Harga LG AKA dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga LG AKA – Selamat datang kembali di halaman Begawei! Lagi-lagi, Begawai hadir untuk kamu dengan membawa satu tipe gadget yang akan kita kupas habis spesifikasinya. Jika kawan Begawei adalah pecinta gadget unik dan lain daripada yang lain, maka review kali ini sangat tepat buat kamu. Yup! Kali ini Begawei akan mengupas “Si Gadget Unyu” LG AKA yang merupakan ponsel pintar racikan vendor asal Korea Selatan, LG. Keunikan memang menjadi salah satu kunci untuk menarik perhatian konsumen agar produk tersebut tidak kalah saing. Dengan persaingan industri ponsel pintar yang semakin sengit, selain komponen dan fitur canggih, keunikan yang dibawa suatu produk adalah salah satu faktor penting untuk mendongkrak penjualannya. Nah, bicara soal keunikan, LG AKA yang bakal kita kupas tuntas ini hadir dengan sangat unik karena membawa serta sepasang mata virtual. Sudah terbayang? Jika kamu menutup chasing layar pada LG AKA ini, maka akan muncul mata virtual yang akan menampilkan ekspresi tertentu. Seperti ekspresi emoticon yang sudah sering kita gunakan saat asyik chatting dengan fitur pesan instan. Uniknya, setiap warna chasing pada LG AKA bakal punya ekspresi yang berbeda-beda. Masing-masing warna pada ponsel pintar unik ini memiliki ikon karakter yang berbeda-beda mewakili ekspresinya. Semakin terbayang betapa “unyu”-nya gadget yang satu ini kan? Tak ingin terjebak pada faktor keunikannya saja, LG juga membekali ponsel pintar racikan terbarunya ini dengan segudang komponen berkualitas dan juga fitur canggih. Kira-kira apa saja ya komponen dan juga fitur-fitur yang ada pada LG AKA ini?

lg aka

Meski sudah diperkenalkan pada medio Maret ini, rilis resmi LG AKA ke publik baru akan terjadi pada April mendatang. Berbekal koneksi data terbaik saat ini, yaitu 4G LTE, LG juga menyematkan beberapa fitur terbaiknya pada jagoan barunya ini. Mulai dari layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang membalut bagian depannya, disertakan juga kamera utama sebesar 8 MP lengkap dengan LED Flash pada sektor fotografi dari LG AKA ini. Sesuai dengan segmentasi pasar yang disasar LG, yaitu pangsa pasar ponsel pintar kelas menengah, vendor asal Negeri Ginseng itu membekali fitur-fitur lengkap meski terkesan minimalis, namun tetap fungsional dan bisa diandalkan. Nah, untuk informasi mengenai detail spesifikasi dan harga LG AKA ini, Begawei sudah menyiapkan ulasan ponsel pintar unik di segmen-segmen berikut ini. Simak ya!

