Harga Huawei Y635 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei Y635 –  Berbagai perusahaan teknologi dan komunikasi asal Tiongkok saat ini memang sedang menggempur pasar teknologi dan komunikasi internasional. Mereka menawarkan produk-produk terbaru dengan kualitas cukup baik dan memiliki harga yang sangat terjangkau. Salah satunya adalah Huawei. Vendor yang satu ini sudah cukup lama malang melintang di dunia teknologi dan komunikasi. Pada akhir triwulan pertama tahun ini, yakni Maret, Huawei kembali meluncurkan produk terbarunya berupa smartphone Android. Pabrikan Negeri Tirai Bambu ini menampilkan Huawei Y635 sebagai jagoan baru mereka di jajaran ponsel pintar Android. Menurut rencana, Huawei Y635 akan rilis resmi pada bulan Maret ini. Dengan reputasi Huawei yang sudah mendunia, Huawei Y635 diharapkan membawa teknologi mutakhir lengkap dengan dapur pacu berkualitas. Nah, seperti apakah ketangguhan Huawei Y635 ini? Simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

huawei y635

Kabarnya, detail jeroan Huawei Y635 ini sebenarnya masih dirahasiakan oleh pihak Huawei. Ponsel pintar ini sebenarnya merupakan smartphone Android terbaru dengan segmentasi kalangan menengah ke bawah, namun tetap menawarkan keunggulan seperti ponsel pintar Android terbaru lainnya. Bocorannya, Huawei Y635 ini menggunakan prosessor quad core 1.2 GHz dengan dukungan RAM 1 GB. Mesin ini dapat memberikan kinerja cepat dan responsif. Apalagi sistem operasi Huawei Y635 yang telah menggunakan Android Lollipop v.5.0 tentu akan memberikan kinerja sistem yang makin ringan, stabil dan cepat. Selain itu, dukungan koneksi ponsel pintar terbaru ini diperkirakan sanggup meraih akses data 4G atau LTE. Ini baru sekilas keunggulan yang dibawa oleh smartphone ini. Untuk lebih lengkapnya, marilah simak bersama ulasan Begawei mengenai detail spesifikasi dan harga Huawei Y635 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp huawei y635

Spesifikasi Huawei Y635

Desain Luar yang Dipastikan Elegan

Dimulai pada sisi desain luar dari spesifikasi Huawei Y635 terbaru ini, bisa dipastikan penampakan ponsel pintar ini akan tampil dengan desain minimalis namun tetap elegan khas sentuhan Huawei. Karena informasi mengenai Huawei Y635 ini masih sangat terbatas, maka dari beberapa foto yang beredar, handset Android ini memiliki warna dominan putih dan sentuhan warna gelap dengan ukuran yang cukup pas untuk digenggam ditangan. Desain compact ini akan membuat Huawei Y635 nyaman untuk digunakan setiap saat. Namun sekali lagi, detail dimensi serta bobotnya juga belum diketahui karena harus menunggu pihak Huawei melempar produk terbarunya ini ke pasaran. Namun dari berbagai informasi yang Begawei himpun, nantinya layar yang disematkan pada Huawei Y635 ini memiliki ukuran 5 inci. Ukuran layar ini akan membuatnya tetap tergolong pas dan nyaman untuk digunakan. Layar 5 inci tadi akan dibalut dengan TFT Capativie Touchscreen yang memiliki kekayaan warna hingga 16 miliar dan juga resolusi 480 x 854 pixel. Selain itu, layar Huawei Y635 juga memiliki tingkat kerapatan 196 ppi. Spesifikasi layar seperti ini sebenarnya sedikit kurang nyaman untuk digunakan karena kurang begitu detail dan tajam. Meski begitu, untuk fungsi dasar interface layar Huawei Y635 ini masih tetap bisa untuk diandalkan. Untuk proteksi layarnya, tak seperti ponsel pintar premium Huawei lainnya, spesifikasi Huawei Y635 belum berpelindung Corning Gorilla Glass. Untuk menyiasati hal ini, kamu bisa menambahkan pelindung tambahan pada ponsel ini.

