Harga Asus Zenfone 2 ZE550ML dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2 ZE550ML – Consumer Electronics Show alias CES 2015 di Las Vegas memang sudah berlangsung Januari lalu. Namun pameran berskala internasional itu masih menyisakan banyak hal, setidaknya untuk penggemar Asus. Para gadget freak mulai dibuat penasaran oleh produk baru Asus, yaitu Zenfone 2, yang diluncurkan pada CES 2015. Manufaktur asal Taiwan itu pun akhirnya secara resmi melempar gadget tersebut ke pasaran. Adalah kampung halamannya sendiri, Taiwan, yang pertama kali menjadi tempat kemunculan resmi produk tersebut. Asus Zenfone sendiri diluncurkan dengan tiga varian. Salah satunya adalah Asus Zenfone 2 ZE550ML. Apa keistimewaan handset yang satu ini? Jika saat ini kawan Begawei sedang membidik gadget yang dilengkapi dengan koneksi 4G,  Asus Zenfone 2 ZE550ML bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Tidak tanggung-tanggung, dengan menggunakan perangkat ini, kamu bisa melakukan download file dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Mantap kan? Selain koneksi 4G, Asus Zenfone 2 ZE550ML juga mengandalkan RAM 2 GB sebagai salah satu komponen mesin di dalamnya. Kehadiran komponen tersebut pasti akan membuat game HD berjalan lebih mulus. Dengan kapasitas RAM yang besar, Asus Zenfone 2 ZE550ML juga akan dapat melakukan multitasking tanpa hambatan yang berarti.

asus zenfone 2 ze550ml

Ketiga varian baru Asus Zenfone 2 yang akan meramaikan jagad smartphone Tanah Air kali ini ditempatkan pada kelas yang berbeda. Hal tersebut tentunya juga bakal membedakan harga setiap varian. Untuk varian Asus Zenfone 2 ZE550ML, Asus menempatkannya sebagai smartphone kelas menengah yang lumayan tangguh. Ini terbukti dengan dibawanya kamera 13 MP sebagai kamera utama pada handset ini. Baterai dengan kapasitas super, yakni 3000 mAh juga melengkapi perangkat ini. Kawan Begawei yang termasuk aktif berkegiatan dengan menggunakan gadget, pastinya tidak perlu mengkhawatirkan lagi kekuatan daya dari Asus Zenfone 2 ZE550ML ini. Baterai berkapasitas 3000 mAh, pastinya bakal membantu handset kamu bertahan hingga seharian penuh. Sistem operasi Android Lollipop, yang memang kehadirannya ditunggu banyak orang, juga sudah melengkapi Asus Zenfone 2 ZE550ML. Semakin penasaran dengan ponsel pintar yang satu ini? Yuk, simak review tentang spesifikasi dan harga Asus Zenfone 2 ZE550ML selengkapnya bersama Begawei!