hp lg aka

Spesifikasi LG AKA

Smartphone Unik dengan Mata Virtual dan Tampilan Visual yang Menarik

Kali ini, LG memang menonjolkan desain yang unik untuk perangkat smartphone terbarunya ini. Melalui spesifikasi LG AKA pada tampilan luar yang segar dan “langka” tersebut, LG memang mengkhususkan ponsel pintar barunya ini untuk kalangan muda. Dengan jargon “No Fun, No Phone”, LG AKA memang terlihat atraktif dari sisi luar yang memang pas buat kawan Begawei yang berjiwa muda dan ingin tampil beda. Keempat warna pada chasing smartphone ini memiliki karakter mata virtual dan panggilan kesayangan masing-masing yang menyesuaikan dengan jiwa mudamu. Ada Si Kuning Eggy punya karakter mudah jatuh cinta, kemudian ada juga Si Putih Wooky yang merupakan gambaran karakter aktif namun jahil. Selain kedua karakter LG AKA tersebut, masih ada lagi Soul, yang diwakili oleh warna navy, si pecinta musik. Lalu, yang terakhir adalah Si Pink Yoyo. Karakter terakhir pada LG AKA ini mewakili sosok misterius yang memiliki sorot mata tajam. Selain tampilan chasing yang menyegarkan mata tadi, tak lupa LG juga menyematkan teknologi layar yang berkualitas cukup baik. Keempat varian LG AKA tersebut mengusung desain fisik yang sama, yakni layar berukuran 5 inci yang merupakan capacitive touchscreen. Dengan sifatnya yang memiliki kemampuan multitouch, maka layar tersebut mampu mendeteksi adanya komando multi jari. Dari layar 5 inci yang merupakan bagian utama ponsel, tampilan luar LG AKA tadi membentuk dimensi 138.7 mm x 71.9 mm x 10 mm  dengan massa seberat 135 gram. Masih dengan desain khas produk LG, handset ini memiliki lengkungan-lengkungan manis di setiap sudutnya. Selain tampilan yang “fresh” dan layar yang lebarnya pas tadi, ponsel pintar ini juga mengandalkan panel IPS LCD untuk memberikan display visual yang tajam dan mampu menampilkan gambar yang baik. Resolusi layar 720 x 1280 pixels yang berkolaborasi dengan kerapatan 294 ppi pixel density dan ragam warna 16 M pada layar LG AKA juga memunculkan pancaran warna yang begitu apik yang sangat memanjakan mata. Namun, sedikit catatan, dengan tampilan yang unik dan kualitas layar yang baik tadi, LG tidak melengkapi spesifikasi LG AKA dengan proteksi layar yang bagus sehingga kamu harus menambah screen guard secara manual untuk melindungi layarnya dari goresan.

Mesin Bertenaga dengan Bantuan RAM 1.5 GB

Para pengguna gadget pasti tidak hanya akan tertarik pada sebuah ponsel pintar hanya karena desain yang unik. Performa mesin pun pasti menjadi hal yang begitu dipertimbangkan. Untuk itu, LG pun membekali spesifikasi LG AKA pada dapur pacu dengan komponen mesin yang cukup berkualitas. Kwartet smartphone ini mengandalkan prosessor berinti empat atau quad core Cortex-A7 yang dapat dipacu tenaganya hingga 1.2 GHz. Selain itu, mesin LG AKA juga diperkuat dengan chipset yang terkenal bermutu buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 400. Sementara itu, RAM berkapasitas menengah sebesar 1.5 GB juga hadir untuk berkolaborasi dengan CPU yang ada pada lini dapur pacu LG AKA ini. Tenaga yang dihasilkan kolaborasi mesin berkualitas tersebut menjamin ponsel ini akan bekerja dengan maksimal sesuai kebutuhan penggunanya. Bergeser ke pengaturan grafis, LG AKA dibekali dengan GPU Adreno 305. Duet GPU tangguh dengan OS Android KitKat akan memberikan efek tampilan yang cukup baik saat kawan Begawei memainkan game HD atau aplikasi yang lain. Jadi, tak hanya tampilannya yang lucu dan menggemaskan, spesifikasi LG AKA pada dapur pacunya juga sangat berkualitas dan menjadi jaminan mutu.

spesifikasi lg aka

Internal Memory Berkapasitas Longgar 16 GB

Performa berkualitas yang dihadirkan oleh spesifikasi  LG AKA dalam dapur pacunya juga ditunjang dengan hadirnya internal memory dengan kapasitas yang sangat longgar. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi file-file digital yang harus kamu bawa akan tercecer atau tidak memiliki space mencukupi untuk ikut serta dalam ponsel pintar ini. Internal memory yang hadir pada LG AKA berkapasitas 16 GB. Jika kawan Begawei memang memiliki file pribadi yang memang berukuran besar dan mengharuskan disimpan dalam ruang yang lebih besar, internal memory bawaan LG AKA tadi masih bisa diekspansi lagi hingga ukuran 32 GB. Sektor ruang penyimpanan pada spesifikasi LG AKA memang sudah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah kapasitasnya.