Dapur Pacu Bertenaga Meski Bukan Smartphone Kelas Atas

Pada sektor dapur pacu, spesifikasi Huawei Y635 ini tergolong cukup mumpuni untuk menjalankan kebutuhan penggunanya. Diawali dari prosessornya, ponsel pintar ini menggunakan mesin quad core berkecepatan 1.2 Ghz. Tetapi sayang sekali belum diketahui chipset yang ditanamkan oleh Huawei pada spesies barunya ini. Meski begitu, ukuran CPU ini tergolong baik dalam menjalankan perintah yang diberikan penggunanya. Dengan dukungan RAM 1 GB, Huawei Y635 akan memberikan kinerja dan manajemen sistem maupun aplikasi dengan cukup baik dan juga mendukung fungsi multitasking secara lancar, meskipun tidak terlalu maksimal. Memiliki sistem operasi Android Lollipop v.5.0, Huawei Y635 akan bekerja maksimal sehingga kinerja sistem akan semakin ringan, stabil dan responsif. Sedangkan untuk kartu grafisnya, belum terkuak GPU apa yang akan digunakan oleh Huawei. Diperkirakan handset Android ini menggunakan GPU kelas menengah yang akan mendukung Huawei Y635 dapat memainkan game HD terbaru saat ini dengan kualitas sedang. Dari dapur pacunya, detail spesifikasi Huawei Y635 memang masih disimpan rapat-rapat oleh produsennya. Namun hal inilah yang membuat penggila gadget tak sabar menanti rilis resminya.

spesifikasi huawei y635

Kapasitas Internal Memory yang Memadai

Beralih pada sektor ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei Y635 yang masih misterius ini. Seperti kebanyakan ponsel pintar lainnya, Huawei Y635 memiliki dua sistem penyimpanan data yang memadai. Mulai dari internal memory yang berukuran 4 GB, yang dipastikan akan memberikan ruang penyimpanan yang cukup luas dan memungkinkan pengguna untuk menginstall beberapa aplikasi ke dalam smartphone ini. Sedangkan untuk file lainnya seperti file audio video, foto dan data lainnya, kamu dapat memanfaatkan slot MicroSD sebagai ruang penyimpanan data eksternal pada Huawei Y635 yang dapat diekspansi hingga ukuran maksimal 32 GB. Pada ruang penyimpanan data, spesifikasi Huawei Y635 yang dihadirkan oleh Huawei memang hampir sama kapasitasnya dengan ponsel pintar rilisan kompetitornya.

Kamera Kurang Maksimal Tapi Bisa Menghasilkan Foto yang Bagus

Menuju pada pada lini fotografi dari spesifikasi Huawei Y635, ponsel pintar ini memiliki dua buah kamera yang sepertinya kurang maksimal untuk keperluan fotografi. Kamera pertama yang ada pada bagian belakang Huawei Y635 memiliki ukuran 5MP. Kamera beresolusi rendah ini memang akan menghasilkan jepretan gambar yang kurang mendetail. Meski begitu, beberapa pengaturan mode pengambilan gambar yang disediakan Huawei Y635 akan membuat kualitas gambar menjadi lebih menarik. Dengan adanya LED Flash, sektor kamera juga akan sangat terbantu pada saat pengambilan gambar dalam kondisi kurang cahaya. Untuk fungsi perekaman video dari kamera utama ini, Huawei Y635 sanggup menghasilkan video dengan kualitas HD 720 p. Video yang lumayan baik untuk ditonton kembali. Sedangkan kamera keduanya, Begawei belum mengetahui jenis dan ukuran yang akan diberikan pada spesifikasi Huawei Y635 ini. Namun, seperti halnya kamera utama tadi, diprediksi Huawei akan menyematkan kamera minimalis yang tetap fungsional bagi penggunanya.

spesifikasi hp huawei y635

Koneksi Cepat Berbekal Jaringan LTE

Dibalik dapur pacu yang masih menyimpan misteri tadi, ada juga keunggulan yang dapat ditemukan pada spesifikasi Huawei Y635 ini. Melalui jaringan GSM, smartphone ini sanggup mengakses data menggunakan koneksi tertinggi saat ini, yakni 4G atau LTE. Kamu bisa mendownload file dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Cepat bukan? Nah, untuk keperluan upload, Huawei Y635 bisa mengunggah file dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Bagi kamu yang berada di luar jangkauan jaringan akses data 4G, tak perlu khawatir. Teknologi Huawei Y635 hadir lengkap dengan koneksi akses data meliputi 3G, yakni HSPA dan HSDPA, serta 2G yakni EDGE dan GPRS. Pada ponsel pintar ini juga ditanamkan perangkat Wi-Fi 802.11 b/g/n yang mampu berselancar dengan menggunakan jaringan wireless serta dapat membagi koneksi internet kepada perangkat lainnya melalui fitur portable hotspot atau tethering.  Bluetooth v.4.0 juga disematkan pada Huawei Y635 yang juga didukung A2DP sehingga transfer data antar perangkat akan semakin cepat dan stabil. Untuk fungsi navigasinya, spesifikasi Huawei Y635 menggunakan teknologi navigasi satelit A-GPS saja. Bukan navigasi terbaik memang. Namun, teknologi ini sudah cukup membantu kamu jika tersesat atau ingin mengetahui suatu lokasi.

