Harga Acer Liquid M220 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid M220 – Acer kembali menggebrak pasar gadget dunia. Kali ini, vendor ponsel pintar yang mulai booming itu mengenalkan Acer Liquid M220 sebagai jagoan barunya. Siapa tak kenal salah satu produsen komputer yang berasal dari Taiwan ini? Beberapa tahun belakangan ini, rupanya Acer sudah mulai mengembangkan produknya dengan merambah pada dunia smartphone. Berbagai macam smartphone telah mereka ciptakan, mulai dari smartphone dengan sistem operasi terpopuler di dunia, yakni Android, lalu ada juga  yang telah menggunakan sistem operasi Microsoft, Windows Mobile. Nah, pada tahun 2015 ini mereka merilis beberapa smartphone terbarunya yang akan menambah persaingan di jagad ponsel pintar. Sebagai hasil karya terbaru mereka, Acer Liquid M220 rencananya akan diperkenalkan pada bulan Maret 2015 ini. Namun pihak Acer baru akan merilis Acer Liquid M220 secara resmi ke pasar global pada bulan April 2015 mendatang.

acer liquid m220

Hadirnya Acer Liquid M220 ini diketahui sebagai salah satu penerus serial smartphone Microsoft Windows Mobile besutan Acer, dimana smartphone ini diciptakan untuk segmentasi entry level serta kelas menengah ke bawah. Dengan harga yang tentunya sangat terjangkau bagi siapapun, Acer Liquid M220 ini diprediski akan dapat menyentuh semua kalangan. Dibekali dengan sistem operasi Windows Phone Mobile terbaru, yakni versi 8.1, tentu akan membuat tampilan Acer Liquid M220 semakin menarik dan mudah digunakan. Meskipun jeroannya hanya dibekali dengan prosessor dual core 1.2 GHz dan dipadukan dengan RAM sebesar 512 MB, tentu dapur pacu ini sudah cukup baik karena sistem operasi Windows Phone ini sangat terkenal manajemen memorinya yang sangat stabil. Nah untuk lebih jelasnya, marilah simak ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid M220 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp acer liquid m220

Spesifikasi Acer Liquid M220

Desain Menarik Khas Windows Phone

Baiklah, Begawei mulai pada bagian desain dari spesifikasi Acer Liquid M220 ini. Sekilas jika diamati dari tampilan luar, memang ponsel pintar ini terlihat memiliki ciri khas handset Windows Phone yang sangat kuat. Desain smartphone yang memiliki 2 jenis warna ini terlihat lebih kotak ‘boxy’ yang membuatnya nampak elegan. Untuk dimensinya, Acer Liquid M220 belum diketahui pasti informasi lebih lanjutnya karena Acer memang belum secara resmi melepas produknya ini ke pasaran. Namun diperkirakan, dimensi smartphone terbaru Acer ini akan serupa seperti produk selevel dari Nokia ataupun produk lain Microsoft yang juga bersistem operasi Windows Phone. Dengan dimensi yang serupa pada smartphone Windows Phone lain dalam segmentasi entry level, maka akan membuat Acer Liquid M220 nyaman untuk digunakan setiap saat. Untuk layarnya yang berukuran 4 inci, diprediksi juga akan menggunakan layar IPS Capacitive Touchscreen yang memiliki kekayaan warna hingga 16 miliar. Layar tersebut beresolusi 480 x 800 pixel dengan kerapatan layar 233 ppi akan membuat tampilan interface ponsel pintar ini cukup memanjakan mata. Berbeda dengan smartphone entry level terbaru dari Microsoft atau Nokia sebelumnya yang memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass, maka spesifikasi Acer Liquid M220 kali ini tidak memiliki piranti perlindungan layar tersebut. Jadi, penggunanya harus memasang pelindung layar tambahan.

Dapur Pacu Standar Namun Tetap Bisa Diandalkan

Beralih pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Acer Liquid M220 terbaru ini, komponen mesin hasil racikan Acer memang dirasa pas-pasan atau malah kurang bertenaga. Tetapi, Acer Liquid M220 tetap memberikan performa yang cukup maksimal karena penggunaan sistem operasi Windows Phone 8.1 yang memiliki manajemen proses cukup baik. Menggunakan prosessor dual core buatan Qualcomm dengan kecepatan mencapai 1.2 GHz, piranti itu dipadukan dengan RAM sebesar 512 MB. Kombinasi perangkat pada Acer Liquid M220 ini sudah memberikan kinerja sistem yang cukup baik karena dukungan OS WP 8.1 tadi. Untuk kartu pengolah grafisnya, sayang sekali, Acer belum membeberkan komponen penting ini kepada publik. Tetapi diperkirakan, spesifikasi Acer Liquid M220 ini hanya dapat menjalankan video dan game kelas menengah ke bawah saja.

