Harga HTC One M9 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga HTC One M9 –Kejayaan Android memang belum berakhir. Apalagi si Robit Hijau besutan Google itu telah mengeluarkan versi terbarunya, yakni Lollipop. Si manis Lollipop juga menyuguhkan banyak keunggulan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Maka tak heran jika para produsen ponsel pun berlomba-lomba untuk menghadirkan produk-produk yang berbasis sistem operasi terbaru Google itu. Nah, salah satu yang ikut meramaikan jagad smartphone dengan ponsel yang membawa Android  Lollipop di dalamnya adalah HTC. Kali ini vendor asal Taiwan itu menghadirkan HTC One M9. Handset yang satu ini merupakan penerus dari generasi HTC One M8. As always, generasi ponsel baru pastinya membawa berbagai macam kelebihan dibandingkan generasi sebelumnya. Kira-kira kelebihan apa yang dibawa oleh perangkat baru besutan HTC ini? Yang jelas, HTC One M9membawa sektor fotografi yang begitu tangguh. Bagaimana tidak, kamera 20,7 MP disematkan sebagai kamera utama pada handset ini. Dengan kemampuan yang begitu mumpuni, kawan Begawei tak perlu lagi harus direpotkan dengan perangkat-perangkat lain untuk membereskan urusan jeret-menjepret. Cukup dengan menenteng ponsel, segala macam aktivitas sudah bisa tercover, termasuk fotografi. HTC One M9 juga menawarkan storage dengan kapasitas begitu besar, yakni 32 GB. Kapasitas itu sendiri masih bisa dimakasimalkan hingga 128 GB. Yahud kan? Bagaimana, semakin penasaran dengan HTC One M9? Tak perlu khawatir, karena Begawei punya detailnya untuk anda.

htc one m9

HTC menempatkan HTC One M9 sebagai smartphone yang menghuni kelas atas. Dengan disematkannya predikat sebagai ponsel kelas atas, pastinya handphone HTC ini memiliki spesifikasi yang begitu menarik. Sebut saja kapasitas RAM yang mencapai 3 GB. Dengan kapasitas yang sangat memadahi itu, performa HTC One M9 pun menjadi begitu mulus. Anda yang hobi HD Gamming, pastinya bakal menikmati performa grafis yang mulus. Melengkapi sederet keunggulannya, HTC One M9 juga hadir dengan koneksi 4G LTE yang menawarkan speed begitu cepat untuk mengkoneksikan anda dengan internet. Bagaimana, setujukah anda jika HTC One M9 masuk pada jajaran ponsel premium? Eiiitttss…!!! tunggu dulu…!!! jangan buru-buru ambil kesimpulan, karena masih banyak sektor yang harus anda lihat. Yuk kita bahas satu per satu!

hp htc one m9

Spesifikasi HTC One M9

Layar Super dengan Perlindungan Gorilla Glass 4

Spesifikasi HTC One M9 hadir dengan dimensi 144.6 mm x 69.7 mm x 9.6 mm. Massa yang mencapai 157 gram tergolong tidak terlalu berat, tapi juga tidak ringan, untuk kelas smartphone. Soal desain fisik, HTC One M9 mengandalkan layar berukuran 5 inci yang membawa panel layarSuper LCD3. Teknologi layar yang satu ini begitu unggul karena kemampuannya dipakai di bawah sinar matahari, yang lebih superior dibanding Super AMOLED. Wooow…!!! Meski dalam konfigurasi auto, tingkat pencahayaan yang diusung oleh layar Super LCD3 tergolong pas, ntah itu ketika berada di dalam atau di luar ruangan. Anda akan bisa membaca pesan dengan mudah dengan HTC One M9 ini tanpa terganggu sinar matahari. So, tak perlu lagi susah payah menutupi bagian atas layar dengan telapak tangan, untuk membuat visual yang ada menjadi terlihat. Dengan resolusi yahud 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 441 ppi pixel density, membuat visual yang hadir pun begitu berkualitas. Ragam warna yang mencapai 16 M juga membuat gambar yang hadir begitu terlihat alamiah. Bagaimana, apa anda menemukan kekurangan pada spesifikasi visual yang dihadirkan? Teknologi capacitive touchscreen yang dipakai juga jelas membawa serta kemampuan multitouch. Dengan begitu, layar berukuran 5 inci tersebut bisa mendeteksi keberadaan multi jari. Layar tangguh pada spesifikasi HTC One M9 yang menhasilkan visual luar biasa itu, juga dilengkapi dengan perlindungan anti gores milik Corning, yakni Gorilla Glass 4. Perlindungan anti gores ini, diklaim mampu melindungi goresan kasar dan menghindari retak kaca. Dalam uji coba jatuh dari ketinggian 3,3 meter, lapisan anti gores tersebut mampu bertahan dengan kondisi 80 persen lebih baik dari ponsel yang dilindungi antigores lain. Bagaimana, masih meragukan ketahanan fisik HTC One M9 ini? Rasanya, tidak perlu lagi.

