Harga Lenovo Vibe Shot dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe Shot – Mobile World Congress (MWC) 2015 memang telah berlalu. Namun berakhirnya pameran kelas dunia itu justru meninggalkan “bekas” yang luar biasa. Bagaimana tidak, banyak sekali produk baru yang diperkenalkan di MWC 2015. Maka tak heran, jika berakhirnya ajang tersebut  justru menarik minat para penggila gadget untuk berburu ponsel-ponsel baru. Salah satu produk yang muncul di event MWC 2015 adalah Lenovo Vibe Shot. Membawa desain yang sangat stylish dan penampilan elegan, smartphone yang satu ini cukup memukau banyak mata. Belum lagi ketangguhan teknologi yang dibawanya. Sebut saja kamera utama 16 MP yang menjadi andalan Lenovo Vibe Shot ini sudah dilengkapi dengan  triple-LED flash. Kawan Begawei  yang memang sangat tertarik dengan dunia fotografi, pasti bakal terpesona dengan kinerja kamera yang dibawa oleh Lenovo Vibe Shot ini. Selain mengunggulkan lini fotografi, smartphone besutan vendor dari Tiongkok ini juga menawarkan koneksi super cepat yang dihadirkan melalui 4G LTE. Jadi, untuk urusan kecepatan koneksi anda tak perlu khawatir lagi. Lemot? Tidak lagi lah yaw…!!! Nah, membawa kelebihan apalagi Lenovo Vibe Shot yang tampilan luarnya sangat keren ini? Tak perlu khawatir, karena Begawei punya info lengkapnya untuk anda.

lenovo vibe shot

Lenovo Vibe Shot memiliki RAM yang tergolong big size, dengan ukuran hingga 3 GB. Komponen yang satu ini pastinya akan membuat kinerja ponsel dijamin mantap. Nah, dari beberapa komponen yang sudah sedikit Begawei singgung, seperti kekuatan kamera, koneksi dan kapasitas RAM, Lenovo Vibe Shot bisa dibilang tergolong ponsel pintar kategori premium. Jadi tak heran jika Lenovo menempatkan spesies barunya ini sebagai smartphone yang ikut berjajar pada kelas menengah ke atas. Kelas tersebut rasanya memang cocok karena Lenovo Vibe Shot juga sudah membawa sistem operasi Android terbaru, yakni Lollipop. Tak hanya berisi aplikasi-aplikasi menarik yang lebih lengkap dari versi sebelumnya, OS tersebut juga punya banyak fitur yang membuat kinerja ponsel menjadi lebih berkualitas. Salah satunya adalah fitur hemat daya. Kawan Begawei semakin penasaran saja dengan spesifikasi dan harga Lenovo Vibe Shot? Yuk, Begawei kawal untuk melihat berbagai sektor di dalamnya.

hp lenovo vibe shot

Spesifikasi Lenovo Vibe Shot

Desain Fisik Elegan dengan Layar Tangguh IPS

Melihat desainnya secara fisik, mungkin anda akan merasa melihat spesifikasi Lenovo Vibe Shot seperti melihat desain kamera pocket. Smartphone yang satu ini memang memiliki desain unik dan elegan. Dengan dimensi 142 mm x 70 mm x 7.3 mm, handset ini tampil cukup ramping. Beratnya pun hanya mencapai 145 gram. Sehingga tergolong tipis dan tidak begitu berat. Sangat pas dalam genggaman. Dari dimensi tersebut, bagian depan Lenovo Vibe Shot dibalut oleh layar berukuran 5 inci. Ukuran tersebut tergolong standar untuk kelas smartphone. Membawa panel IPS LCD untuk layarnya, perangkat ini mampu memunculkan visual yang apik dan tetap terlihat jelas walaupun dilihat dari sudut kemiringan. Layar IPS yang tertanam pada Lenovo Vibe Shot juga mampu menghadirkan visual dengan kedalaman yang begitu dahsyat sehingga gambar yang diterima oleh penglihatan pun tak ubahnya seperti benda aslinya. Apalagi layar tersebut mampu menghadirkan resolusi 1080 x 1920 pixels, dengan kerapatan 441 ppi pixel density. Ragam warna yang diusung layar Lenovo Vibe Shot pun sudah mencapai 16 M. Jadi, kawan Begawei tak perlu lagi meragukan kualitas gambar yang  ada. Capacitive touchscreen yang dipakai sebagai teknologi layarnya juga membawa serta kemampuan multitouch. Alhasil, tak perlu ragu lagi untuk melakukan komando menggunakan multijari atau beberapa jari karena layar tersebut akan bisa mendeteksinya dengan mudah. Nah, untuk layar IPS yang juga terkenal sebagai panel yang tangguh itu, vendor ponsel pintar asal Tiongkok ini juga melengkapi Lenovo Vibe Shot edisi terbaru dengan Corning Gorilla Glass versi 3. Lapisan kaca super tipis antigores tersebut melindungi layar dari goresan yang sangat mungkin muncul karena sentuhan jari. Dengan adanya lapisan ini, maka dipastikan layar yang ditampilkan pada spesifikasi Lenovo Vibe Shot memiliki ketangguhan ganda. Siap untuk mencobanya?