Kamera Mumpuni dengan Fitur Laser Autofocus

Kawan Begawei suka fotografi? Saat ini, kalau hanya untuk sekedar menghasilkan foto berkualitas, kita tak perlu lagi kebingungan menyediakan perangkat lain. Kebutuhan inilah yang coba diakomodasi oleh spesifikasi LG AKA pada lini fotografi. Spesies ini dibekali dengan kamera primer 8 MP pada bagian belakangnya. Dengan kamera tersebut, kamu bisa dengan mudah menghasilkan foto beresolusi 3264 x 2448 pixels.  Kamera utama pada LG AKA juga sudah dilengkapi dengan laser autofocus yang akan membantu kamu untuk meningkatkan ketajaman dan kualitas foto yang dihasilkan ponsel pintar ini. Fitur laser autofocus ini memang fitur baru andalan LG. Dengan fitur baru pada LG AKA ini, kamu mampu menghasilkan foto yang kualitasnya tak kalah dengan jepretan foto menggunakan kamera DSLR. Luar biasa bukan? Bayangkan saja, dengan fitur laser autofovus, kamera pada handset besutan LG ini sanggup menentukan fokus sebuah objek hanya dalam waktu 276 milidetik. Kamera utama yang juga dilengkapi dengan LED flash ini juga cuku mumpuni untuk merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Sementara itu, di lini fotografi sekunder, spesifikasi LG AKA juga dibekali dengan kamera 2.1 MP yang tak kalah bagus kualitasnya.

spesifikasi hp lg aka

Konektivitas Super Cepat 4G LTE

Sudah puas dengan desain unik, dapur pacu tangguh dan juga lini fotografi canggih pada spesifikasi LG AKA ini? Jika belum, masih ada lagi sektor unggulan lain yang dihadirkan oleh ponsel pintar lucu ini. LG membekali varian barunya ini dengan teknologi jaringan terbaik dan terkencang saat ini. Yup! Benar sekali. Konektivitas super kencang 4G LTE-lah yang menggawangi ponsel pintar ini di sektor koneksi data. Jaringan 4G pada LG AKA ini mampu membawa kamu untuk men-download file dengan kecepatan mencapai 150 Mbps dan mengunggah file dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Tempat tinggal kamu belum ter-cover jaringan LTE? Tenang! Koneksi yang dihadirkan oleh LG AKA juga dilengkapi dengan jaringan 3G atau HSPA. Jaringan 3G ini mampu men-download dengan speed mencapai 42.2 Mbps. Sementara itu, kecepatan upload-nya hingga 5.76 Mbps. Selain konektivitas LG AKA di sektor jaringan data, poonsel pintar ini juga dilengkapi teknologi A-GPS. Meski hanya teknologi navigasi standar, fitur ini akan membantu kamu untuk menentukan arah atau mencari lokasi suatu tempat saat travelling. Fitur-fitur standar lainnya, seperti Bluetooh versi 4 dan juga slot microUSB, juga hadir melengkapi spesifikasi LG AKA pada bagian konektivitas nirkabel jarak dekat.

Baterai Awet Hingga 270 Jam

Ternyata, dibalik spesifikasi LG AKA yang menonjolkan tampilan luar lucu nan menggemaskan, sektor pemasok daya pada ponsel ini berisikan baterai dengan kapasitas “garang”. Baterai yang ditanamkan pada ponsel pintar ini adalah baterai bertipe Lithium-Ion dengan kapasitas 2610 mAh. Dalam kondisi stand-by di jalur 3G, kapasitas tersebut bisa bertahan hingga 270 jam. Sementara itu, jika kamu melakukan atau menerima panggilan di jalur 3G, baterai LG AKA akan bertahan hingga 8 jam 20 menit. Jika kamu berselancar di dunia maya menggunakan jaringan 4G, kisaran waktu hidup LG AKA berada di bawah kisaran waktu normal tadi. Tidak menyangka, kan? Dengan kapasitas yang ada pada spesifikasi LG AKA di sektor pemasok daya tersebut, Si Ponsel Lucu ini akan mampu menemani aktivitasmu selama seharian penuh.