Dapur Pacu Garang dengan RAM 3GB

Ternyata, spesifikasi HTC One M9 tidak semata-mata hadir dengan fisik yang tangguh dan tampilan visual yang berkualitas tinggi. Perangkat yang satu ini pun dibekali dengan dapur pacu yang begitu gahar. Komponen-komponen yang berada di dalam HTC One M9 ini tergolong berkualitas. Sebut saja prosessor dengan delapan inti yang hadir melalui Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Mesin dengan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 itu, berkolaborasi dengan RAM berkapasitas 3 GB. Tak perlu lagi menanyakan keganasan tenaganya kan? Apalagi HTC One M9 dilengkapi dengan sistem operasi Android Lollipop. Versi terbaru OS besutan Google ini membawa begitu banyak keunggulan, termasuk kemampuannya untuk membuat multitasking berjalan lebih mulus, tanpa lag. RAM berkapasitas 3 GB yang disematkan pada spesifikasi HTC One M9 tersebut juga bekerja sama dengan GPU Adreno 430. Hasil kolaborasinya membuat sektor grafis berjalan begitu mulus. Untuk menginstall game-game dengan ukuran besar pun, tak menjadi masalah. Kawan Begawei yang memang sangat tertarik dengan gamming, atau sering menonton film via smartphone, dipastikan bakal bisa melakukannya dengan lebih nyaman.

spesifikasi htc one m9

Memori Extra Large

Ponsel kelas premium seperti HTC One M9 pastinya tidak hanya memiliki desain fisik dan tenaga yang handal. Fitur-fitur yang melengkapinya pun pasti punya kapabilitas yang baik. Contohnya saja pada bagian storage. Nah, untuk yang satu ini, spesifikasi HTC One M9 dihadirkan dengan kapasitas penyimpanan yang luar biasa longgar. Internal memori yang terdapat di dalam HTC One M9 berkapasitas 32 GB. Kapasitas itu saja sudah sangan luas untuk mewadahi beratus-ratus file lagu, bermacam video, ribuan foto dan file-file lainnya. Belum lagi jika kawan Begawei memanfaatkan miscroSD yang tersedia, untuk mengekspansi kapasitas memorinya. Dengan menggunakan fasilitas yang ada pada spesifikasi HTC One M9 tersebut, sistem storage yang anda miliki bisa dimaksimalkan hingga 128 GB. File-file anda pastinya akan tersimpan dengan rapi kan?

Kamera Utama Super Yahud : 20,7 MP

Fotografi adalah salah satu lini yang sangat  diunggulkan pada spesifikasi HTC One M9 ini. Bagaimana tidak, handset ini membawa kamera utama yang begitu yahud, dengan kemampuan 20.7 MP. Walaupun belum sedahsyat Lumia 1020, yang memboyong kamera 41 MP, namun kamera utama tersebut pastinya sudah sangat mumpuni di sektor fotografi. Menggunakan kamera pada HTC One M9 tersebut, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk memamerkan hasil jepretan di berbagai media sosial, kerena hasilnya akan sangat mantab. Dengan kamera utama itu, anda akan bisa memiliki foto beresolusi 5376 x 3752. Wooow…!!! Tak sebatas sangat mumpuni untuk diperbesar, foto tersebut juga memiliki kualitas pencahayaan yang baik, karena kamera HTC One M9 dilengkapi dengan dual-LED (dual tone) flash. Teknologi tersebut akan secara otomatis memberikan pencahayaan yang paling pas terhadap objek yang anda foto. Tidak hanya sebatas memotret, kamera utama pada spesifikasi HTC One M9 akan mampu menghasilkan video dengan resolusi  2160p pada 30fps, yang dilengkapi dengan stereo sound rec. Jadi, tak hanya gambarnya saja yang berkualitas, namun audionya pun sangat memadahi. Merekam momen-momen indah, jadi sangat mengasyikkan bukan? Sementara di bagian depan HTC One M9 terdapat kamera 4 MP yang pastinya sangat selfie-able. Kamera tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps.