spesifikasi acer liquid m220

Kapasitas Memori Cukup Baik

Pada bagian ruang penyimpanan file, spesifikasi Acer Liquid M220 menampilkan internal memory yang lumayan longgar untuk menutupi kualitas dapur pacunya tadi. Dengan disematkannya internal memory sebesar 4 GB, tentu akan membuat pengguna Acer Liquid M220 cukup leluasa untuk menginstall aplikasi maupun game ke dalam sistem smartphone ini. Sedangkan untuk file pribadi atau file lainnya, kamu dapat memanfaatkan slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga ukuran 32 GB. Tentu dengan ukuran memori eksternal Acer Liquid M220 yang sangat luas tersebut akan memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan file ke dalam smartphone ini. Dengan terbatasnya spesifikasi Acer Liquid M220 pada sektor dapur pacu, maka ruang penyimpanan data ponsel pintar ini adalah sebuah kelebihan yang menarik.

Kamera yang Fungsional Walaupun Kelasnya Standar

Selanjutnya, pada sektor fotografi, spesifikasi Acer Liquid M220 ini memang dirasa cukup baik karena kedua kamera yang disematkan dapat diandalkan saat kamu membutuhkan fungsi fotografi. Mulai dari kamera utamanya yang terletak pada bagian belakang, Acer menampilkan kamera berukuran 5 MP. Kamera utama Acer Liquid M220 ini akan memberikan hasil jepretan yang cukup detail dan memuaskan. Dengan tambahan fitur autofocus dan beberapa mode standar lainnya, lini fotografi Acer Liquid M220 akan memberikan hasil foto yang semakin berkualitas dan memuaskan. Adanya LED Flash juga akan membantu kamu pada saat ingin mengambil foto dalam keadaan kurang cahaya atau low light. Untuk kualitas perekaman videonya, Acer memberikan perekaman visual dengan kualitas HD 720 p. Hal ini akan memberikan hasil perekaman yang baik. Sedangkan untuk kamera keduanya, Acer Liquid M220 membawa kamera sekunder berukuran 2 MP yang pastinya sangat mendukung kamu untuk ber-selfie. Untuk keperluan video chat atau sejenisnya, spesifikasi Acer Liquid M220 pada sektor kamera sekunder ini tentu sangat pas karena memberikan kualitas yang baik serta tidak menghasilkan konsumsi data yang besar.

spesifikasi hp acer liquid m220

Konektivitas Lengkap Bagi Pengguna Entry Level

Berganti ke sektor konektivitas data, spesifikasi Acer Liquid M220 ini pun juga cukup mumpuni untuk keperluan menjelajah dunia internet. Memiliki dukungan jaringan GSM, smartphone ini dapat meraih akses internet maksimal sampai dengan 3.5G atau HSPA. Dengan Acer Liquid M220 kamu bisa mendownload dengan kecepatan maksimal mencapai 21.1 Mbps. Untuk urusan unggah data, kamu bisa mendapatkan kecepatan upload maksimal mencapai 5.76 Mbps. Sebagai pelengkap, Acer Liquid M220 juga didukung dengan konektivitas data standar lainnya, seperti jaringan 3G atau HSDPA dan juga 2G yakni EDGE dan GPRS. Bagi kamu yang gemar berselancar di dunia maya menggunakan jaringan wireless, Acer juga melengkapi varian terbarunya ini dengan koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n yang juga mendukung keperluan hotspot atau tethering. Untuk koneksi nirkabelnya, Acer Liquid M220 telah dibekali Bluetooth v 4.0 yang mendukung A2DP yang membuatnya akan mampu melakukan transfer data berkecepatan tinggi dengan perangkat lainnya. Untuk fungsi navigasinya, spesifikasi Acer Liquid M220 hanya mengandalkan teknologi A-GPS. Teknologi navigasi ini membuat ponsel pintar ini membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk menemukan dan mengunci suatu lokasi dengan akurat.