LG AKA

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900)
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSClass 12
EDGEClass 12
Pengumuman
Pengumuman2015, March
StatusComing soon. Exp. release 2015, April
Bodi
Dimensi138.7 x 71.9 x 10 mm (5.46 x 2.83 x 0.39 in)
Berat135 g (4.76 oz)
SIMYes
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~69.1% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
ChipsetQualcomm Snapdragon 400
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUAdreno 305
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal16 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, laser autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan2.1 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
NFCYes
RadioTBC
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Li-Ion 2610 mAh battery

Harga LG AKA

Berbekal desain fisik unik, tentu mudah bagi ponsel pintar ini untuk menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. Kemudian, setelah kita selesai membedah tampilan dan juga spesifikasinya, berapa ya kira-kira banderol harga LG AKA ini? Sebelum kita menilik kisaran harganya, yuk kita simpulkan dulu bahasan spesifikasi tadi! Yup! Unik! Mungkin kata inilah yang bisa mewakili smartphone yang satu ini. Selain desain yang mencuri perhatian tadi, komponen yang dibawa LG AKA juga memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Mulai dari layar 5 inci dengan panel IPS capacitive touchscreen, kemudian ada juga RAM 1.5 GB yang berkoloaborasi dengan CPU quad core 1.2 GHz. Komponen mesin yang berkualitas inilah yang berpengaruh kepada kisaran harga LG AKA di pasaran. Selain mesinnya yang gahar tadi, lini fotografi juga sangat memuaskan dengan adanya kamera utama beresolusi 8 MP lengkap dengan fitur laser autofocus yang sanggup menentukan fokus sebuah objek hanya dalam waktu 276 milidetik. Masih ditambah dengan koneksi 4G dan juga kapasitas baterai yang mampu bertahan sangat lama, maka kisaran harga LG AKA bisa dipastikan akan masuk kategori “mahal” bagi kebanyakan pecinta gadget Tanah Air. Berapa ya harganya?

harga lg aka

LG sendiri belum merilis secara resmi harga LG AKA di pasar gadget dunia. Namun, pada perkenalannya bulan Maret ini, kisaran harga yang berhembus adalah sekitar Rp. 2,5 jutaan. Nominal angka yang melabeli LG AKA ini adalah prediksi Begawei yang dihimpun dari berbagai sumber dan tentunya hasil analisa pada setiap spesifikasi dan fitur yang dibawanya. Kisaran harga LG AKA ini memang masuk dalam kategori menengah ke bawah, yakni di bawah angka Rp. 3 jutaan. Namun, dengan perkembangan pasar gadget dunia yang selalu berkembang secara dinamis, harga LG AKA memang kemungkinan besar berada pada level Rp. 2,5 jutaan hingga Rp. 4 jutaan. Untuk lebih jelasnya, kami sarankan kawan Begawei agar sedikit bersabar menunggu rilis resminya pada April mendatang.

harga lg aka terbaru

Faktor keunikan dan tentunya komponen berkualitas tangguh inilah yang menjadi jualan utama produk terbaru dari LG ini. Dengan kisaran harga LG AKA yang masuk kategori menengah tadi, ponsel pintar ini pantas masuk waiting list dari daftar gadget buruan kawan Begawei semuanya. Persaingan pasar ponsel pintar kelas menengah memang semakin seru saja. Selain LG lewat LG AKA terbarunya ini, ada juga Asus dan tentunya Samsung yang juga getol merilis smartphone-smartphone canggih dengan harga terjangkau. Jika produk lain hadir dengan tampilan “gitu-gitu aja”, maka produk LG menyuguhkan tampilan yang benar-benar “extra ordinary”. Selain tampilan yang menarik perhatian lewat mata virtualnya, paduan komponen mesin dan juga fitur cangggih, lalu disertai juga dengan harga LG AKA yang bersahabat inilah yang bisa menjadi pilihan alternatif buat kawan Begawei yang bosan dengan smartphone biasa dan ingin tampil beda. Bagaimana, tertarik memiliki ponsel pintar lucu ini? Simak juga ulasan Begawei lainnya tentang Asus Zenfone 2 ZE550ML dan Lenovo K3 Note.

Top