Baterai Cukup Bertenaga Berukuran 2000 mAh

Terakhir, pada sektor baterai dari spesifikasi Huawei Y635 ini, Huawei menempatkan baterai berukuran sedang, yakni 2000 mAh. Dengan jenis baterai Lithium Ion berkapasitas 2000 mAh tersebut, Huawei Y635 dapat bertahan hidup sampai dengan seharian lebih pada penggunaan secara normal. Sedangkan untuk pemakaian yang lebih sering, diperkirakan Huawei Y635 hanya dapat bertahan kurang dari setengah hari saja. Kapasitas baterai ini memang disesuaikan dengan dapur pacunya tadi yang masuk kategori menengah. Namun, dengan daya yang dibawa oleh spesifikasi Huawei Y635 tadi, kamu tak perlu khawatir ponsel kamu akan “drop” di tengah jalan. Kawan Begawei tinggal menggunakan penyuplai daya tambahan atau Power Bank yang sangat mudah dibeli di pasaran.

Huawei Y635

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE
Kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTЕ
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, March
Status Coming soon. Exp. release 2015, March
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Micro-SIM
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches
Resolusi 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.x (Lollipop)
CPU Quad-core 1.2 GHz
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 4 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, LED flash
Fitur Yes
Video Yes
Kamera Depan Yes
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery

Harga Huawei Y635

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi ponsel pintar racikan Huawei dari semua sisinya. Sebelum Begawei memberikan informasi mengenai harga Huawei Y635 terbaru ini, ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai smartphone terbaru andalan Huawei yang satu ini. Menurut Begawei, smartphone ini bisa menjadi jawaban bagi kamu yang menginginkan handset Android dengan kemampuan konektivitas 4G atau LTE namun tetap dengan harga yang miring, karena memang harga Huawei Y635 sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Pada sektor permesinan, smartphone ini telah dibekali prosessor quad core 1.2 Ghz yang dipadukan dengan RAM 1 GB. Tentu komponen dapur pacu ini akan memberikan kinerja yang cukup maksimal. Apalagi dengan OS Android terbaru, yakni Lollipop v 5.0, Huawei Y635 akan memberikan pengalaman menarik untuk digunakan. Kekurangan smartphone yang masuk pada segmentasi entry level ini ada pada sektor fotografi dan juga layarnya yang belum berpelindung teknologi terbaik saat ini. Hal ini lah yang akan berpengaruh pada kisaran harga Huawei Y635 di pasaran. Namun, kekurangan itu semua dapat ditutupi dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya, seperti koneksi data 4G LTE yang sudah dibawanya. Lalu berapakah harga Huawei Y635 yang akan beredar di pasaran Indonesia ini?

harga huawei y635

Sesuai dengan segmentasi yang ditargetkan oleh Huawei, yakni untuk kalangan masyarakat kelas menengah ke bawah, maka harga Huawei Y635 terbaru ini diperkirakan akan sangat terjangkau. Benar saja, sesuai informasi yang Begawei dapatkan, spesies Huawei Y635 ini dibanderol dengan harga 140 Euro atau bernilai sekitar Rp. 2 jutaan. Menurut Begawei, harga Huawei Y635 tersebut cukup sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh ponsel pintar asal Tiongkok ini. Jika harga Huawei Y635 dibandingkan dengan smartphone lainnya yang juga racikan Huawei, seperti Huawei Ascend Y540, maka ponsel pintar yang satu ini masih sedikit lebih mahal dari saudara tuanya tersebut.

harga huawei y635 terbaru

Selama ini, Huawei memang sering bermain di kelas menengah ke bawah, meski tak jarang juga mereka merilis ponsel kelas premium. Hal ini semakin dipertegas dengan nominal harga Huawei Y635 yang dilepas ke pasaran tadi. Didukung teknologi 4G LTE, harga Huawei Y635 yang terjangakau tadi akan menarik minat calon pembelinya. Dengan memperkenalkan Huawei Y635 terbaru, hal ini sekaligus seperti ingin menegaskan bahwa Huawei semakin serius menyasar pangsa pasar ponsel pintar kelas menengah di Tanah Air. Menyediakan ponsel pintar yang murah namun tidak murahan, kira-kira seperti itulah konsep Huawei. Nah, bagi kawan Begawei yang ingin merasakan berselancar di dunia internet dengan koneksi super cepat via jaringan 4G LTE, terjangkaunya harga Huawei Y635 tadi bisa menjadi solusi. Baca juga review Begawei lainnya yang tak kalah menarik tentang Huawei Ascend Y540  dan Microsoft Lumia 640.

Top