Dapur Pacu Gahar dengan RAM 3 GB

Dengan segmentasi pasar kelas menengah ke atas, spesifikasi Lenovo Vibe Shot hadir dengan perpaduan komponen-komponen kelas satu. Hal inilah yang membuat Lenovo tidak ragu-ragu untuk menyematkan teknologi berkualitas pada dapur pacu tipe Vibe Shot. Sektor yang satu ini menjadi sangat penting untuk bisa membuat besutan baru Lenovo ini punya daya saing di kelas middle-up. Bicara soal komponen berkualitas, Lenovo Vibe Shot mengandalkan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang digunakan untuk prosessor delapan inti (octa-core). Sementara itu prosessornya sendiri hadir melalui dua mesin, yakni Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.7 GHz berpadu dengan quad-core Cortex-A53 1.0 GHz. Kombinasi mesin-mesin berkualitas tersebut berjalan bersama RAM berkapasitas 3 GB. Terbayang dong betapa tenaga Lenovo Vibe Shot sangat mumpuni untuk menghasilkan multitasking yang begitu mulus. Sistem Operasi Android Lollipop juga melengkapi dapur pacu di dalamnya sehingga  kinerja mesin semakin baik. Selain memacu mesin untuk berlari lebih capat, OS Android Lollipop juga menawarkan pengalaman berselancar di dunia Android dengan lebih menarik. Versi terbaru Si Robot Hijau ini punya gudang alikasi yang lebih lengkap dibandingkan dengan versi sebelumnya. Sedikit bergeser ke sektor grafis yang juga andalan Lenovo Vibe Shot. GPU Adreno 405 hadir sebagai sentra pengolah grafis. Kawan Begawei yang memang hobi dengan hal-hal yang kental dengan grafis, seperti HD gamming, pasti akan begitu termanjakan. GPU Adreno 405 yang ada bekerjasama begitu baik dengan RAM 3 GB di bagian dalam Spesifikasi Lenovo Vibe Shot membuat tampilan grafis bekerja dengan optimal tanpa lag.

spesifikasi lenovo vibe shot

Memori dengan Kapasitas Besar yang Upgradeable

Begawei sudah sedikit menyinggung bahwa sektor fotografi pada spesifikasi Lenovo Vibe Shot merupakan salah satu andalan dari ponsel pintar edisi terbaru ini. Namun, tak hanya fotografi saja, sektor lain seperti ruang penyimpanan data juga digarap dengan maksimal oleh vendor ponsel pintar yang sedang booming ini. Dengan kapasitas internal memory Lenovo Vibe Shot yang memadai, dipastikan bahwa penggunanya bisa menyimpan banyak koleksi foto dan file-file pribadi lainnya. Selain itu para penggemar game juga akan sangat termanjakan dengan kolaborasi sektor grafis yang dihadirkan oleh Lenovo Vibe Shot ini. Maka tak heran jika nantinya pengguna mampu menyimpan berbagai aplikasi gamming. Nah, untuk mengcover semua kebutuhan penyimpanan, baik dari foto, video, aplikasi dan lain-lain, pastinya dibutuhkan wadah berkapasitas ekstra besar. Untuk yang satu ini, Lenovo Vibe Shot hadir dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Ruang penyimpanan tersebut pun upgradable alias bisa di-upgrade hingga kapasitas 128 GB. Dengan spesifikasi Lenovo Vibe Shot yang memiliki kapasitas memory sebesar itu, rasanya kawan Begawei tak perlu lagi kebingungan untuk menata file-file digital hanya dalam satu perangkat saja.