hp asus zenfone 2 ze550ml

Spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML

Bodi Mantap dengan Visual Berkualitas

Spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML hadir sebagai handset kelas menengah dengan fisik yang begitu mantap. Mengandalkan layar berukuran 5.5 inci, handset ini memang termasuk gadget yang memiliki tampilan bongsor. Cocok untuk kawan Begawei yang memang menyukai tipe-tipe handset yang berbodi lebar. Dengan ukuran layar tersebut, dipastikan kamu akan dapat mengeksplore berbagai macam aplikasi dengan lebih leluasa. Dimensi Asus Zenfone 2 ZE550ML adalah sebesar 152.5 mm x 77.2 mm x 10.9 mm dan massa seberat 170 gram. Massanya memang tidak bisa disebut ringan untuk ukuran smartphone, namun hal itu justru menimbulkan efek mantap dalam genggaman. Di bagian layar, disematkanlah teknologi IPS atau In-Plane Switching yang didaulat sebagai panel layarnya. Dengan kemampuan tinggi layar IPS, Asus Zenfone 2 ZE550ML menghadirkan visual dengan ketajaman warna yang begitu memadai sehingga sangat nyaman ketika diterima oleh penglihatan. Selain itu, kawan Begawei tak perlu mengkhawatirkan ketika harus memandang layar dengan berbagai sudut kemiringan karena teknologi IPS membuat layar Asus Zenfone 2 ZE550ML tetap mampu memunculkan visual yang bisa terlihat dengan baik walaupun berada pada sudut kemiringan ekstrim sekalipun. Visual mantap pada yang dihadirkan Asus juga juga didukung oleh kemampuan layar untuk menghadirkan gambar beresolusi tinggi, yaitu 720 x 1280 pixels  dengan kerapatan 267 ppi pixel density serta ragam warna sebanyak 16 M. Asus ZenUI (User Interface) juga diusung oleh Asus Zenfone 2 ZE550ML edisi paling gres ini. ZenUI tersebut adalah User Interface buatan Asus sendiri yang membuat tampilan Zenfone 2 ZE550ML sangat eksklusif. Pemakaiannya pun sangat user friendly dan banyak pilihan tema menarik. ZenUI juga memiliki fitur canggih bernama “What’s Next” yang akan memandu pengguna menjelajahi ponselnya. Menarik kan? Nah, untuk layar yang berkualitas itu, Asus juga menyematkan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung anti goresnya. Kaca super tipis itu akan melindungi layar dari goresan yang sangat mungkin ditinggalkan oleh jari. Maklum saja, layar yang dibawa spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML ini berjenis capacitive touchscreen yang membutuhkan perlindungan ekstra tinggi. Dengan dukungan komponen lini depan yang berkualitas itu, Zenfone 2 varian terbaru ini memiliki kemampuan multitouch yang bagus sehingga memungkinkan deteksi multijari berjalan optimal.

Dapur Pacu Bertenaga dengan Kehadiran Intel Atom dan RAM 2GB

Hadir dengan Android Lollipop sebagai sistem operasinya, spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML menawarkan pengalaman menjelajahi dunia Android secara maksimal. Apalagi kamu akan dibantu juga dengan komponen-komponen mesin yang dipastikan memiliki kelebihan tersendiri. Adalah mesin berinti empat atau quad-core dengan kecepatan 1.8 GHz yang digunakan sebagai prosessor Asus Zenfone 2 ZE550ML generasi teranyar ini. Mesin tersebut bertandem dengan chipset Intel Atom Z3560. Intel, sebagai pembesut chipset tersebut, mengklaim bahwa smartphone dengan prosessor hasil racikannya bakal membuat kamu bisa menjelajah aplikasi lebih cepat, streaming lebih lancar, serta memiliki akurasi hasil foto dan video yang lebih tajam. Bahkan Intel Atom bakal membuat aplikasi dan multitasking berjalan sangat responsif. Pada Asus Zenfone 2 ZE550ML, mesin handal tersebut juga masih ditambah dengan hadirnya RAM berkapasitas 2 GB. Kolaborasi mesin tangguh dan RAM 2 GB itu pastinya juga bakal membuat grafis Asus Zenfone 2 ZE550ML berjalan dengan begitu mulus. Sudah puas dengan dapur pacunya? Tunggu dulu. Masih ada satu lagi buat kawan Begawei semuanya. Sebagai penyempurna kinerja mesin Zenfone 2 paling gres ini, disematkanlah PowerVR G6420 sebagi bagian dari GPU-nya. Kawan Begawei yang aktif memainkan game HD pasti akan terpuaskan oleh performa grafis yang begitu menakjubkan dengan kehadiran komponen-komponen mesin yang tangguh pada spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML ini.