spesifikasi hp htc one m9

Koneksi Lengkap Mengandalkan 4G LTE

Konektivitas menjadi salah satu lini yang sangat menentukan, apakah performa sebuah handset termasuk berkualitas atau tidak. Akan menjadi percuma jika desain ponsel yang kita miliki begitu menarik, namun konektivitasnya keog. Untuk yang satu ini, spesifikasi HTC One M9 hadir dengan konektivitas yang lengkap. 4G LTE hadir sebagai koneksi unggulan, yang akan membawa penggunanya berlari dengan speed yang begitu tinggi. Tak tanggung-tanggung, koneksi 4G pada HTC One M9 ini akan berjalan dengan kecepatan LTE yang memungkinkan anda bisa mendownload dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Dahsyat kan? Sementara itu, anda juga akan bisa mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Berada satu step di bawah 4G LTE, koneksi 3G juga hadir pada handset ini dengan kecepatan HSPA. Kawan Begawei bisa mendownload file dengan kecepatan 42.2 Mbps. Upload berjalan dengan speed 21.1 Mbps. Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas dengan memanfaatkan koneksi WiFi yang tergolong lengkap dengan handset ini. HTC One M9 akan bisa mengcover koneksi Wi-Fi, Wi-Fi Direct, DLNA, dan hotspot. Di sektor navigasi, perangkat ini dilengkapi dengan GPS berteknologi A-GPS dan GLONASS, yang jelas punya banyak kelebihan daripada GPS biasa. Dengan teknologi tersebut, mencari lokasi suatu tempat, menjadi lebih cepat. Navigasipun berjalan dengan lebih mulus. Sementara untuk koneksi jarak dekat, kawan Begawei bisa memanfaatkan fasilitas bluetooth. MicroUSB juga hadir pada spesifikasi HTC One M9 ini untuk mengkoneksikan handset dengan perangkat lain.

Baterai Awet Hingga 402 Jam

Spesifikasi HTC One M9 yang gahar, pastinya membutuhkan sokongan daya yang awet juga. Untuk mengatasi persoalan tersebut, HTC membesutkan Non-removable Li-Po battery pada handset ini. Baterai tersebut berkapasitas 2840 mAh. Kapasitas tersebut cukup mumpuni untuk mengoperasikan HTC One M9 hingga seharian penuh, dengan catatan penggunaannya tidak over. Dalam kondisi standby, kapasitas tersebut bisa bertahan hingga  402 jam di jalur 3G. Sementara itu dalam keadaan talk time atau menerima dan melakukan panggilan di jalur 3G, kapasitas tersebut akan bisa bertahan hingga 21 jam 50 menit. Nah, pembahasaan soal baterai menjadi bagian akhir dari detail spesifikasi HTC One M9 ini. Apa pendapat anda? Kira-kira untuk detail spesifikasi tersebut, berapa harga HTC One M9 yang akan dibanderol?

HTC One M9

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 TD-LTE 2300 / 2500 / 2600
(Bands 1, 3, 5, 7, 8, 20, 28, 38, 40, 41)
Kecepatan HSPA 42.2/21.1 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Diumumkan 2015, March
Status Coming soon. Exp. release 2015, March
Bodi
Dimensi 144.6 x 69.7 x 9.6 mm (5.69 x 2.74 x 0.38 in)
Berat 157 g (5.54 oz)
SIM Nano-SIM
Layar
Tipe Super LCD3 capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~68.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
– HTC Sense UI 7.0
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.x (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 20.7 MP, 5376 x 3752 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Automatic simultaneous video and image recording, geo-tagging, face/smile detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan 4 MP, 1080p@30fps, HDR
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Infrared port Yes
Radio Stereo FM radio with RDS
USB microUSB v2.0 (MHL 3.0 TV-out), USB Host
Fitur
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po 2840 mAh battery

