Harga Acer Liquid Z520 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z520 – Ajang Mobile World Congres (MWC) 2015, yang merupakan pameran alat komunikasi nirkabel dan juga gadget tingkat internasional, memang telah selesai digelar awal bulan lau, tepatnya pada tanggal 2 sampai 5 Maret 2015. Namun, ajang pameran yang berpusat di Barcelona, Spanyol beberapa waktu yang lalu itu telah menjadi ajang unjuk gigi bagi beberapa produsen smartphone terkemuka di dunia ini untuk mengenalkan produk terbarunya. Salah satu vendor kelas dunia yang memanfaatkan ajang internasional itu sebagai tempat perkenalan produk barunya adalah Acer. Produsen asal Taiwan itu mengenalkan Acer Liquid Z520 sebagai produk barunya di lini ponsel pintar berbasis Android. Acer mengenalkan Acer Liquid Z520 untuk melengkapi jajaran smartphone Android mereka dengan menyasar konsumen kelas menengah ke bawah. Acer, yang mulai mendunia sejak turut menjadi sponsor tim balap F1 Ferrari, memang semakin serius untuk menyasar pangsa pasar ponsel pintar kelas menengah. Ini terbukti dengan dikenalkannya Acer Liquid Z520 yang konon akan berbanderol murah, namun tetap memiliki kualitas tersendiri.

acer liquid z520

Pada ajang pameran MWC 2015 tersebut, Acer memang tak hanya mengenalkan produk smartphone terbarunya, yakni Acer Liquid Z520 saja. Melainkan juga ada smartphone Acer andalan lainnya, seperti Acer Liquid Z220 dan Acer Liquid Jade Z yang merupakan smartphone Android semua. Selain smartphone Android tadi, ada juga sebuah Windows Phone, yakni Acer Liquid M220. Nah, jika sebelumnya Begawei sudah mengulas produk-produk tadi, sekarang kita akan mengulas Acer Liquid Z520 secara lengkap. Seperti tadi sudah disinggung di awal, rupanya smartphone terbaru andalan Acer ini memiliki segmentasi yang hampir sama dengan Acer Liquid Z220 dan Acer Liquid M220 yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah. Meskipun di tujukan untuk kalangan masyarakat luas tersebut, smartphone terbaru Acer ini dibekali dengan hardware yang tergolong baik untuk kebutuhan saat ini. Menurut rencana, Acer Liquid Z520 akan secara resmi meluncur ke pasaran pada medio April bulan depan. Penasaran dengan spesifikasi dan harga Acer Liquid Z520 terbaru ini? Begawei akan menyajikan ulasan lengkapnya di segmen-segmen berikut ini.

hp acer liquid z520

Spesifikasi Acer Liquid Z520

Desain yang Lebih Cantik dan Stylish

Dimulai pada sisi tampilan luar, spesifikasi Acer Liquid Z520 ini memiliki desain yang terlihat lebih menarik dan stylish jika dibandingkan smartphone-smartphone Acer lainnya. Bentuk desainnya yang tidak memiliki sudut tajam serta memiliki aspek rasio layar yang cukup lebar dipadukan dengan posisi navigation key yang berada pada sisi bawah, membuat Acer Liquid Z520 nampak elegan. Pada bagian belakangnya, ponsel pintar ini terlihat cukup stylish karena desain yang terlihat seperti memiliki serat. Sayangnya, dimensi Acer Liquid Z520 belum bisa Begawei ulas lebih detail karena bagian ini masih disimpan informasinya oleh pihak Acer. Namun, dengan layar berukuran 5.0 inci bisa dipastikan smartphone Acer ini akan terasa nyaman dipakai di genggaman. Ukuran layar yang lumayan lebar tadi akan dibalut dengan IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kekayaan warna sampai 16 miliar dengan resolusi 480 x 800 pixel, serta berkerapatan layar 187 ppi. Display layar Acer Liquid Z520 memang dirasa kurang maksimal untuk menampilkan interface sistem yang ada secara baik. Selain itu, Acer Liquid Z520 juga belum dipersenjatai dengan screen protector kelas wahid sekelas Corning Gorilla Glass. Namun, kembali ke segmentasinya, spesifikasi Acer Liquid Z520 di sektor layar dengan penyematan IPS LCD tadi sudah cukup bagus untuk ponsel pintar kelas menengah ke bawah.