spesifikasi asus zenfone 2 ze550ml

Memori Internal Ekstra Besar dengan Kapasitas 16 GB

Kita beralih ke sektor storage atau ruang penyimpanan. Saat ini, besarnya kapasitas penyimpanan menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan ketika seseorang memilih gadget. Untuk memenuhi keinginan penggunanya tersebut, Asus menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar dalam detail spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML keluaran terbarunya ini. Kamu akan bisa menggunakan internal memory dengan kapasitas mencapai 16 GB. Ruang yang sangat besar bukan? Kapasitas ruang penyimpanan Asus Zenfone 2 ZE550ML ini pastinya sudah sangat mumpuni untuk membantu kamu mengakomodasi berbagai macam file yang harus ada di dalam ponselmu. Namun jika kawan Begawei merasa bahwa kapasitas tersebut masih belum cukup memadai, card slot microSD yang ada pada Asus Zenfone 2 ZE550ML bakal membantu kamu memaksimalkan kapasitas storage hingga mencapai 64 GB. Kapasitas sebesar itu juga akan membantu kamu untuk menyimpan file atau aplikasi yang ukurannya cukup besar. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menyimpan file besar dalam gadgetmu karena spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML adalah solusinya.

Dual Digital Camera 13 MP dan 5 MP

Selain performa mesin yang begitu menakjubkan, sektor fotografi juga menjadi lini kebanggaan dalam spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML ini. Pada sektor ini, kawan Begawei bakal bertemu dengan dual digital camera yang masing-masing memiliki kemampuan tinggi. Pada sektor kamera primer Asus Zenfone 2 varian terbaru ini, terdapatlah kamera 13 MP di bagian belakang ponsel sebagai bagian utama lini fotografinya. Kamera dengan resolusi yang sudah tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dengan kamera tersebut, kawan Begawei bisa menghasilkan foto beresolusi 4128 x 3096 pixels menggunakan Asus Zenfone 2 ZE550ML terbaru ini. Dual-LED (dual tone) flash yang melengkapi kamera utama tersebut bakal menjadi senjata yang handal pada saat harus mengambil foto dari objek yang kekuatan pencahayaannya tidak begitu bagus. Selain menghasilkan foto yang begitu berkualitas, kamera primer pada Asus Zenfone 2 ZE550ML tersebut juga cukup handal untuk menghasilkan video dengan resolusi 1080 p x 30 fps. Sementara itu di sektor sekunder, terdapat kamera digital 5 MP sebagai pelengkap spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML buatan vendor asal Taiwan. Kamera depan tersebut termasuk jajaran kamera berkualitas untuk ukuran kamera depan pada smartphone. Siap untuk selfie?

spesifikasi hp asus zenfone 2 ze550ml

Koneksi Lengkap Mengandalkan 4G LTE

Konektivitas yang dihadirkan melalui spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML cukup beragam. Sebagai koneksi andalannya, Asus menyematkan kemampuan koneksi 4G pada handset ini. Dengan kecepatan LTE pada jalur 4G, kawan Begawei bisa melakukan download file menggunakan Asus Zenfone 2 ZE550ML dengan kecepatan mencapai 150 Mbps. Kecepatan untuk mengunggah (upload) file juga akan bergerak dengan cepat, yani hingga 50 Mbps. Bagi negara-negara lain di luar negeri, koneksi 4G memang sudah lebih mudah ditemukan di berbagai wilayahnya. Namun tidak demikian dengan area-area di Indonesia. Walaupun sudah terjangkau dengan koneksi tersebut, namun sebarannya di Indonesia memang belum merata. Nah, untuk kamu yang memang wilayahnya belum terjangkau oleh 4G LTE, Asus Zenfone 2 ZE550ML akan membantu kamu terkoneksi dengan koneksi 3G. Tak kalah menarik dengan koneksi 4G, dengan koneksi 3G kawan Begawei akan bisa mengunduh file dengan kecepatan HSPA mencapai 42.2 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload file, koneksi Asus Zenfone 2 ZE550ML bakal berjalan pada kisaran 5.76 Mbps. Nah buat kamu yang memang banyak beraktivitas di dunia maya, dengan memanfaatkan koneksi WiFi yang ada pada Asus Zenfone 2 ZE550ML kamu juga akan dibantu untuk menghemat paket data yang kamu miliki untuk berselancar di dunia internet. Selain konektivitas data yang terdepan tadi, Asus Zenfone 2 spesies baru ini juga dilengkapi dengan navigasi yang didukung oleh berbagai macam satelit, seperti GPS lengkap dengan A-GPS, ataupun navigasi GLONASS. Teknologi tersebut akan membuat penjelajahan kamu menjadi lebih mudah dan berjalan begitu akurat. So, kamu tidak perlu takut tersesat atau kehilangan arah dalam perjalanan. Selain koneksi jarak jauh, spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML juga dibekali dengan koneksi jarak dekat yang bisa kamu temukan lewat koneksi bluetooth. Sementara itu, untuk menghubungkan handset ini dengan perangkat lain, kamu bisa memanfaatkan keberadaan microUSB pada gadget terbaru ini.