Harga HTC One M9

Akhirnya kita memasuki momen yang sangat penting yaitu informasi harga HTC One M9 terbaru. Namun kawan Begawei, sebelum kita mengetahui harga hp HTC One M9 ini tampaknya kita juga perlu mengetahui kesimpulan dari review diatas. Dengan bodynya yang solid, smartphone ini mengandalkan layar berukuran 5 inci, yang membawa panel layar Super LCD3. Teknologi layar yang satu ini sangat unggul digunakan  di bawah sinar matahari. Visual akan tetap terlihat jelas, walaupun berada dibawah sinar matahari. Corning Gorilla Glass 4 juga hadir untuk melindungi layar berkualitas tersebut. Dapur pacu pada handset ini tentunya menjadi komponen utama yang menentukan harga HTC One M9 yang dibandrol. Dapur pacunya sendiri terlihat begitu handal, dengan komponen-komponen yahud, yakni prosessor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57, yang berkolaborasi dengan RAM 3 GB dan OS Android Lollipop. Di bagian storage, hadir internal memory dengan kapasitas 32 GB, yang bisa dimaksimalkan hingga 128 Gb. Sementara itu, kehadiran kamera 20,7 MP sebagai kamera utamanya, menjadi unggulan di sektor fotografinya. Di sisi koneksi, HTC One M9 berjalan kencang dengan kehadiran koneksi 4G LTE. Bagaimana, sudah mulai bisa merasakan betapa premiumnya handset yang satu ini?  Berapa harga HTC One M9 terbaru yang akan dibanderol di Indonesia?

harga htc one m9

Dengan berbagai komponen premium yang disematkan serta desain yang begitu elegan tentunya harga HTC One M9 terbaru akan dijual dengan harga yang cukup tinggi. Harga bandrol yang tinggi tentunya setara dengan apa yang anda dapatkan dari ponsel pintar ini. Untuk harga resmi untuk HTC One M9 sendiri sampai sekarang memang belum diketahui. Namun beredar kabar jika handset ini akan dilabeli dengan harga sekitar RP. 7.500.000,-. Tentunya dengan harga HTC One M9 tersebut, ponsel pintar ini akan dikategorikan sebagai ponsel kelas premium. Dengan labelnya yaitu smartphone kelas premium, HTC One M9 ini sanggup menunjukkan eksistensinya dibuktikan dengan performa dapur pacunya yang tiada tara dengan disematkannya Quad-Core berkecepatan 1.5 GHZ serta RAM 3 GB yang tentunya akan menopang segala keinginan anda dalam beraktivitas di dalam layar ponsel pintar ini yang 5 inci. Kekuatan kameranya juga tidak kalah asyik dengan kekuatan 20,7 MP yang tentunya akan menampilkan kualitas gambar super jernih. Nah bagaimana apakah anda minat memiliki smartphone ini setelah mengetahui harga HTC One M9 terbaru?

harga htc one m9 terbaru

Namun harga HTC One M9 terbaru yang Begawei sampaikan diatas akan sangat mungkin berbeda dengan harga yang dibandrol saat anda membaca review Begawei ini, karena perkembangan ponsel pintar sendiri sangat dinamis dimana cepat sekali muncul produk-produk baru yang akan menggeser produk lawas. Jadi jika anda membutuhan kebenaran yang lebih pasti mengenai harga HTC One M9 terbaru, dapat mengunjungi retail-retail HTC terdekat di kota anda atau cukup mengakses toko-toko online yang saat ini cukup booming di Indonesia. Langkah berani HTC untuk mengeluarkan smartphone yang super ini sebagai bukti bahwa HTC ingin bersaing di ponsel kelas yang sebelumnya sudah dijejali dengan smartphone premium seperti Samsung Galaxy S6 dan Apple iPhone 6. Namun rasanya HTC tidak gentar dengan mengeluarkan HTC One M9 ini. Itulah informasi mengenai kesimpulan serta harga HTC One M9 terbaru yang dapat Begawei sampaikan.

  • Meydian Ars

    Htc keren tapi belinya dimane… Ngga ada di indo

Top