Dapur Pacu Cukup Powerful dan Mumpuni

Berlanjut pada bagian dapur pacu, spesifikasi Acer Liquid Z520 ini memiliki hardware yang tergolong powerfull dan mumpuni untuk kebutuhan operasionalnya. Mulai dari prosessor quad core berkecepatan 1.3 Ghz besutan Qualcomm, yakni tipe Snapdragon 400 yang dipastikan akan menghasilkan kinerja responsif. Selain itu, Acer Liquid Z520 juga didukung dengan memori RAM berukuran 1 GB yang dapat menampung proses manajemen aplikasi dengan baik. Dengan ukuran RAM sebesar itu, ponsel pintar ini cukup baik dalam menjalankan beberapa tugas multitasking. Ini masih ditambah dengan adanya sistem operasi Android terbaru, yakni Android Lollipop v 5.0, yang merupakan sistem operasi paling stabil saat ini. Di sektor grafis, Acer Liquid Z520 dilengkapi dengan GPU Adreno 305 yang merupakan graphic card kelas menengah dan dikenal cukup baik untuk menjalankan game yang tidak terlalu berat. Kecewa dengan tampilan layarnya? Acer memberikan jawaban terbaik buat kamu lewat spesifikasi Acer Liquid Z520 di sektor dapur pacu yang cukup berkualitas ini.

spesifikasi acer liquid z520

Internal Memory yang Cukup Memadai

Selain dapur pacu berkualitas tadi, ruang penyimpanan dari spesifikasi Acer Liquid Z520 ini menawarkan dua jenis penyimpanan file yang memadai untuk kebutuhan penggunanya. Mulai dari ruang penyimpanan internalnya yang berkapasitas 8 GB, hal ini tentu akan memberi keleluasaan yang cukup maksimal. Dengan kapasitas tersebut, kamu akan bebas menginstall beraneka macam aplikasi maupun game pada Acer Liquid Z520 ini. Sedangkan untuk penyimpanan tambahan, seperti file audio video, foto atau file lainnya, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan slot kartu memori tambahan. Dengan slot memori eksternal berjenis MicroSD, kamu dapat menambah ruang penyimpanan file pada Acer Liquid Z520 hingga ukuran 32 GB. Nah, dengan spesifikasi Acer Liquid Z520 yang menyediakan ruang penyimpanan file dengan kapasitas besar tadi, kamu tak perlu khawatir akan kehabisan ruang untuk menyimpan file-file pentingmu.

Lini Fotografi Handal untuk Smartphone Kelas Menengah Bawah

Pada sektor fotografi, spesifikasi Acer Liquid Z520 dilengkapi dengan dua buah kamera yang cukup handal untuk kebutuhan fotografi. Mulai dari kamera utamanya yang terletak di bagian belakang,  Acer Liquid Z520 memiliki kamera berukuran 8 MP. Kamera beresolusi besar ini akan menghasilkan jepretan foto yang bagus, jelas dan detail. Kamera utama pada ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus dan beberapa mode fotografi lainnya. Fitur-fitur tambahan tersebut akan membuat kamu bisa menghasilkan foto yang lebih menarik menggunakan Acer Liquid Z520 ini. Sudah puas dengan lini fotografi tadi? Tunggu dulu, masih ada lagi buat kawan Begawei. Ponsel ini juga dilengkapi dengan LED Flash pada kamera utamanya yang akan membantu kamu untuk menghasilkan foto yang maksimal meski pencahayaannya kurang. Pada sektor depannya, Acer Liquid Z520 juga dibekali kamera berukuran 2 MP yang siap untuk keperluan selfie kamu. Sektor kamera pada spesifikasi Acer Liquid Z520 semakin lengkap karena lewat kamera utamanya bisa menghasilkan video beresolusi HD 720 p. Canggih, kan?

spesifikasi hp acer liquid z520

Konektivitas Lengkap dengan Jaringan 3.5G HSPA

Kita beralih ke sisi konektivitas dari spesifikasi Acer Liquid Z520 ini. Meski belum dilengkapi dengan koneksi terbaik saat ini, yaitu 4G LTE, Acer Liquid Z520 tetap menawarkan kelengkapan koneksi data yang dapat diandalkan. Untuk keperluan berselancar di dunia maya, ponsel pintar yang menggunakan jaringan GSM ini bisa berjalan pada koneksi 3.5G atau HSPA. Bukan yang terbaik untuk saat ini memang, tapi, koneksi tersebut akan membuat kamu bisa mendownload data dengan kecepatan mencapai 42 Mbps. Untuk kecepatan uploadnya, Acer Liquid Z520 bisa mencapai 5.7 Mbps. Termasuk cepat, bukan? Apabila kamu tidak berada pada jaringan akses data 3.5G, maka kamu dapat memanfaatkan jaringan 3G yang memiliki akses data HSDPA atau 2G yang mencakup akses data EDGE serta GPRS. Selain itu, Acer Liquid Z520 juga dilengkapi dengan adanya perangkat Wi-Fi 802.11 b/g/n. Untuk keperluan koneksi nirkabel antar perangkat, smartphone ini juga memiliki konektivitas Bluetooth v.4.0 yang mendukung A2DP sehingga kamu bisa mentransfer data dengan cepat. Untuk fungsi navigasinya, sayang sekali, Acer Liquid Z520 hanya mengandalkan teknologi satelit A-GPS saja. Hal ini membuat ponsel pintar ini membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengunci lokasi serta memiliki tingkat akurasi lokasi yang kurang baik. Meski begitu, spesifikasi Acer Liquid Z520 ini juga dilengkapi dengan fitur hiburan audio, yakni radio berbasis TBC yang dapat menangkap jaringan radio lebih luas menggunakan koneksi internet yang tersedia. Sebagai pelengkap, Acer menambahkan sistem audio DTS Sound yang memberikan dentuman audio yang nyaman untuk didengar setiap saat.