Baterai Lithium Polymer dengan Daya 3000 mAh

Melengkapi spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML yang handal tadi, Asus menghadirkan juga baterai dengan kapasitas besar. Adalah baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang disematkan untuk kebutuhan daya pada ponsel pintar ini. Kapasitas tinggi itu bakal membantu Asus Zenfone 2 ZE550ML untuk bertahan “hidup” seharian penuh dengan penggunaan yang sewajarnya. Sementara itu, jenis baterai yang digunakan adalah Non-removable Li-Po battery. Jenis baterai Lthium Polymer memang memiliki ketahanan yang lebih kuat jika dibandingkan dengan baterai Li-Ion. Jenis baterai dalam Asus Zenfone 2 ZE550ML yang satu ini punya bobot lebih ringan serta memiliki tingkat keamanan yang lebih baik. Sampai disini, apa pendapat kamu tentang spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML yang sudah bareng-bareng kita ulas tadi? Menurut Begawei sendiri, handset yang satu ini bisa dikatakan punya spesifikasi yang berkualitas. Kira-kira berapa ya harga yang akan dilabelkan untuk handset ini? Yuk kita lihat perkiraan harganya pada bagian berikutnya!

Asus Zenfone 2 ZE550ML

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
TD-SCDMA 1900 / 2100 – China & India
4G bands LTE 700 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100
(Bands 1, 2, 3, 4, 5, 8, 28) – Taiwan
LTE 800 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
(Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 20) – Global
LTE 1800 / 2100 TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600
(Bands 1, 3, 38, 39, 40, 41) – China & India
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Diumumkan 2015, March
Status Coming soon. Exp. release 2015, March
Bodi
Dimensi 152.5 x 77.2 x 10.9 mm (6.00 x 3.04 x 0.43 in)
Berat 170 g (6.00 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by, dual call)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~70.8% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
– Asus ZenUI
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Intel Atom Z3560
CPU Quad-core 1.8 GHz
GPU PowerVR G6430
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po 3000 mAh battery

