidak terjangkau oleh jaringan akses data 3.5G, gadget ini dapat berjalan pada jaringan lainnya, yakni 3G atau HSDPA dan 2G yaitu EDGE serta GPRS. Sedangkan bagi kamu yang gemar memanfaatkan jaringan wireless, Microsoft Lumia 640 XL juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11/b/g/n untuk mendukung mendukung aktivitas menggunakan DLNA atau portable hotspot. Perangkat ini akan memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk memaksimalkan koneksi wireless pada phablet ini. Untuk koneksi nirkabelnya, Microsoft Lumia 640 XL memiliki koneksi Bluetooth v.4.0 yang mendukung A2DP. Hal ini akan memberikan kemudahan untuk transfer data dengan kecepatan tinggi dan stabil. Sedangkan untuk fungsi navigasinya, gadget ini dapat bekerja maksimal berkat gabungan beberapa sistem satelit GPS. Mulai dari A-GPS, Glonass dan juga Beidou. Komponen navigasi ini akan memberikan penguncian lokasi yang sangat cepat dan akurat. Bahkan dengan komponen navigasi kelas wahid yang hadir pada spesifikasi Lumia 640 XL ini, kamu bisa memanfaatkan handset ini untuk menjalankan fungsi GPS tanpa sambungan.

Baterai Tahan Cukup Lama

Sebagai komponen terakhir yang tak kalah vital, yaitu sektor penyuplai daya, spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL hadir dengan tenaga baterai dengan kapasitas daya yang mencukupi. Sektor daya Microsoft Lumia 640 XL hadir dengan baterai berjenis Lithium Ion berkapasitas 3000 mAh yang sanggup menghidupkan Windows Phone ini sampai dengan satu setengah hari pada penggunaan normal. Sedangkan untuk penggunaan secara terus menerus, phablet Windows Phone ini dapat bertahan hingga seharian saja. Dengan komponen dapur pacu dan perangkat lain yang memerlukan suplai daya yang tinggi, maka wajar jika konsumsi daya Microsoft Lumia 640 XL  juga lumayan tinggi. Maka dari itu, meski daya tahan baterai yang ada pada spesifikasi Microsoft Lumia 640 XL tersebut cukup kuat, pengguna direkomendasikan tetap menyediakan perangkat Power Bank sebagai perangkat penyuplai tenaga eksternal saat melakukan aktivitas yang padat setiap hari agar tidak sampai kehabisan daya nantinya.

Microsoft Lumia 640 XL

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, March
Status Coming soon. Exp. release 2015, March
Bodi
Dimensi 157.9 x 81.5 x 9 mm (6.22 x 3.21 x 0.35 in)
Weight 171 g (6.03 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches (~69.1% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~259 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
– ClearBlack display
Dapur Pacu
OS Microsoft Windows Phone 8.1 with Lumia Denim
Chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Carl Zeiss optics, autofocus, LED flash
Fitur 1/3” sensor size
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass, sensor core
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 3000 mAh battery

Harga Microsoft Lumia 640 XL

Bagaimana ulasan Begawei yang sangat lengkap tadi? Menarik bukan? Itulah ulasan yang telah Begawei sajikan mengenai spesifikasi dari gadget rilisan terbaru Microsoft ini. Tidak terasa, kita telah tiba di segmen yang pastinya kawan Begawei tunggu-tunggu, yaitu mengenai harga Microsoft Lumia 640 XL ini. Tapi, sebelum Begawei memberikan informasi mengenai detail harganya, ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai Microsoft Lumia 640 XL ini. Menurut Begawei, Windows Phone terbaru dari Microsoft ini memang dapat menjawab kebutuhan bagi penggemar Windows Phone yang menginginkan gadget berkualitas mumpuni dan dimensi layar besar. Dengan ukuran layar 5.7 inci yang memberikan interface menarik dan detail yang cukup tajam, tentunya tampilan Lumia seri terbaru ini akan memberikan kenyamanan pandangan bagi penggunanya. Selain itu, dengan dukungan hardware lainnya yang sangat berkualitas, mulai dari CPU quad core, RAM 1GB, dan juga GPU Adreno 305, mau tidak mau membuat harga Lumia 640 XL masuk ke level ponsel pintar kelas menengah ke atas. Lalu, berapakah nominal harga Microsoft Lumia 640 XL yang akan dilepas ke pasaran Indonesia ini?

harga microsoft lumia 640 xl

harga lumia 640 xl

Sesuai dengan segmentasinya, yakni kalangan menengah atas, maka dapat dipastikan harga Microsoft Lumia 640 XL akan berada pada kisaran harga yang tinggi, di atas Rp. 3 jutaan. Benar saja, sesuai informasi yang Begawei dapatkan, harga Lumia 640 XL  ini memang tergolong tinggi, namun tetap relatif terjangkau untuk pasar kelas menengah di Tanah Air. Dari informasi yang Begawei dapatkan, Microsoft Lumia 640 XL ini dibanderol dengan harga 230 Euro atau senilai dengan Rp. 3,3 jutaan. Harga yang tergolong tinggi namun relatif terjangkau bagi kalangan masyarakat Indonesia yang terbiasa “bermain” di level ponsel pintar kelas menengah ke atas. Menurut Begawei, harga tersebut memang cukup sebanding dengan yang ditawarkan oleh generasi Lumia terbaru ini. Hal itu dikarenakan, ponsel pintar besutan Windows Phone ini menawarkan keunggulan di berbagai lini, meskipun pada hal konektivitas, handset ini terbilang ketinggalan jaman karena belum didukun akses data 4G atau LTE. Namun, keunggulan lain yang berpengaruh pada harga Microsoft Lumia 640 XL ini, patut dijadikan pilihan bagi kamu yang sedang mencari handset Windows Phone berkualitas.

Harga Microsoft Lumia 640 XL Terbaru
Rp 2.799.000,-
Toko Tag <span class="priceBtnShop"> not found.

Nominal harga Microsoft Lumia 640 XL yang dilepas ke pasaran memang sedikit banyak dipengaruhi oleh komponen-komponen berkualitas yang ada di dalamnya. Kehadiran Microsoft Lumia 640 XL juga hampir berbarengan dengan munculnya ponsel pintar sejenis dari kompetitornya. Misalnya varian Galaxy Xcover 3 besutan vendor asal Korea, Samsung. Mengusung tensi tinggi persaingan Microsoft dengan Samsung, ditambah perang penyedia OS macam Windows Phone dan Android, terjangkaunya harga Lumia 640 XL bisa menarik minat para penggila gadget Tanah Air. Dibekali dapur pacu dan reputasi Lumia sebagai ponsel pintar yang jago di sektor fotografi, harga Microsoft Lumia 640 XL yang dibanderol oleh Microsoft bisa menjadi referensi bagi kamu yang menghendaki smartphone dengan spesifikasi lini fotografi kelas wahid dan dapur pacu mumpuni, selain tentunya penggemar berat Windows Phone. Baca juga review Acer Liquid Jade Z dan Microsoft Lumia 640
.

Top