Sektor Penyuplai Daya Minimalis

Nah, yang terakhir adalah bagian penyuplai tenaga dari spesifikasi Acer Liquid M220 ini. Sesuai segmentasinya bagi pengguna entry level, smartphone ini hanya dibekali dengan baterai Lithium Ion 1300 mAh. Hal ini tentu akan membuat Acer Liquid M220 memiliki daya tahan yang pas-pasan saja. Dengan kapasitas baterai tersebut, Acer Liquid M220 dapat bertahan hingga seharian pada pemakaian normal. Sedangkan untuk pemakaian yang sifatnya konsumtif, maka bisa dipastikan handset ini hanya dapat bertahan setengah hari saja. Oleh karena pengguna yang mengoperasikan Windows Phone besutan Acer ini direkomendasikan menyediakan Power Bank berkapasitas tinggi agar dapat menyuplai tenaga apabila kehabisan daya sewaktu-waktu. Sesuai levelnya, spesifikasi Acer Liquid M220 ini memang tidak terlalu istimewa, termasuk sektor baterainya.

Acer Liquid M220

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 900 / 2100
KecepatanHSPA 21.1/5.76 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, March
StatusComing soon. Exp. release 2015, April
Bodi
Dimensi
Berat
SIMDual SIM (Dual stand-by)
Layar
TipeCapacitive touchscreen
Ukuran4.0 inches
Resolusi480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
MultitouchYes
Dapur Pacu
OSMicrosoft Windows Phone 8.1
CPUDual-core 1.2 GHz
Memori
Card slotmicroSD, up to 32 GB
Internal4 GB, 512 MB RAM
Kamera
Kamera Belakang5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging, panorama
VideoYes
Kamera Depan2 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5 mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioTBC
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML
Baterai
Li-Ion 1300 mAh battery

Harga Acer Liquid M220

Itulah ulasan lengkap Begawei mulai dari sisi desain sampai dengan sektor baterai pada handset Windows Phone terbaru dari Acer ini. Bagaimana, cukup menarik bukan? Sekarang kita bahas bagian akhir dan sekaligus yang paling ditunggu kawan Begawei semua, yaitu mengenai kisaran harga Acer Liquid M220 ini. Namun seperti yang sudah-sudah, sebelum Begawei memberikan informasi tentang nominal harganya, kita akan berikan sedikit kesimpulan agar kawan Begawei bisa memutuskan untuk membelinya atau tidak. Meskipun jeroan pada Acer Liquid M220 ini tergolong pas-pasan, yakni processor dual core 1.2 Ghz dengan RAM 512 MB, ponsel ini tetap memberikan kinerja yang baik karena telah menggunakan Windows Phone 8.1. Faktor inilah yang sedikit banyak mempengaruhi harga Acer Liquid M220 di pasaran. Keunggulan lainnya yang ada pada smartphone entry level kelas menengah bawah ini terletak pada sektor kamera, konektivitas dan internal memory yang besar. Lalu berapakah harga Acer Liquid M220 terbaru yang akan dipasarkan di Indonesia ini?

harga acer liquid m220

Sesuai dengan segmentasinya, yaitu smartphone entry level kelas menengah ke bawah, bisa dipastikan harga Acer Liquid M220 ini sangat terjangkau. Sesuai informasi yang Begawei peroleh, harga handset Windows Phone milik Acer yang satu ini akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Banderol harga dari hp Acer Liquid M220 ini adalah sekitar 80 Euro saja atau senilai Rp. 1 jutaan. Wow, harga yang sangat terjangkau bukan? Dengan harga Acer Liquid M220 yang sangat menjangkau semua kalangan tersebut, Acer memang ingin menawarkan pengalaman menggunakan OS Windows Mobile terbaru, yang tentunya berbeda dengan OS Android, kepada pengguna pemula.  Jika kamu termasuk pengguna gadget yang ingin mencoba serunya dunia Windows Mobile, harga Acer Liquid M220 tentunya tak menjadi masalah.

harga acer liquid m220 terbaru

Tidak seperti Samsung yang berkiblat pada OS karya Google, Android, Acer memang lebih fleksibel dalam memproduksi varian ponsel pintarnya. Baik itu yang Windows Phone maupun Android Phone. Dengan paduan komposisi mesin dan murahnya harga Acer Liquid M220 tadi, Acer ingin sedikit “berlari” dari peta persaingan ponsel pintar berbasis Android mengingat dominannya Samsung pada sektor itu. Kemunculan Acer Liquid M220 juga hampir berbarengan dengan rilis Acer Liquid Z220 bulan ini. Dengan harga Acer Liquid M220 yang selevel dengan saudaranya tersebut, Acer juga menawarkan banyak opsi pada pemain entry level di kelas menengah ke bawah. Nah, buat kamu yang ingin merasakan sensasi berbeda menggunakan Windows Phone atau sekedar bosan dengan ponsel Android di sakumu, harga Acer Liquid M220 pastinya tidak membuat kamu berfikir dua kali untuk menebusnya. Tertarik memilikinya? Baca juga review Acer Liquid Z220 dan LG Magna.

Top