Kualitas Foto Maksimal dengan Triple LED Flash

Kita sampai pada lini fotografi dalam pembahasan spesifikasi Lenovo Vibe Shot yang menurut rencana akan rilis resmi awal triwulan kedua tahun 2015 .Kawan Begawei yang memang menyukai fotografi, siap-siaplah terpesona, karena handset ini memiliki spesifikasi yang sangat berkualitas di bagian olah fotonya. Keberadaan kamera utama 16 MP menjadi salah satu buktinya. Kamera utama tersebut jelas akan menghasilkan foto dengan kualitas wahid. Bagaimana tidak, Optical Image Stabilization hadir di Lenovo Vibe Shot memang diatur sebagai fitur yang akan meminimalisir getaran tangan saat pengambilan gambar. Selain itu, kamera tersebut juga dilengkapi dengan Triple LED Flash yang punya kemampuan sangat optimal saat membidik gambar di kegelapan. Keberadaan fitur tersebut juga menasbihkan Lenovo Vibe Shot sebagai smartphone pertama yang memiliki fitur Triple LED Flash. Dengan kolaborasi kamera utama lengkap dengan fitur-fitur menarik tersebut, maka anda bisa menghasilkan foto yang sangat berkualitas dengan resolusi 2997 x 5328 pixels. Selain mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, kamera utama pada Lenovo Vibe Shot juga bekerja dengan cukup optimal di sisi video karena bisa menghasilkan video dengan resolusi  1080 p pada 30 fps. Bergeser ke sisi depan ponsel, handset terbaru besutan Lenovo ini juga memiliki kamera secondary yang cukup mumpuni kualitasnya. Adalah kamera 8 MP, yang bisa anda gunakan untuk selfie suka-suka. Kamera yang menjadi bagian dari spesifikasi Lenovo Vibe Shot pada lini fotografi tersebut juga cukup handal untuk menghasilkan video dengan resolusi 1080p.

spesifikasi hp lenovo vibe shot

Koneksi Lengkap dengan Jangkauan 4G LTE

Saat ini, mulai banyak wilayah di Indonesia yang muncul sebagai zona super cepat 4G. Mengerti hal itu, maka Lenovo merancang spesifikasi Lenovo Vibe Shot dengan menyematkan juga kemampuan untuk menjangkau koneksi 4G LTE. Dengan jalur koneksi yang satu ini, kawan Begawei pastinya tak perlu lagi mengkhawatirkan kecepatan koneksi yang ada. Kecepatan LTE yang jadi andalan Lenovo Vibe Shot akan membawa anda untuk mampu mendownload dengan speed hingga 150 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei juga akan bisa mengunggah file dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Selain koneksi di jalur 4G LTE, anda juga bisa menikmati koneksi 3G pada Lenovo Vibe Shot dengan kecepatan HSPA mencapai 42.2 Mbps untuk mengunduh file. Untuk kecepatan uploadnya sendiri mencapai 5.76 Mbps. Kawan Begawei juga bisa mengaktifkan dua SIM card secara langsung pada handset ini. Nikmati juga layanan WiFi, yang pastinya akan membuat paket data anda lebih hemat, dengan menggunakan perangkat Lenovo Vibe Shot. Maka tak ada lagi keluhan “bored” ketika anda menunggu antrean. Selama tempat anda menunggu terjangkau oleh WiFi, bukan maslah lagi kan untuk mengisi kekosongan waktu untuk berselancar di dunia maya? Beralih ke koneksi jarak dekat, anda bisa memanfaatkan piranti yang tertanam pada Lenovo Vibe Shot ini untuk terkoneksi dengan perangkat lain melalui bluetooth. MicroUSB juga hadir untuk memudahkan anda untuk mengkoneksikan handset ini dengan perangkat lainnya. Melengkapi sektor koneksi, spesifikasi Lenovo Vibe Shot juga dibekali sistem navigasi berupa GPS yang sudah dilengkapi dengan A-GPS. Melalui sistem tersebut, navigasi pada smartphone anda akan berjalan dengan lebih mulus serta memiliki kemampuan deteksi lokasi yang lebih cepat.