Kapasitas Baterai Masih Misterius

Terakhir, pada bagian penyuplai tenaga atau baterai dari spesifikasi Acer Liquid Z520 ini, sepertinya Acer masih merahasiakan jenis dan kapasitas baterai yang digunakan. Menurut Begawei, pastinya Acer bakal menyematkan baterai yang pas untuk menunjang operasional Acer Liquid Z520 ini. Begawei memprediksi, Acer menempatkan baterai yang berkapasitas tak lebih dari 2.300 mAh pada Acer Liquid Z520 mengingat ponsel pintar terbaru mereka ini yang berada pada level menengah. Selain dapur pacu berkualitas yang ada pada spesifikasi Acer Liquid Z520 ini, adanya OS Android Lollipop juga akan mempengaruhi konsumsi daya pada gadget ini. Untuk berjaga-jaga, Begawei menyarankan agar kamu tetap menyiapkan penyuplai daya tambahan jika menggunakan gadget ini.

Acer Liquid Z520

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
Kecepatan HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman Maret 2015
Status Coming soon. Exp. release 2015, April
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Yes
Layar
Tipe Capacitive touchscreen
Ukuran 5.0 inches
Resolusi 480 x 800 pixels (~187 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.x (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 400
CPU Quad-core
Memori
Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Yes
Video Yes
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– DTS sound
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio TBC
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML
Baterai

Harga Acer Liquid Z520

Saatnya kita masuk pada segmen paling penting pada ulasan kali ini, yaitu mengulas informasi harga Acer Liquid Z520 terbaru ini. Namun, sebelum menyebutkan nominal harganya, Begawei akan memberikan kesimpulan soal spesifikasi varian baru racikan Acer ini. Dari dapur pacunya, Acer Liquid Z520 ini memang memiliki kualitas dengan hadirnya CPU quad core 1.3 Ghz besutan Qualcomm. Sektor mesin ini masih didukung oleh RAM 1 GB, GPU Adreno 305, dan pastinya OS Android Lollipop v.5.0. Paduan antara mesin bertenaga dan “otak” pintar inilah yang mempengaruhi kisaran harga Acer Liquid Z520 di pasaran. Selain itu, pada sektor lainnya sperti kamera, ruang penyimpanan file dan konektivitas, ponsel pintar kelas menengah ini memiliki kemampuan yang tergolong tangguh. Meski ada sedikit catatan minus di bagian layar, namun hal ini akan tertutupi dengan sektor mesin yang meruipakan jaminan kualitas produk Acer ini. Semakin penasaran dengan harga Acer Liquid Z520 ini?

harga-acer-liquid-z520

Smartphone Acer terbaru yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah ini sebenarnya bakal dirilis resmi pada bulan April 2015 mendatang. Meski pihak Acer belum menyebut angka pasti untuk produk anyarnya ini, menurut beberapa sumber yang Begawei peroleh, smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Kisaran harga Acer Liquid Z520 ini diperkirakan berada pada level harga 110 Euro, atau bernilai sekitar Rp. 1,5 jutaan. Angka yang cukup terjangkau untuk pasar ponsel pintar kelas menengah ke bawah di Tanah Air. Sebagai perbandingan selain Acer Liquid Z520, sebelumnya Acer juga mengenalkan Acer Liquid Z220. Dengan spesifikasi yang hampir sama, meski harga Acer Liquid Z520 sedikit lebih mahal, keduanya memang bersaing di level pasar yang sama. Namun, Liquid Z520 tetap di atas saudaranya itu jika menilik dapur pacu berkualitas yang dibawanya. Nah, buat kamu yang sedang ingin berburu gadget baru, harga Acer Liquid Z520 yang terjangkau ini bisa jadi jawaban kebutuhanmu.

harga acer liquid z520 terbaru

Peta persaingan ponsel pintar kelas menengah ke bawah memang semakin sengit saja. Dengan harga Acer Liquid Z520 yang cukup masuk kocek masyarakat menengah di Tanah Air, Acer dipastikan akan mendapatkan saingan dari kompetitornya, selain dari produk selevel hasil racikannya juga. Pangsa ponsel kelas menengah ke bawah saat ini memang diramaikan para vendor kelas dunia, seperti Lenovo ataupun Samsung yang juga semakin sering terjun ke bawah lewat produk-produk murahnya. Tawaran harga Acer Liquid Z520 pada publik akan sangat menentukan eksistensi Acer di pasaran ponsel pintar level ini. Faktor unggulan yang ada pada dapur pacu Acer Liquid Z520, yang menyajikan mesin berkualitas, diprediksi akan memperkuat daya saing ponsel pintar terbaru ini di pasaran, tentunya selain harga Acer Liquid Z520 yang sangat terjangkau tadi. Baca juga Acer Liquid M220 dan Microsoft Lumia 640 XL.

Top