Harga Asus Zenfone 2 ZE550ML

Label harga Asus Zenfone 2 ZE550ML memang lebih banyak ditentukan oleh faktor kualitas yang dihadirkan oleh Asus. Dengan layar berukuran 5.5 inci ini, ponsel pintar ini memang memiliki tubuh yang lumayan bongsor namun tetap mempunyai tampilan visual yang menarik. Asus ZenUI yang tersemat didalamnya, membuat User Interface atau tampilan yang dihadirkan handset ini begitu menarik. Teknologi ini juga berimbas pada harga Asus Zenfone 2 ZE550ML di pasaran. Belum lagi panel IPS yang digunakan sebagai layarnya juga memunculkan visual dengan kedalaman yang begitu menakjubkan dan hasilnya pun sangat menawan. Kehadiran Intel Atom sebagai salah satu komponen mesinnya juga membuat Asus Zenfone 2 ZE550ML bisa menjalankan aplikasi dan multitasking dengan sangat responsif. Selain dapur pacu dan display yang berkualitas tadi, kemampuan storage atau penyimpanan Asus Zenfone 2 terbaru ini juga mencapai 64 GB. Sementara itu di sektor fotografi, kamu bisa menggunakan dual digital camera dengan leluasa. Masing-masing adalah kamera utama 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels dan kamera depan 5 MP. Kualitas komponen-komponen yang ada pada Asus Zenfone 2 ZE550ML tadi masih ditambah dengan jalur super cepat 4G LTE yang menjadi andalan di sektor konektivitasnya. Melangkapi spesifikasi tersebut, terdapat juga baterai dengan kapasitas 3000 mAh. Bagaimana, semakin penasaran dengan harga Asus Zenfone 2 ZE550ML ini?

harga asus zenfone 2 ze550ml

Dari ketiga varian Zenfone 2, harga Asus Zenfone 2 ZE550ML merupakan varian yang menduduki harga pada tingkat kedua. Varian Asus Zenfone 2 ZE550ML memang bisa dikategorikan sebagai ponsel pintar kelas menengah. Dari informasi yang Begawei peroleh, handset ini dilabeli dengan harga EUR 210. Nominal tersebut setara dengan harga sekitar Rp. 2.900.000,-. Nominal harga Asus Zenfone 2 ZE550ML ini bisa dibilang tidak terlalu mahal, namun juga tidak murahan. Ponsel pintar besutan Asus yang diprediksi akan menjadi kompetitor kuat bagi Lenovo Vibe Shot ini memang dibekali segudang komponen kelas wahid, tidak kalah dengan ponsel pintar kelas premium. Dengan prosessor Intel Atom yang ada di dalamnya, smartphone ini akan memberikan performa terbaik di genggamanmu. Jaminan kualitas yang ditawarkan Asus rasanya berbanding lurus dengan harga Asus Zenfone 2 ZE550ML yang ada di pasaran nantinya.

harga asus zenfone 2 ze550ml terbaru

Asus, dengan seri-seri Zenfone rilisannya, memang sedang menarik minat publik saat ini. Dengan perpaduan antara dapur pacu mumpuni dan kisaran harga Asus Zenfone 2 ZE550ML yang masih bersahabat di kocek, Asus berupaya untuk mendobrak keberadaan Lenovo dan Sony yang masih mendominasi pasar ponsel pintar kelas menengah. Sebagai pembanding, Vibe Shot, yang berada selevel dengan Asus Zenfone 2 ZE550ML, dilepas oleh Lenovo pada kisaran harga Rp. 3 jutaan. Jika Lenovo Vibe Shot sedikit di atas angin dengan triple LED flash pada kamera utamanya, maka Asus menjawabnya dengan dapur pacu kelas satu pada spesies Zenfone 2 terbarunya. Dengan kisaran harga Asus Zenfone 2 ZE550ML yang berada pada level menengah, ponsel pintar ini memang ditawarkan pada gadget mania yang mencari partner berkualitas tinggi untuk menunjang aktivitasnya. Kombinasi mesin berkualitas dengan chipset besutan Intel yang berada di dalamnya, membuat ketangguhan ponsel ini tak bisa diragukan. Kualitas mesin, ketangguhan display layar, serta lini fotografi yang cuku baik inilah yang coba ditawarkan oleh Asus dengan kisaran harga Asus Zenfone 2 ZE550ML yang masih terjangkau pengguna kelas menengah tadi. Bagaimana, berminat memilikinya? Baca juga review Begawei mengenai Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone C.

  • Toray

    suport usb otg enggak zenfone 2 ini ???

    • Adrie Filemon Wicaksono

      support

Top