Baterai Tahan Lama dengan Kapasitas 2900 mAh

Sebagai penunjang daya yang bisa dibilang merupakan “nyawa” dari sebuah smartphone, kali ini Lenovo memilih Non-removable Li-Po battery untuk melengkapi spesifikasi Lenovo Vibe Shot rilisan terbaru ini. Itu artinya, baterai yang digunakan tidak bisa dilepas pasang. Sementara itu, kapasitas daya yang dimiliki baterai tersebut adalah 2900 mAh. Untuk menyokong “aktivitas” smartphone dengan layar 5 inci dan spesifikasi yang sudah Begawei rinci tadi, kapasitas tersebut tergolong mumpuni. Dengan catatan, penggunaan Lenovo Vibe Shot tidak over. Namun alangkah baiknya jika kawan Begawei tetap membawa daya cadangan ketika menggunakan handset ini. Jangan sampai baterai menipis pada saat yang urgent. Nah, ulasan tentang baterai menjadi bahasan akhir pada spesifikasi Lenovo Vibe Shot. Sudah tidak sabar membahas soal harganya? Ikuti terus review Begawei…!!!

Lenovo Vibe Shot

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA
4G bandsLTE
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Diumumkan2015, March
StatusComing soon. Exp. release 2015, June
Bodi
Dimensi142 x 70 x 7.3 mm (5.59 x 2.76 x 0.29 in)
Berat145 g (5.11 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~69.3% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0.x (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPUQuad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang16 MP, 2997 x 5328 pixels, optical image stabilization,

autofocus,triple-LED (dual-tone) flash

FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps, optical stabilization
Kamera Depan8 MP, 1080p
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioTBC
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaYes, via Java MIDP emulator
– Active noise cancellation with dedicated mic
Baterai
Non-removable Li-Po 2900 mAh battery

Harga Lenovo Vibe Shot

Dengan bentuknya yang serupa kamera saku, harga Lenovo Vibe Shot memang berada di level ponsel pintar kelas menengah ke atas. Kehadiran Lenovo Vibe Shot menawarkan sesuatu yang berbeda bagi penggunanya, yaitu desain unik dan begitu elegan. Smartphone yang digawangi oleh layar berukuran 5 inci ini juga menyajikan visual yang begitu menawan karena penggunaan panel IPS pada layarnya. Selain desain dan keunggulan visualnya, handset besutan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini juga menawarkan performa mesin yang tangguh karena menghadirkan komponen-komponen berkualitas. Hal inilah yang membuat Lenovo melepas Lenovo Vibe Shot dengan nominal harga yang lumayan mahal untuk pasar ponsel Tanah Air. Di sektor dapur pacu, prosessor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan quad-core1.0 GHz Cortex-A53 berkolaborasi sempurna dengan RAM 3 GB dan OS Android Lollipop. Kehadiran GPU Adreno 405 mampu mengolah sektor grafis dengan sangat baik. Internal memory yang disematkan di handset ini juga memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 32 GB. Kapasitas tersebut masih bisa ditingkatkan hingga 128 GB. Sektor fotografi yang menjadi salah satu andalan pada perangkat ini juga sedikit banyak mempengaruhi harga Lenovo Vibe Shot di pasaran. Hadir dengan dilengkapi dengan kamera-kamera handal yang terdiri dari 16 MP dan 8 MP ditambah lagi dengan keberadaan Triple LED Flash juga sangat membantu anda mengambil foto dalam kegelapan. Di sektor koneksi, 4G LTE menjadi andalan. Sementara itu untuk operasional smartphone, Lenovo memodali Vibe Shot dengan baterai berkapasitas 2900 mAh. Semakin penasaran dengan harga Lenovo Vibe Shot terbaru?

harga lenovo vibe shot

Dari berbagai informasi yang Begawei dapatkan, kabarnya harga Lenovo Vibe Shot terbaru berada pada kisaran EUR 310 per unitnya. Jika dikonversikan ke Rupiah, harga tersebut setara dengan harga sekitar IDR 4,4 jutaan. Harga yang cukup tinggi bukan? Kehadiran Lenovo Vibe Shot memang ditujukan untuk menyempurnakan saudara pendahulunya, yaitu Lenovo A7000. Jika Lenovo A7000 dilepas ke pasaran dengan harga masih di bawah Rp. 3 jutaan, maka tidak heran jika harga Lenovo Vibe Shot berada di atasnya. Dengan lini fotografi yang jadi andalan, dan juga dapur pacu khas smartphone premium, maka sah-sah saja jika pihak Lenovo berani melepas harga Lenovo Vibe Shot di kisaran harga menengah ke atas.

harga lenovo vibe shot terbaru

Kehadiran jagoan-jagoan baru Lenovo seperti mempertegas bahwa mereka ingin menyaingi vendor-vendor mapan lainnya. Kehadiran dan kisaran harga Lenovo Vibe Shot juga akan menambah persaingan di kancah ponsel pintar premium yang berbasis Android. Selain duel klasik Sony dengan Samsung, kini Lenovo dengan Lenovo Vibe Shot edisi terbarunya semakin menambah banyak opsi bagi para penggila gadget untuk memiliki ponsel pintar yang sesuai dengan kriteria mereka. Dengan perpaduan komponen kelas wahid dan didukung lini fotografi yang mumpuni, Vibe Shot bisa jadi pilihan bagi anda yang menginginkan smartphone yang tak hanya handal di sektor dapur pacu, namun juga jago untuk digunakan di dunia fotografi. Dengan harga Lenovo Vibe Shot yang berada di level premium, maka kawan Begawei juga akan mendapatkan servis kelas premium dari smartphone terbaru rilisan Lenovo ini. Bagaimana? Siap menebus harga Lenovo Vibe Shot yang satu ini? Baca juga review Lenovo A7000 dan Oppo Mirror 3.

  • bagus, keren, cuma harganya ituu

  • alex

    Semuanya pada udah canggih. Ta sayang batrenya masih telampau kecil kapasitasnya

    • WATI

      Mas, dibalik kelebihan pasti ada kekurangan, Mas.

      Yang sempurna hanya Allah Ta’ala.

      Taubat, Mas.

  • Saliman Pe MylitTlefairy

    Pengen beli jadinya. Tapi di Itc Rixy belum ada ya

  • Brajamulih

    Mau beli ini tapi uang blum cukup, jadi bli Asus Zen2 deh… 🙁

  • teddy

    Alhamdulillah.,akhirnya dapet juga nih hape..
    Spek’y mantap no lemot,no lag dipake aplikasi gede/game 1Gb sekalipun lancaarr…
    Kameranya depan/belakang juga jernih banget apalagi yg belakang ga kalah deh sama kamera SLR juga…

    • Randy

      Harga Berapa Kak Teddy?

  • AS Techno

    Kecanggihan adalah sifat dari kekurangan seseorang

  • andre

    Kerennn abis gw udah beli ga nyesel.. Setelah gw bandingin dengan hrg segitu ternyata vibe shot ini lebih baik dan lebih bagus. Kamera belakangnya luar biasa bagus bgt. Kamera depanya juga keren.selama gw pake ini hp blm ada kekecewaan malah terasa bangga memilikinya. Toop abiss

    • Nur

      Brp beli mas?
      Dpt yg original dmna mas?

  • Yandi

    Insya allah gajian skrng gw tebus ni android 😀

  • Della NofLiza Putrii

    Pengennn, tp harganya ituu

Top